helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Jenis-jenis Celana Pendek Pria buat Daily Outfit

20.01.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Memakai celana pendek dapat menyelamatkan lo dari cuaca yang mulai panas. Apalagi, musim panas memang sebentar lagi datang di Indonesia. Celana pendek kini sudah banyak banget dipakai oleh pria. Apalagi kalau lo suka dengan gaya streetwear ala masa kini.

Berbagai macam tipe celana pendek bisa dipakai untuk bepergian mulai dari celana pendek kargo, chino, running shorts, dan masih banyak lagi. Biar nggak salah pilih, mending simak dulu beberapa jenis-jenis celana pendek pria buat daily outfit berikut ini, Sob!

 

Celana Pendek Pleated

Celana pendek pleated sangat pas untuk lo yang ingin tampil lebih rapi di musim panas. Celana ini memang kembali trendi di beberapa musim terakhir. Pleated shorts memiliki ciri khas lipatan di bagian bawah celana. Celana ini juga bisa lo pakai untuk tampilan formal saat garden party, lho.

Coba padukan pleated shorts dengan kemeja oxford berwarna putih untuk memberi kesan klasik. Lo juga bisa menggunakan celana ini dengan kaus oblong berwarna polos dan chunky trainers untuk memberi kesan modern pada penampilan.

 

Celana Jeans Pendek

Potongan rileks dan nyaman saat digunakan adalah kelebihan dari celana jins pendek. Model celana yang satu ini pun identik digunakan pada saat musim panas. Jadi nggak ada alasan untuk pria nggak memiliki celana jeans pendek! Catatan ketika memakai celana jins pendek adalah pastikan bahannya cukup ringan dan jangan terlalu sempit.

Dengan begitu, saat dipakai celana jins pendek nggak akan terasa terlalu panas. Lo bisa memberikan sentuhan berbeda dengan nggak hanya berpatok pada kaus oblong saja. Coba gunakan model kemeja lengan pendek cuban sebagai luaran untuk menambah kuat kesan summer style.

 

Celana Pendek Bahan

Hampir mirip dengan pleated shorts atau celana chino pendek, celana pendek bahan sedikit berbeda dari segi bahan tentunya. Hanya saja, celena pendek bahan nggak memiliki detail lipatan di bagian ujung celana. Sebenarnya, lo bisa saja memotong celana bahan menjadi pendek, kalau saja celana bahan panjang lo sudah nggak dipakai lagi.

 

Celana Cargo

Dahulu, celana cargo awalnya dipakai para tentara. Tetapi sekarang, semua pria juga bisa memakai celana fungsional yang penuh kantung kanan dan kiri ini. Buat lo pegiat alam dan sering melakukan kegiatan outdoor, celana cargo sangat pas untuk dipakai menemani aktivitas berat lo.

Kalau lo malas membawa tas, celana ini juga sangat membantu dalam membawa barang berharga lo seperti dompet, handphone, power bank, atau sapu tangan. Dipakai untuk jalan-jalan santi juga keren kok!

 

Celana Pendek Kaos Tali

Lo pasti mengenal celana kaos sebagai salah satu pilihan pakaian khas rumahan. Padahal celana kaos ini bisa digunakan untuk penunjang penampilan juga, lho. Seiring dengan berkembangnya tren sportswear untuk pria, celana kaos tali pun berhasil menarik perhatian akan desainnya yang sederhana nan atletis.

Memang celana ini dapat membuat penampilan lo terlihat seperti sedang memakai piyama. Maka ada baiknya lo memakai celana kaos berwarna netral dan memasangkannya dengan kaus oblong berwarna cerah agar terlihat nggak terlalu basic. Lalu coba hindari pakaian yang memiliki logo olahraga kalau ingin terhindari dari tanggapan lo akan pergi ke tempat gym.