helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

10 Model Rambut Two Block ala Korea untuk Tampil Lebih Keren

by
GATSBYCODE
12.10.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sumber: Canva (Instagram/@Sf9__rowoon;Instagram/@Bogummy) ||Rowoon dari SF9 dan Park Bo Gum. 

 

Ngomongin soal style, lo pasti udah paham betul kalo Negeri Ginseng emang gak pernah fail ngasih inspirasi. Gak cuma soal fashion, tapi juga potongan rambut kayak model rambut Two Block yang belakangan jadi trend yang digemari nih. 

 

Nah, selain inspirasi Two Block haircut Indonesia yang mungkin udah sering lo liat di medsos, ini opsi gaya dari selebritas Korea yang bisa lo pertimbangin jadi referensi:

 

1. Side Swept ala Cha Eun Woo

Sumber: Pinterest/@Twitter Inc // Cha Eun Woo dengan model rambut Side Swept. 

 

Selalu tampil menawan dengan potongan rambut Two Block, pemain drama Island ini sering banget nge-style mahkotanya dengan berbagai tampilan. Salah satunya ialah Side Swept, yakni tampilan rambut yang disisir ke samping  dan sedikit agak ke atas. 

 

Rambut Two Block Side Swept ini bisa bantu lo nampilin lebih jelas fitur muka lo terutama bagian mata ke atas. 

 

2.  Curly Style ala Chen Exo

Sumber: Pinterest/@Mina Nguyen // Chen Exo dengan model rambut Curly Two Block. 

 

Kalo lo lahir dengan rambut keriting dan ngerasa gak bakal keliatan bagus  sama cukuran Two Block, well lo salah besar. 

 

Justru, dengan pangkasan Two Block, lo bisa ngedapetin visual kece mirip Chen Exo di atas. Rambut keriting yang terdefinisi pada model rambut Two Block Ikal bisa bantu kelihatan lebih muda dan rapi. 

 

3. Medium Length ala Jay Enhypen

Sumber: Instagram/@Enhypen.jay20 // Jay Enhypen dengan model rambut Medium Length. 

 

Apakah gaya rambut Two Block cocok untuk wajah bulat? Yup, buat lo yang terlahir dengan muka bulat, lo masih bisa pake cukuran Two Block. 

 

Triknya adalah dengan ngebuat potongan rambut bagian atas lebih panjang daripada potongan Two Block pada umumnya, mirip sama yang Jay lakuin. 

 

Potongan medium length atau lebih tempatnya 6 - 9 cm ini bisa bantu lo buat nutupin area pipi, jadi muka bulat atau chubby lo lebih tersamarkan. 

Baca Juga : Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

 

4. Poni Depan ala Park Bo Gum (Two Block Lurus)

Sumber: Instagram/@Bogummy // Park Bo Gum dengan model rambut Poni Depan. 

 

Gak pede nunjukin bagian dahi yang lebar atau garis rambut yang mulai menipis? Pilih aja model rambut Two Block lurus dengan poni depan ala Park Bo Gum yang bisa bantu selesain masalah insecure lo. 

 

Nah, biar gak keliatan aneh atau kaku, lo bisa nambahin tekstur di bagian poni dengan styling balm supaya kelihatan lebih natural tapi stylish

 

5. Wet Look ala Mingyu Seventeen 

Sumber: Instagram/@Min9yu_k // Mingyu Seventeen dengan model rambut Wet Look. 

 

Buat lo yang bosen sama styling Two Block yang itu-itu aja dan pengen tampil beda serta lebih seksi, coba style rambut lo ke wet look. Style ini bisa bantu lo nonjolin tekstur rambut lo dengan tampilan sedikit basah dan berkilau. Tampilan ini bakal buat lo keliatan lebih hot dan menarik di mata wanita. 

 

6. Highlight ala Taeyong NCT

Sumber: Pinterest/@Nicole // Taeyong NCT dengan model rambut Highlight.

 

Pengen tampil trendi, stylish, dan lebih swag kayak Taeyong dari NCT? Style dulu rambut lo ke gaya Two Block with highlight ini. 

 

Dengan menambahkan sorotan warna yang eye catching, lo bisa ubah penampilan lo yang mungkin ngebosenin jadi lebih gaul dan stylish

 

7. Two Block Undercut ala Hyun Bin

Sumber: Pinterest/@Styl // Hyun Bin dengan model rambut Two Block Undercut. 

 

Pangkasan ini bakal ngasih lo style yang berlainan, yakni bagian crown rambut lo bakal dibuat panjang sedangkan area samping juga bawah bakal dipotong Undercut. 

 

Gaya ini adalah solusi buat lo yang gak terlalu demen sama rambut tebal dan berat, tapi tetap ingin tampil dengan gaya rambut panjang di bagian atas.

 

8. Slicked Back ala G-Dragon

Sumber: Pinterest/@Kpop VIP // G-Dragon dengan model rambut Slicked Back.

 

Sesuai dengan penampilan G-Dragon di atas, gaya rambut ini bakal ngasih lo tampilan rambut rapi dengan sisiran ke belakang.  Nah, gaya ini adalah style yang pas banget kalo lo pengen tampil lebih profesional dan elegan. 

 

Kunci utama biar tampilan ini bisa on point, lo cuma perlu styling balm yang bisa hold rambut lo dan sisir gigi rapat biar tampilan rambut lo keliatan halus.  

 

9. 90’s Heartthrob ala Rowoon SF9

Sumber: Instagram/@Sf9__rowoon // Rowoon SF9 dengan model rambut 90’s Heartthrob.

 

Terinspirasi dari gaya Leonardo Di Caprio dan Brad Pitt di tahun 90-an, ini adalah gaya di mana rambut disisir ke belakang lalu jatuh ke samping membentuk tirai. Nah, biasanya sih gaya ini dikombinasi sama potongan Bob, cuma sekarang lo juga bisa kombinasi gaya ini dengan potongan Two Block untuk tampilan yang maskulin. 

 

10. Bowl Cut ala Yugyeom Got7

Sumber: Instagram/@Yubrownie_trustme // Yugyeom  dengan model rambut Bowl Cut. 

 

Tampilan ala Yugyeom Got7 ini adalah model rambut panjang yang membulat menyerupai bentuk mangkuk atau jamur, menutupi area dahi. Beda dengan potongan rambut lainnya dengan kental dengan kesan maskulin, Bowl Cut ini justru menghadirkan kesan fun dan juga playful.

 

Nah, lo bebas pilih model rambut mana di atas yang paling sesuai sama selera lo. Biar tampilan rambut lo maksimal kayak selebritis Korea di atas, lo bisa gunain The Nature Styling Balm dari GATSBY. 

 

Hadir dalam tiga varian, produk ini bisa bantu lo styling rambut jadi lebih kece tanpa perlu  khawatir apa tipe rambut lo. 

  • Pomade: Bisa lo gunain di rambut yang bandel, kering, atau ikal untuk hasil rambut yang halus, moist, dan jatuh. 

  • Clay: Bantu buat rambut yang tipis jadi makin punya volume dengan hasil akhir yang gak berminyak. 

  • Cream: Buat rambut lebat jadi lebih gampang lo atur dan juga halus. 

 

Gak peduli apa model rambut Two Block yang lo pilih, jangan lupa selalu andalkan The Nature Styling Balm untuk tampilan yang optimal!