helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Inspirasi Gaya Rambut Poni yang Cocok Untuk Pria Indonesia Terlengkap 2021

12.07.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Nggak hanya wanita saja, ada banyak juga gaya rambut pria poni Indonesia lho, Sob. Potongan rambut berponi memang memiliki image yang feminin, padahal rambut berponi dirasa cocok untuk para pria karena fungsinya yang bisa menyeimbangkan struktur wajah. Apalagi kalau lo selama ini merasa wajah lo agak lebih bulat atau punya dahi yang cukup lebar. 
 
Lo mungkin bingung kalau harus memilih satu dari banyaknya gaya rambut pria poni Indonesia. Apalagi, belum tentu juga pilihan lo atau barber lo itu ternyata cocok dengan selera lo. Dalam kebanyakan kasus, ekspektasi mengalahkan realita. Untuk membantu lo, kali ini Gatsby memberikan 17 rekomendasi gaya rambut pria poni Indonesia yang pastinya keren. Lengkap juga dengan tips menata gaya rambut pria poni Indonesia, Sob!
 

Side swept fringe

gaya_rambut_pria__poni_indonesia_side_swept_fringe
Lo punya dahi yang lebar dan ganggu kepercayaan diri lo, Sob? Side swept fringe adalah rambut pria poni Indonesia yang cukup populer di kalangan anak muda. Gaya rambut pria poni Indonesia yang satu ini sangat fleksibel, Sob. Maksudnya, lo bisa menatanya dengan gaya yang berantakan, rapi, maupun bertekstur. 
 
Selama lo punya rambut yang cukup panjang di bagian depan wajah, maka lo sudah bisa menata rambut pria poni Indonesia ini. Lo bisa melihat Zac Efron, Chris Pine, dan Kim Bum yang suka banget menata rambut mereka ala side swept fringe. Kelebihan dari gaya rambut pria poni Indonesia ini adalah mampu menyeimbangkan struktur wajah lo, Sob.
 
Untuk penataannya, lo cukup sisirkan seluruh rambut ke arah depan. Lalu, kesampingkan poni ke sisi kiri atau kanan, terserah pada selera lo. Minta barber untuk memotong bagian poni setidaknya sampai di atas alis, ya.
 

Textured bowl fringe

gaya_rambut_pria__poni_indonesia_textured_bowl_fringe
Siapa bilang kalau gaya rambut pria poni Indonesia ala bowl cut ini sudah ketinggalan zaman? Buktinya saja artis seperti Dikta Yovie & Nuno dan V BTS terkenal banget dengan tampilan textured bowl fringe. Terkesan acak-acakan yang keren tapi effortless, gaya rambut pria poni Indonesia ini memang lebih cocok untuk lo yang punya vibe santai. 
 
Siapapun yang melihat gaya rambut pria poni Indonesia ini pasti akan mencap lo sebagai sosok yang nggak neko-neko, nggak kaku, dan selalu up-to-date dengan tren yang ada, Sob. Lagi-lagi gaya rambut pria poni Indonesia ini cocok banget buat lo yang kurang percaya diri sama struktur atau garis wajah lo. 
 
Kunci penting dari gaya rambut pria poni Indonesia ini adalah potongan bowl cut yang dibuat lebih panjang dari biasanya, sampai menutup alis lo. Untuk menatanya, gunakan Gatsby Moving Rubber Wild Shake, wax ringan anti lengket yang bisa lo aplikasikan langsung dengan jari saja. Buat tekstur-tekstur rambut di bagian depan dan bowl fringe lo pun nggak lagi terlihat membosankan. 
 

Angular fringe

gaya_rambut_pria__poni_indonesia_angular_fringe
Lo merasa kalau kebanyakan gaya rambut pria poni Indonesia itu kurang cocok sama style lo yang lebih maskulin? Tenang saja, Sob, ada juga gaya rambut berponi yang justru bisa mempertegas bentuk wajah lo dan membuat tampilan lo jadi lebih macho lagi. 
 
Angular fringe adalah gaya rambut pria poni Indonesia yang jarang diketahui orang, padahal sudah banyak juga artis dunia yang mengandalkan gaya rambut ini. Contohnya saja seperti Cha Eun Woo, Ed Westwick, Cillian Murphy, dan Brad Pitt yang tampil keren dengan angular fringe. Gaya rambut pria poni Indonesia ini cocok untuk semua bentuk wajah, kecuali buat lo yang punya bentuk wajah kotak, Sob. 
 
Kalau dilihat-lihat, angular fringe ini bentuknya tidak seperti poni full. Bedanya, angular fringe ini bentuknya lebih tegas, di mana jika poni dibelah ke kanan, maka akan terlihat space berbentuk segitiga siku-siku di bagian kiri. Untuk penataan gaya rambut pria poni Indonesia ini, gunakan sisir dan Gatsby Styling Wax Hard & Free. Usapkan wax ke tangan, lalu aplikasikan ke rambut dengan gerakan acak ke arah depan wajah. Sisirkan ke arah samping dan pilin rambut supaya tercipta tekstur yang keren, Sob. 
 

Long fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_long_fringe
Pasti lo ingat dengan gaya rambut Justin Bieber pas baru debut, kan? Poni panjang yang dilempar ke samping itu memang sempat terkenal banget di era 2010-an. Nah, long fringe adalah gaya rambut pria poni Indonesia versi poni lempar yang lebih trendi. Long fringe terlihat keren dan rapi karena disempurnakan dengan potongan taper fade di bagian samping dan belakang. 
 
Jadi, gaya rambut pria poni Indonesia ini nggak terlihat “berat” dan berantakan. Long fringe juga nggak harus diatur ke samping, lo bisa bentuk jadi poni belah tengah seperti rambut Ashton Kutcher. Hebatnya lagi, gaya rambut pria poni Indonesia yang satu ini cocok untuk semua bentuk wajah dan jenis rambut, termasuk buat lo yang punya rambut keriting, nih. 
 
Satu hal yang perlu lo ingat bahwa gaya rambut pria poni Indonesia ala long fringe ini membutuhkan perawatan yang lebih spesial, Sob. Begitu lo bangun tidur dan habis mandi, langsung ambil Gatsby Styling Pomade Urban Dry dan tata poni panjang lo supaya lebih rapi. Pomade ini nggak berminyak, meninggalkan finish yang matte, dan awet banget seharian, Sob!
 

Straight french crop

gaya_rambut_pria__poni_indonesia_straight_french_crop
Lo nggak suka dengan gaya rambut pria poni Indonesia ala bowl cut tetapi masih mau cobain poni di bagian dahi? Ada variasi gaya rambut pria poni Indonesia yang cocok buat lo, namanya straight french crop. Lo bisa lihat contohnya pada Junhoe iKON, Nick Jonas, Park Seo Joon, dan Zayn Malik. 
 
Straight french crop ini termasuk gaya rambut pria poni Indonesia yang lebih subtle, alias poninya nggak begitu panjang sampai menutupi seluruh dahi lo. Cocok banget buat lo yang masih mau coba-coba gaya rambut dan belum nggak mau ribet menata poni yang panjang. Gaya rambut pria poni Indonesia yang satu ini juga banyak jenisnya. 
 
Ada straight french crop yang original, ada juga yang sedikit lebih panjang. Intinya, poni harus dipotong lurus supaya saat nanti sudah tumbuh lebih panjang, rambut berponi lo tetap terlihat keren, Sob. 
 

Sleek comma hair

gaya_rambut_pria__poni_indonesia_sleek_comma_hair
Ada gaya rambut pria poni Indonesia yang populer banget dan terinspirasi oleh kalangan pria muda di Korea Selatan, Sob. Sleek comma hair adalah gaya rambut pria poni Indonesia yang nggak sepenuhnya ke samping, tetapi juga nggak dibelah pas di tengah. 
 
Variasinya ada dua, yakni belahan rambut comma hair dengan porsi 6:4 atau sejajar dengan alis serta porsi 7:3 yang lebih menyamping. Keunikan dari sleek comma hair ini juga bisa dilihat dari bentuk poninya. Umumnya, poni rambut melengkung ke dalam, sementara comma hair melengkung keluar. 
 
Lo bisa melihat contoh gaya rambut pria poni Indonesia ini pada Park Seo Joon di drama What’s Wrong With Secretary Kim dan Kim Seon Ho di drama Start-Up. Untuk bisa mendapatkan gaya rambut pria poni Indonesia ini, lo harus mempersiapkan alat pengering rambut, sisir bulat, serta catokan, Sob. 
 

Ultra short fringe

 
Kalau lo menganggap diri lo anak hypebeast dan suka dengan street style, ada juga gaya rambut pria poni Indonesia yang pas banget untuk lo. Ultra short fringe lagi populer banget sebagai salah satu gaya rambut pria poni Indonesia yang edgy dan bold, sama sekali nggak ada tandingannya. 
 
Selain itu, penataan dan perawatannya juga super minim. Artis papan atas seperti Chris Hemsworth, Liam Payne, Justin Timberlake, sampai George Clooney pernah memukau jutaan wanita berkat rambut ultra short fringe ini. Gaya rambut pria poni Indonesia ini juga layak dicoba kalau lo masih ragu untuk memiliki rambut berponi. 
 
Ultra short fringe dipotong pendek dan tipis, sekitar 2-3 cm saja dari garis rambut. Salah satu kelebihan dari gaya rambut pria poni Indonesia ini adalah lo nggak perlu takut kepanasan karena poni yang menutupi dahi, Sob. 
 

Textured messy fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_textured_messy_fringe
Ini dia gaya rambut pria poni Indonesia yang seksi banget dan disukai oleh para wanita. Textured messy fringe ini benar-benar pilihan tepat untuk pria yang punya rambut tebal atau rambut keriting, nih. Sob, textured messy fringe ini bisa jadi gaya rambut pria poni Indonesia andalan lo untuk berbagai acara, mulai dari hangout, olahraga, bahkan nge-date. 
 
Lo bisa mengatur poni lo untuk mengumpul ke samping atau biarkan menumpuk di depan seperti poni pada bowl cut. Nah, kalau lo punya rambut yang lurus, lo tetap bisa memiliki gaya rambut pria poni Indonesia ini, kok. 
 
Caranya, lo perlu menyisir semua rambut lo ke bagian depan wajah. Lalu, taburkan Gatsby Texturizing Powder Clay Unbreakable Smooth untuk menambah volume pada gaya rambut pria poni Indonesia ini. Pilin juga ujung-ujung rambut lalu acak dengan jari supaya terbentuk tekstur yang diinginkan. 
 

High volume fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_high_volume_fringe
Siapa bilang kalau gaya rambut pria poni Indonesia itu semuanya memiliki poni yang rata flat di wajah? Kalau lo punya rambut yang lebih tebal dan bervolume, lo bisa mencoba gaya rambut high volume fringe. Apa bedanya high volume fringe dengan gaya rambut pria poni Indonesia lainnya?
 
Pertama, ada pada bentuknya yang lebih seperti perpaduan pompadour dengan side swept fringe. Gaya rambut pria poni Indonesia ini terlihat keren karena rambut tertata ke atas membentuk volume, di mana ada beberapa rambut membentuk poni yang menjuntai ke bawah. Mengingat iklim di Indonesia yang panas dan lembap, maka lo memerlukan produk styling rambut yang tepat untuk menjaga gaya rambut pria poni Indonesia tetap keren seharian. 
 
Gunakan saja Gatsby Texturizing Clay Mat Lift dan aplikasikan pada bagian akar sampai batang rambut. Tata rambut ke atas hingga terbentuk volume yang diinginkan, lalu biarkan poni yang terangkat agak jatuh atau turun ke bawah sehingga menutupi sebagian dahi lo. 
 

Fade and bangs

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_fade_and_bang
Banyak yang memilih untuk nggak mencoba gaya rambut pria poni Indonesia karena tuntutan pekerjaan. Mungkin lo juga salah satunya yang merasa gaya rambut pria poni Indonesia itu biasanya terlihat kurang profesional. Jika ini termasuk keraguan lo, kenapa nggak coba gaya fade and bangs saja, Sob? 
 
Rambut lo tetap terlihat keren, rapi, dan profesional dengan pilihan gaya rambut pria poni Indonesia yang modern ini. Minta saja barber lo untuk membuat high bald fade ditambah poni yang panjangnya sejajar dengan fade tersebut. 
 
Triknya adalah lo perlu potongan low fade jika lo mau punya poni yang lebih panjang. Sementara kalau lo mau gaya rambut pria poni Indonesia yang lebih pendek, minta barber lo untuk membuat mid to high skin taper, Sob. 
 

Wavy bangs

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_wavy_bangs
Mana nih yang punya rambut keriting? Lo juga bisa memiliki gaya rambut pria poni Indonesia, lho. Bahkan, wavy bangs termasuk gaya rambut pria poni Indonesia paling keren dan nggak pernah lekang oleh waktu, Sob. Beberapa orang pun sampai perming rambut supaya bisa memiliki gaya rambut wavy bangs ini. 
 
Biasanya, wavy bangs dilengkapi dengan potongan undercut di sisi samping dan belakang supaya fokus rambut benar-benar ada pada bagian atas kepala. Gaya rambut pria poni Indonesia ini juga populer banget di kalangan musisi, sebut saja Ardhito Pramono yang selalu keren dengan poni ikalnya ini. 
 
Untuk menatanya juga nggak ribet, lo cukup sisirkan saja rambut lo dengan jari atau sisir bergigi jarang. Hindari menggunakan gel atau wax rambut, pilih saja produk seperti Gatsby Styling Hair Cream yang bisa membantu rambut lo tertata rapi seharian sekaligus melembapkan rambut keriting alami lo. 
 

Faux hawk with fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_faux_hawk_with_fringe
Buat lo yang ingin tampil keren, unik, dan keren setiap saat, lo bisa memilih gaya rambut pria poni Indonesia ini, Sob. Perpaduan ciamik antara faux hawk dan long fringe ini bisa jadi alternatif untuk lo. Gaya rambut pria poni Indonesia ini dipopulerkan oleh bintang sepak bola Neymar Jr. 
 
Semisal lo lagi nggak mau ada poni yang menghalangi mata, maka lo bisa menata gaya rambut pria poni Indonesia ini ke atas menggunakan Gatsby Water Gloss Hyper Solid. Nah, kalau lo ingin faux hawk dan poni yang membingkai wajah lo dengan sempurna, biarkan bagian depan rambut lo turun atau menjuntai. Aplikasikan Gatsby Styling Pomade Urban Dry di bagian ujung poni supaya rambut lo tetap keren sepanjang hari, Sob. 
 

Elegant man fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_elegant_man_fringe
Satu lagi gaya rambut pria poni Indonesia yang terlihat profesional dan bisa bikin penampilan lo semakin ganteng. Berbeda dengan gaya rambut pria poni Indonesia lainnya yang bisa membuat wajah lo terlihat lebih muda, elegant man fringe akan membuat lo terlihat berwibawa dan berkelas, Sob. 
 
Kalau lo tertarik dengan gaya rambut pria poni Indonesia ini, minta barber lo untuk membuat potongan tapered dan membiarkan rambut bagian atas dan depan kepala agak lebih panjang. Lalu, buat side part dan biarkan poni lo secara alami menutupi dahi ke arah samping. Elegant man fringe ini sering banget dipakai oleh para aktor ternama, seperti Gong Yoo, Chace Crawford, Choi Siwon, dan Jefri Nichol. 
 
Gunakan produk styling rambut yang memberikan hasil matte untuk penataan gaya rambut pria poni Indonesia, misalnya seperti wax dan pomade matte. Atau, lo bisa menggunakan Gatsby Styling Wax Hard & Free yang merupakan perpaduan wax dan pomade, Sob. 
 

Choppy fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_choppy_fringe
Gaya rambut pria poni Indonesia yang menjadi tren di era 70-an ini sekarang kembali lagi, Sob. Pasti lo masih ingat bagaimana para rockstars seperti Mick Jagger dan David Bowie tampil memukau dengan choppy fringe. Nah, selebriti ternama zaman sekarang seperti Justin Bieber dan Ezra Miller juga nggak kalah keren dengan choppy fringe. 
 
Kalau lo mau mencoba gaya rambut pria poni Indonesia ini, lo harus memotong pendek bagian sisi dan belakang. Potong poni yang tidak sejajar garis lurus. Kalau lo ingin mencoba memotong gaya rambut pria poni Indonesia ini sendiri, posisikan gunting dengan tegak lurus dan buat poni dengan memotong ujung-ujungnya saja. Mudah banget, kan? 
 

Straight bangs

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_straight_bangs
Berbanding terbalik dengan gaya rambut pria poni Indonesia ala choppy bangs, straight bangs ini versi lebih “alim” yang sebetulnya nggak kalah keren juga, Sob. Jenis poni yang dipopulerkan oleh The Beatles ini sekarang sudah dimodifikasi, Sob. Sisi samping dan belakangnya dibuat lebih pendek, sehingga kepala lo nggak terlihat bulat seperti jamur. 
 
Gaya rambut pria poni Indonesia ini cocok untuk lo yang punya tekstur rambut halus dan tipis. Lo juga nggak perlu waktu banyak untuk menata gaya rambut pria poni Indonesia ini setiap hari. Pastikan saja bahwa barber lo memotong poni dengan garis lurus. Panjang dari gaya rambut pria poni Indonesia ini tidak boleh melebihi bagian bawah alis lo supaya poni nggak perlu disisir ke samping. 
 

Brushed up fringe

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_brushed_up_fringe
Gaya rambut pria poni Indonesia itu nggak selalu harus menutupi dahi, kok. Lo juga bisa memiliki poni sekaligus menata rambut ke atas supaya terlihat lebih sleek. Berbeda dengan quiff dan pompadour, brushed up fringe ini adalah gaya rambut pria poni Indonesia yang menyisirkan seluruh poni ke atas. 
 
Beberapa inspirasi dari gaya rambut pria poni Indonesia ini antara lain Verrel Bramasta, Al Ghazali, dan Rio Dewanto. Supaya bisa mendapatkan gaya rambut pria poni Indonesia ini, pastikan lo memilih produk styling yang tepat dan dengan ketahanan yang kuat, seperti Gatsby Styling Wax Mat & Hard dengan setting power yang super kuat dan hasil yang matte. 
 
Sisirkan saja semua poni rambut lo ke atas, lalu aplikasikan wax rambut dari akar sampai ujung rambut. Kalau ada beberapa helai rambut yang turun, tidak masalah karena semakin membuat gaya rambut pria poni Indonesia ini unik. 
 

Long fringe with short sides and back

gaya_rambut_pria_poni_indonesia_long_fringe_with_short_sides_and_back
Mau tampil beda dari yang lain dengan gaya rambut pria poni Indonesia? Long fringe with short sides and back adalah pilihannya. Poni dibiarkan panjang menutupi dahi, bahkan ada juga yang mencapai dagu. Sementara itu, bagian belakang dan samping dipangkas habis, menyisakan rambut poni dan bagian atas kepala. 
 
Gaya rambut pria poni Indonesia ini juga bisa lo variasikan, kok. Lo bisa memiliki poni yang panjang seperti Justin Bieber saat hadir di MTV Video Music Awards 2015, atau poni medium seperti bintang sepak bola Miguel Veloso. Untuk memiliki gaya rambut pria poni Indonesia ini, lo bisa menggunakan Gatsby Styling Wax Hard & Free yang tahan lama dan memberikan efek mengumpul. 
 
Itu dia beberapa pilihan gaya rambut pria poni Indonesia yang bisa lo jadikan inspirasi. Ternyata cara menatanya juga cukup mudah, ya? Pastinya gaya rambut pria poni Indonesia jadi semakin keren bila menggunakan produk styling rambut dari Gatsby. Gaya rambut pun jadi tahan seharian dan nggak akan mengganggu aktivitas lo, Sob. Jadi, mana gaya rambut pria poni Indonesia favorit lo?