helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

15 Gaya Rambut Pria Keren yang Hits Tahun 2024 Pilihan Gatsby

by
GATSBYCODE
30.05.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Gaya rambut pria telah mengalami evolusi yang signifikan dari waktu ke waktu. Bahkan, hairstyle juga menjadi aspek penting yang mencerminkan perubahan sosial dan tren budaya. Dalam kaleidoskop tren yang terus berubah, satu hal yang tetap: rambut adalah personal statement dan kebanggaan setiap pria.

Tren Korea 2024: Apakah Masih Mendominasi?

Sejauh ini, tren gaya rambut Korea masih mendominasi dunia potongan rambut pria, terutama di kalangan muda-mudi yang terinspirasi budaya pop Korea. Two Block dan Comma Hair hanyalah sedikit dari pengaruh budaya negeri ini di dunia gaya rambut. 

Ada juga Curtain Bangs atau poni yang menyapu sisi wajah yang juga menjadi tren. Selain pengaruh budaya pop, hairstyles ini menampilkan look yang lembut dan agak misterius. 

Tampilannya juga elegan dan mudah diatur, sehingga Korean hairstyles masih akan merajai tren gaya rambut di kalangan pria untuk beberapa masa ke depan.

Style 2024 Versi Pilihan GATSBY

GATSBY telah mengkurasi tren gaya rambut pria yang bikin lo makin ganteng. Agar optimal, gunakan GATSBY The Nature Styling Balm yang sesuai untuk look pilihan lo.

1. French Crop

 Photo by Pinterest // Classic french crop

Pemilik wajah bulat dan persegi akan menyukai potongan ini. Dengan karakteristik yang rapi di bagian samping dan belakang, French Crop menyisakan poni yang panjangnya bisa lo atur dan hanya perlu Balm Clay agar teksturnya tampak natural.

2. Mullet

 Photo by Canva // Modern mullet

Mullet yang sudah mendapat sentuhan modern memiliki gradasi yang lebih halus antara part yang pendek dan gondrong di belakang. Dengan varian panjang yang berbeda—dari pendek hingga panjang dan keriting—mullet modern jadi pilihan ideal untuk hampir berbagai bentuk wajah.

3. Comma Hair

Canva  // Comma hairstyle

Korean wave juga mempengaruhi tren model rambut pria. Comma Hair sendiri membingkai semua bentuk wajah dengan potongan melengkung yang mirip koma. Untuk mengaturnya, lo bisa gunakan Balm Cream untuk menonjolkan alur yang lembut pada bagian depan.

4. Undercut

Photo on Pinterest //  Undercut hairstyle

Undercut menjadi hairstyle pilihan GATSBY karena practicality. Meskipun praktis dan sederhana—rambut panjang di atas dan sangat pendek di side area—ini adalah potongan yang menonjolkan tulang wajah lo dengan baik.

5. Two Block

 Photo by All Things Hair // Two Blocks haircut

Style two block juga merupakan pengaruh dari Korean wave. Karakter utamanya meliputi rambut atas dan samping yang tebal, sedangkan bagian belakangnya lebih pendek. 

Mengingat panjangnya yang fleksibel dan bisa menyesuaikan keinginan, potongan ini cocok untuk semua bentuk wajah.

Tren Model Rambut Pendek

6. Short Quiff Hairstyles

 Photo by AXE // Classic short quiff

Quiff pendek adalah model rambut pendek yang ideal buat lo yang nggak suka neko-neko—cukup menyisir rambut ke belakang. Volume atas yang sedang juga membuat rambut pendek pria cocok untuk wajah kotak dan oval.

7. Mid-Fade Haircuts

Canva  // Mid-fade haircuts

Apa pun short haircut yang lo mau, mid-fade akan membuat look keseluruhan lo lebih cool. Gradasi yang halus juga menjadikan fade sedang ideal untuk bentuk wajah apa saja.

8. Mohawk Hairstyles

Canva // Mohawk hairstyles

Sementara itu, lo bisa tampil beda dan bold dengan model Mohawk ini. Selain highlighting individualitas yang oke, hairstyle yang unik ini membuat wajah yang sempit lebih proporsional.

9. Buzz Cut Cepak

Canva // Buzz cut

Menjadi potongan yang paling simpel dan sangat pendek, Buzz Cut cepak tidak memerlukan perawatan khusus. Selain itu, ideal untuk bentuk wajah apa saja, apalagi kalau lo tinggal di iklim yang panas.

Tren Medium Hairstyles

10. Curtain Bangs

Photo by Byrdie // Curtain bangs

Gaya rambut ini populer sejak 2022. Menggunakan poni yang dibagi dua, Curtain bangs cocok untuk wajah oval dan bulat agar tampak classy tapi santai.

11. Classic Combed-back Hairstyles

Photo by Zorian // Classic combed-back hairstyle

Untuk look yang lebih profesional, gaya rambut klasik yang disisir ke belakang ini bisa jadi pilihan. Style ini cocok untuk wajah kotak dan oval, sehingga tampak strong.

12. Mid-length Pompadour Hairstyles

Canva  //  Mid-length Pompadour

Memiliki karakter bervolume di atas, pompadour dengan panjang sedang memberikan sentuhan classy. Pilihan cocok untuk heart-shaped face dan wajah yang agak panjang.

Model Rambut Panjang

13. Long Curly Hair Fade

 Photo by Men’s Flair // Long curly hair fade

Rambut keriting dan panjang lo bisa tampil keren dengan gaya ini. Gradasi yang halus menonjolkan tekstur alami dari curls—ideal untuk wajah kotak dan oval.

14. Modern Undercuts & Longer Hairstyles

Photo on Pinterest // Modern Undercuts & Longer Hairstyles

Biarkan bagian atas tetap panjang dan berikan undercut yang gradasinya halus. Ini akan memberikan kontras gaya yang keren untuk pemilik wajah panjang dan persegi.

15. Longer Natural Flow Hairstyle & Short Sides

Photo by Romans Barber //  Flow haircut for men

Dengan length yang lebih flowy di bagian samping, lo terlihat santai tapi organized. Saking versatile-nya, gaya rambut ini bisa untuk semua bentuk wajah.

Apa pun pilihan potongan rambut lo, pastikan untuk menggunakan GATSBY The Nature Styling Balm

Tersedia tiga varian untuk look yang lebih authentic—Balm Pomade agar terlihat profesional dan rapi, Balm Cream yang bikin look makin flowy tapi organized, dan Balm Clay dengan matte finish dan tekstur ringan.

Jadikan gaya rambut pria pilihan lo bagian dari personal statement sehari-hari bersama GATSBY!

FAQ

Gaya Rambut Pria Apa yang Trending Sekarang?

A: Men’s hairstyles yang trending saat ini meliputi French Crop, Comma Hair, Modern Mullet, serta Undercut—tampil stylish namun natural.

Cara Memberitahu Langganan Barbershop Saya?

A: Cara termudah adalah dengan menunjukkan foto/referensi gaya rambut yang ingin lo coba. Alternatif lain, diskusikan secara detail sebelum reservasi agar barbershop bisa mempersiapkan kebutuhan peralatannya.

Bagaimana Saya Tahu Bahwa Model Ini Cocok untuk Saya?

A: Cermati bentuk wajah dan jenis rambut lo.

Gaya Rambut Apa yang Mudah untuk Dimaintain?

A: Buzz Cut dan Crew Cut sangat mudah maintenance-nya. Atau, lo bisa coba French Crop dengan poni pendek untuk lebih bergaya.

 

Reference

https://gatsby.sg/mens-lifestyle/top-haircuts-for-men-and-hairstyles-you-need-to-try-in-2023/

https://www.allthingshair.com/id-id/rambut/gaya-rambut-pria/model-rambut-pria-terbaru