helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Inspirasi Gaya Rambut Pendek Pria Sesuai dengan Bentuk Wajah

by
GATSBYCODE
01.09.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sebelum memilih gaya rambut pria, ada baiknya kenali dulu bentuk wajah lo sendiri nih, Sob. Pasalnya, walau potongan rambut pria terlihat mirip antara satu dengan yang lain, tapi bukan berarti one size fits all. Ada beberapa potongan rambut yang dapat menyanjung wajah, ada juga yang sebaliknya.

Untuk mengenali bentuk wajah, lo bisa berdiri di depan cermin lalu posisikan kepala tegak. Gunakan spidol untuk menggambar pinggiran wajah yang terpantul di cermin. Lihat hasil akhir garis yang lo buat dan itulah bentuk panjang wajah lo sendiri, Sob.

 

French Crop

Gaya rambut ini fokus pada bagian atasnya dengan panjang rambut lebih besar. Sehingga bisa dibentuk poni, dan lebih mudah ditata. Dengan model rambut seperti ini, Lo yang mempunyai rambut ikal dan lurus lebih mudah mengaturnya.

 

Crop Cut

Gaya yang satu ini sedikit terkesan unik. Modelnya seperti mangkuk ini hanya menyisakan bagian atasnya saja dengan layer di memutar. Namun, model ini tentunya akan lebih cocok untuk wajah lonjong dan persegi.

Mohawk

Gaya rambut mohawk pernah menjadi model rambut paling populer. Kini model rambut ini divariasikan dengan berbagai model lainnya. Karakternya yang unik dengan hanya menyisakan rambut bagian tengah membuat model ini cocok untuk semua bentuk wajah.

 Ivy League Cut

Model potongan rambut praktis untuk pria ini cocok bagi Lo yang tidak ingin ribet dalam mengatur rambut. Namun demikian, model ini tetap bisa digunakan untuk berbagai acara formal, meski dengan penataan yang minimal.

Lo bisa mencukur rambut dengan pendek di bagian samping dan menyisakan sekitar tiga sampai empat sentimeter di atas. Dengan panjang rambut yang tanggung tersebut Lo bisa menata rambut dengan cara yang minimal. Cukup dengan sisir, atau bahkan tangan dengan gaya acak.

Satu lagi yang menjadi karakter potongan ini adalah belahan sampingnya. Dengan penataan tersebut akan membentuk dimensi wajah yang tegas. Sehingga akan cocok bagi wajah bulat dan persegi.

 

Crew Cut

Potongan rambut seperti ini memiliki karakter yang unik. Dimana ada keseragaman potongan rambut di bagian atas antara 1,5 sampai 2 centimeter. Sedangkan di bagian samping bisa dipotong lebih tipis atau sama dengan bagian atasnya. Dengan model seperti ini, pastinya Lo akan lebih praktis dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Model rambut ini sangat cocok bagi Lo yang punya rambut ikal, karena akan terlihat lebih bervolume.

High and Tight Cut

Potongan rambut pendek pria ala Amerika ini terkenal di kalangan marinir AS dengan julukan high regulation. Gaya rambut ini sangat rapi dengan menghabiskan bagian samping dan belakang.

 

Undercut

Pilihan paling mudah untuk dipilih bagi Lo yang ingin mendapatkan penampilan yang sederhana namun keren adalah undercut. Model rambut undercut ini sangat cocok untuk berbagai bentuk wajah, dan juga berbagai jenis rambut. Karakteristik dari model ini adalah perpaduan antara dimensi tebal dan tipis. Lo bisa bisa menyesuaikannya dengan bentuk dan jenis rambut lo, Sob.

Kalau cocok dengan gaya rambut pria yang satu ini dan pengin tampilannya makin outstanding, lo bisa banget pakai GATSBY Texturizing Powder Clay nih, Sob. Penata rambut tipe serbuk ini ringan banget dan nggak bakal terasa lengket. Jadi, lo bisa tetap tampil dengan efek rambut bertekstur dan bervolume tanpa rasa berat!