helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Ide Mix and Match Kemeja Kotak-Kotak Pria!

09.05.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Dunia fashion memang sulit banget ditebak, Sob. Termasuk kemeja kotak-kotak pria yang terkesan klasik. Hadir dengan model versatile bisa dibilang jadi salah satu alasan kenapa kemeja ini selalu populer di kalangan pria. Sebagai referensi, Sobi bisa simak lengkap beberapa ide mix and match kemeja kotak-kotak pria berikut ini!

 

Gaya santai waktu musim panas

Untuk summer style, biasanya pria lebih memilih pakai hawaiian shirt yang memang identik dengan musim panas. Namun, nggak semua pria berani memakai kemeja bold tersebut untuk penampilan sehari-hari. Sayang bukan kalau hanya dipakai untuk sesekali saja? Nah, supaya lebih versatile lo bisa ganti dengan kemeja kotak-kotak berbahan katun yang nggak kalah nyaman. Padukan dengan summer shorts dan boat shoes untuk melengkapi penampilan khas saat berlibur tersebut. Kalau dirasa terlalu polos, lengkapi dengan aksesori kacamata atau topi panama.

 

Jadikan gaya klasik lebih trendi

Untuk inspirasi pertama, tentu memasangkan kemeja kotak-kotak dengan kaos oblong dan celana jins termasuk pada daftar. Namun, coba beri sentuhan berbeda pada penampilan tersebut agar nggak terlihat basic. Caranya adalah dengan menerapkan street style pada penampilan supaya kian trendi.

Daripada menggunakan kaos oblong biasa, lo dapat menggantinya dengan longline tee. Sama halnya untuk kemeja kotak-kotak tersebut, gunakan patchwork plaid shirt agar penampilan kian kontemporer. Lengkapi penampilan dengan aksesori ala street style seperti bucket hat.

 

Tampil Keren Lewat Gaya Grunge

Masih nggak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, lo masih bisa mengombinasikan kemeja kotak-kotak untuk gaya grunge. Hanya saja, kemeja kotak-kotak yang digunakan masih berbeda dari biasanya. Gaya grunge sendiri identik dengan tampilan masa bodoh akan penilaian orang lain dan sentuhan personal pada pakaiannya.

Jadi lo bisa menggunakan ripped plaid shirt yang dipadukan dengan pakaian personal lainnya. Misalnya jins robek atau sepatu sneakers yang sudah belel. Lakukan saja proyek DIY pada pakaian lama jadi nggak harus beli yang baru.

 

Ukuran Motif untuk Gaya Formal

Berbicara soal gaya rapi, kemeja kotak-kotak pun bisa digunakan untuk tampil formal. Khusus pada penampilan formal, disarankan motif kotak-kotak pada kemeja berukuran kecil seperti windowpane. Ukuran motif tersebut yang membedakan penampilan kasual dan formal saat menggunakan kemeja kotak-kotak.

Kalau mau sedikit bereksperimen, lo pun dapat memakai dasi garis-garis yang ukurannya lebih besar dari motif kemeja. Perpaduan keduanya masih dapat tampil serasi karena ukuran garis-garis pada dasi nggak ‘ditenggelamkan’ motif kemeja.

 

Coba Gaya Rapi Ala Preppy

Kalau gaya-gaya sebelumnya berada di luar zona nyaman lo, nggak ada salahnya untuk mencoba preppy style sebagai pilihan alternatifnya. Gaya yang identik dengan mahasiswa Ivy League di Amerika Serikat ini cocok untuk lo yang suka tampil lebih rapi. Cukup jadikan kemeja kotak-kotak sebagai dalaman dan memilih sweater atau varsity jacket sebagai luaran.

Agar kesan preppy style semakin kuat, lo dapat melengkapi penampilan tersebut dengan celana chino dan loafer shoes. Gaya ini versatile karena bisa tampil rapi dan kasual di saat bersamaan.

 

Satu lagi, jangan lupa agar selalu menambahkan wangi-wangian biar biar lebih percaya diri saat memakai jas pria. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah GATSBY WHITE UP EAU DE TOILETTE biar aroma tubuh tetap wangi saat beraktivitas. Ada lima varian yang bisa dipilih sesuai selera dan karakter kepribadian Sobi juga, lho. Yuk, langsung cobain, Sob!