helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Manfaat Scrub untuk Wajah Pria

by
GATSBYCODE
04.11.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Ternyata, manfaat scrub untuk wajah pria lumayan penting nih, Sob. Kalau dilihat dari segi fungsi, scrub ini berguna buat mengangkat kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati. Dengan begini, kulit wajah otomatis jadi tampak lebih cerah dan segar.

Pada umumnya, kulit akan melakukan regenerasi setiap 28 hari atau lebih. Akan tetapi, terkadang sel-sel kulit mati dapat menumpuk. Akibatnya, kulit wajah bakal terlihat agak kering, bersisik, dan menyumbat pori-pori. Nah, di sinilah fungsi scrub wajah bekerja agar kulit wajah lebih mudah menyerap nutrisi yang diberikan pada tahapan perawatan kulit selanjutnya, Sob.

Maka dari itu, bagi kaum adam scrub penting banget untuk dilakukan. Apalagi, pria juga memiliki tekstur kulit wajah yang tebal dibandingkan wanita. Biar nggak mager lagi, sebaiknya simak lengkap informasi manfaat scrub untuk wajah pria berikut ini, Sob!

 

Memperbaiki Sel-Sel Kulit

Manfaat scrub wajah pria berikutnya adalah dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit.  Ini karena seiring bertambahnya usia, regenerasi sel memerlukan waktu yang semakin lama. Maka, melakukan eksfoliasi wajah dapat membantu mempercepat proses tersebut.

 

Meningkatkan Produksi Kolagen

Meningkatkan produksi kolagen juga menjadi manfaat scrub wajah pria. Melakukan scrub untuk wajah pria dalam jangka waktu yang lama dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen ini berfungsi membuat wajah tampak cerah dan bercahaya, Sob.

Kandungan proteinnya juga dapat meningkatkan elastisitas kulit serta meminimalisir garis-garis halus dan tanda penuaan, lho.

Baca JugaManfaat Penting Mencuci Muka Bagi Pria yang Wajib Sobi Pahami!

 

Mempermudah Proses Mencukur Janggut

Manfaat scrub wajah pria lainnya adalah membantu memudahkan proses mencukur janggut dengan cara membuka pori-pori kulit. Langkah ini dapat mencegah timbulnya rambut ke dalam kulit atau ingrown hair, Sob.

 

Membersihkan Kulit

Minyak alami pada kulit atau produksi minyak berlebih yang menumpuk dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat hingga jerawat. Lo dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit dengan melakukan scrub wajah. Dengan ini, timbulnya flek hitam hingga jerawat tentu bisa dicegah, Sob!

 

Melancarkan Sirkulasi Darah Di Area Wajah

Manfaat scrub untuk wajah pria yang tak kalah penting adalah melancarkan sirkulasi darah di area wajah. Hal ini karena cara scrub wajah biasanya diiringi melakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar dari atas ke bawah. Gerakan inilah yang sebenarnya memberikan dampak besar bagi sirkulasi darah di area wajah pria sehingga akan tampak lebih cerah dan sehat, Sob!

 

Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati, Minyak, dan Kotoran

Satu lagi, manfaat scrub untuk wajah pria yang terakhir yaitu ampuh buat mengangkat sel kulit mati, minyak sampai kotoran, Sob. Pasca beraktivitas seharian, kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati pasti bakal menumpuk di wajah. Mencuci muka dengan sabun pembersih wajah pria, nggak cukup untuk mengangkat sel kulit mati, minyak, dan kotoran di wajah.

Oleh karena itu, manfaat scrub wajah pria secara rutin bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang menumpuk pada permukaan kulit, Sob. Dengan begini, kulit wajah lo pasti bakal terlihat lebih bersih, cerah, dan terhindar dari masalah jerawat!

Kalau udah paham tentang manfaat scrub untuk wajah pria, berarti jangan sampai salah pilih sabun cuci muka ya, Sob. Oleh karena itu, pilihlah GATSBY OIL CLEAR SOLUTION TRIPLE POREFECTION yang dilengkapi dengan Triple Action Treatment, yaitu Wash, Scrub dan Foam Mask. Jadi, lo bisa maksimal mencuci wajah hanya dengan satu produk, Sob!