helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Ide Gaya Rambut Pria ala Tentara

23.12.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Gaya rambut pria ala tentara memang punya pesona dan karakteristiknya tersendiri, Sob. Selain lebih simple, model semacam ini juga bisa memberikan kesan rapi dan elegan pada pria. Yup, sebagian besar kaum adam memang nggak suka ribet dan suka banget dengan segala kepraktisan dalam berbagai aspek kehidupan. Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap ide gaya rambut pria ala tentara berikut ini, Sob!

 

Ivy League Cut

 

Model rambut ini adalah versi potongan cepak para angkatan bersenjata yang telah dimodifikasi. Ivy league bergaya preppy ini telah menjadi pemandangan umum selama bertahun-tahun, terutama selama Perang Dunia II. Tampilannya menjadi populer pada tahun 1950-an di kalangan perwira dan personel militer berpangkat lebih tinggi, karena tampilan model yang memberikan kesan cerdas dan serius.

 

Ivy league alias harvard clip ini mirip dengan potongan crew cut. Perbedaannya terletak pada model rambut yang cukup panjang di atas dengan bagian tipis di samping, sementara lebih pendek di sisi belakang.

 

Crew Cut

 

Gaya ini telah populer sejak pertengahan abad ke-18 dan kepraktisannya telah menjadi favorit para pria hingga saat ini. Terdapat dua jenis crew cut, yaitu versi Eropa dan versi Amerika. Untuk Eropa, terkenal dengan keseragaman panjang rambut di seluruh bagian kepala, yakni nggak melebihi 1,5 sentimeter.

 

Sedangkan untuk gaya Amerika, rambut bagian samping dan belakang dibuat lebih tipis, sementara bagian atas dibiarkan panjang dua sentimeter. Untuk lo yang memiliki rambut ikal, akan sangat cocok dengan model rambut ini. Karena potongannya akan membuat volume rambut lo tampak pas.

 

Cara terbaik untuk mempertahankan potongan sederhana ini adalah dengan datang ke tukang cukur secara teratur setiap dua minggu sekali. Semua tergantung dengan ketebalan rambut.

 

Line Up Haircut

 

Mendekati akhir tahun 2021, model rambut pria pendek masih menjadi salah satu model rambut yang diminati dan banyak digemari para pria. Salah satunya line up haircut, model rambut pendek yang sangat simpel. Lo nggak akan repot merawat rambut, karena potongan ini sangat tipis. Gaya rambut pendek Zayn Malik di sekitar tahun 2018 ini juga bisa banget ditiru pria Indonesia. Tak jarang, para tentara Indonesia juga sering memotong rambut dengan model line up haircut.

 

Undercut

 

Model rambut undercut cukup populer beberapa tahun terakhir ini di kalangan pria. Meski begitu, bukan tandanya model military-inspired ini nggak bisa dicoba untuk lo yang berambut keriting. Lo sudah memiliki keuntungan tersendiri di saat pria berambut lurus harus menggunakan pomade untuk menambah volume pada rambut.

 

Butch Cut

 

Untuk model butch cut, lo nggak perlu repot lagi memikirkan produk styling rambut. Model rambut ini juga biasa disebut dengan jarhead. Potongan cepak ini memang terlihat sangat umum dalam dunia militer. Biasanya para tentara muda yang baru saja bergabung di akademi, diwajibkan memotong rambutnya dengan model butch cut.

 

Butch cut lebih pendek daripada buzz cut. dr. Ivan berpangkat kapten ini memiliki bentuk wajah oval yang sangat cocok dengan potongan butch cut. Potongan ini juga sangat cocok untuk lo pemilik wajah persegi, hati, dan oval. Rahang lo akan terlihat tegas dengan gaya rambut ini.

 

Apapun gaya rambut pria ala tentara pilihan lo, GATSBY STYLING POMADE tentu bisa banget diandalkan. Produk pomade yang satu ini juga punya 5 varian yang bisa disesuaikan dengan gaya serta karakter rambut favorit. Jadi, lo bisa tetap tampil rapi dan elegan setiap saat, Sob!