helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari Bagi Kesehatan Tubuh

23.12.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Ternyata beberapa manfaat minum air lemon di pagi hari bagi kesehatan tubuh lumayan penting lho, Sob. Yup, kondisi tubuh saat musim hujan memang rawan banget terkena berbagai macam penyakit. Selain makanan yang sehat dan bergizi, lo juga wajib memerhatikan asupan cairan dalam tubuh biar kesehatan tubuh tetap terjaga. Salah satunya, lo bisa konsumsi air lemon yang punya banyak banget manfaat.

Dilansir laman Detik Food, satu buah lemon ternyata punya kandungan lebih dari 31 miligram vitamin C yang dapat memenuhi 51% kebutuhan vitamin C harian seseorang, lho. Sedangkan, penelitian yang dipublikasikan di Perpustakaan Nasional Obat-obatan Amerika Serikat menemukan fakta bahwa, makanan kaya akan vitamin C memiliki efek perlindungan bagi kesehatan kardiovaskular, lemon salah satunya.

Biar lebih jelas, mending simak lengkap beberapa manfaat minum air lemon di pagi hari bagi kesehatan tubuh berikut ini, Sob!

 

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat minum air lemon di pagi hari bagi kesehatan yang pertama yaitu bisa menjaga kesehatan pencernaan. Pasalnya, lemon ini mengandung pektin, serat larut yang mampu meningkatkan kesehatan usus. Air lemon dapat meningkatkan kesehatan hati dan produksi empedu yang berperan penting dalam proses pencernaan.

Kandungan pektin yang ada pada lemon juga mampu menyerap gula dari makanan yang lambat diserap tubuh. Dengan penyerapan gula yang lebih cepat, maka lemon juga berfungsi baik dalam mengurangi kadar gula dalam darah.

 

Menghindari Dehidrasi Saat Musim Hujan

Musim hujan akan membuat seseorang lebih mudah dehidrasi jika nggak diimbangi dengan asupan minum yang cukup. Meminum air lemon hangat pada pagi hari saat perut masih kosong dapat mengembalikan nutrisi yang mungkin keluar dari tubuh.

Fungsi tersebut membuat air lemon dapat mencegah dehidrasi karena nutrisi yang hilang akan langsung tergantikan. Dehidrasi biasanya memiliki gejala seperti tenggorokan yang kering. Untuk mengatasi tenggorokan kering seperti ini dapat dengan mengonsumsi air lemon hangat yang ditambahkan 1 sendok teh madu.

 

Mencegah Flu dan Batuk

Meminum segelas air lemon hangat di pagi hari akan secara alami meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi dan zat besi yang ada pada lemon menjadi mineral utama yang berfungsi baik dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Mengonsumsi air lemon hangat pada musim hujan bisa mengatasi hidung tersumbat, sinusitis, dan tenggorokan yang kering serta gatal. Jika dikonsumsi secara rutin, lemon menciptakan antibodi untuk mencegah alergi dan flu yang sering menyerang pada musim hujan.

 

Meningkatkan Imunitas

Mengonsumsi air lemon hangat secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh. Untuk mengurangi rasa asamnya, lo bisa menambahkan kayu manis dan madu ke dalamnya, Sob. Campurkan setengah buah lemon pada segelas air hangat. Tambahkan secukupnya kayu manis sesuai selera. Masukan juga satu sendok teh madu. Ramuan ini akan sangat ampuh meningkatkan imunitas di musim hujan dan membuat tubuh merasa tetap hangat, deh!

Selain tubuh, kesehatan kulit lo pun wajib dijaga, Sob. Salah satunya, lo bisa banget gunakan GATSBY REFRESHING BODY WASH buat membersihkan dan menyegarkan kulit. Seri sabun mandi pria dengan cooling agent yang bisa memberikan rasa segar ini punya empat varian yang bisa bebas lo sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter tubuh. Ada Refreshing Body Wash Original, Refresh Burst, Brave White, dan juga All In One. Semua varian tersebut bisa membersihkan tubuh secara menyeluruh sehingga menyegarkan dan siap buat beraktivitas!