helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Makin Dilirik Cewek, 15 Pilihan Gaya Rambut Pria Korea Style

by
GATSBYCODE
04.04.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sumber: Canva (Pinterest/@Valeria;Pinterest/@DL) || Hyun Bin dan Park Bo Gum. 

 

Di tengah gempuran film dan drama dari Korea Selatan hingga lagu-lagu K-Pop, penampilan rambut actor juga idolnya banyak menarik perhatian nih, apalagi kaum hawa. Bukan tanpa alasan, gaya rambut pria Korea style yang ngasih kesan stylish, modern, tapi natural ternyata banyak wanita temukan sebagai faktor yang menarik. 

 

Gaya Rambut ala Artis Korea 2024

Lo pengen terlihat lebih memikat dan digemari wanita? Nah, gaya rambut ala pria Korea bisa jadi solusinya. Nih, sejumlah gaya rambut pria Korea yang disukai wanita ala artis yang bisa lo pake:

 

1. Jay Enhypen: Two Block with Medium Length

Sumber: Instagram/@Enhypen.jay20 // Jay Enhypen dengan gaya rambut Two Block with Medium Length. 

 

Gak pilih kasih, style rambut ala Jay ini cocok buat semua tipe muka bahkan muka bulat.

 

Potongan depan rambut yang dibuat panjang dan diposisikan menyamping menutupi  pipi bakal bantu lo ngasih visual wajah lebih kecil dan tirus. 

 

2. Cha Eun Woo: Two Block dengan Poni Depan

Sumber: Pinterest/@Farah Khan // Cha Eun Woo dengan gaya rambut Two Block dengan Poni Depan.

 

Kalo lo suka sama tampilan Eun Woo di My Id is Gangnam Beauty, nama potongan rambut Koreanya adalah Two Block dengan Poni Depan. Sama seperti potongan Two Block lainnya, style ini bisa lo terapkan pada semua struktur muka. 

 

3. Woo Do Hwan: Comma Hair

Sumber: Instagram/@Wdohwan // Woo Do Hwan dengan gaya rambut Comma Hair.

 

Kalo lo punya garisan wajah yang kuat karena bentuk muka lo adalah kotak, lo bisa coba model rambut Korea pria poni: Comma Hair. Seperti yang bisa lo liat dari foto  Woo Do Hwan, style rambut ini bisa bantu menonjolkan bentuk rahang dari wajah kotak sehingga terlihat makin maskulin. 

 

4. Park Bo Gum: Bob Hair with Layer

Sumber: Pinterest/@DL // Park Bo Gum dengan gaya rambut Bob Hair with Layer.

 

Style ini bantu rambut medium lo keliatan lebih rapi serta punya volume. Potongan ini cocok buat lo yang punya tipe muka oval juga heart shape

 

5. Teo Yoo: Slicked Back

Sumber: Instagram/@Teoyoo // Teo Yoo dengan gaya rambut Slicked Back.

 

Tampilan ala Teo Yoo ini sesuai untuk muka bulat. Rambut yang lo buat klimis ke belakang dengan tambahan sedikit volume bisa buat muka lo keliatan lebih ramping. 

 

6. Goo Yoo: Curtain Hair

 

Sumber: Pinterest/@CY //Goo Yoo dengan gaya rambut Curtain Hair.

 

Gaya yang profesional tapi stylish itulah kesan dari gaya rambut pria Korea belah tengah ini. Rambut yang terlihat natural juga effortless ini bisa dipake siapa aja karena style ini pantes-pentes aja buat semua bentuk muka. 

 

7. Park Seo Jun: French Crop

Sumber: Pinterest/@Hi Mon // Park Seo Jun dengan gaya rambut French Crop. 

 

Gak peduli apa bentuk muka lo, style Seo Jun gaya french crop di drama Itaewon Class ini adalah  model rambut pria Korea pendek rapi yang bisa buat tampilan lo keliatan lebih sangar. 

 

8. Taeyang: Buzz Cut

Sumber: Pinterest/@Yuri Ana // Taeyang dengan gaya rambut Buzz Cut.

 

Kalo style ala Park Seo Jun masih kurang pendek, lo bisa adopsi gaya Buzz Cut dari main vokal BigBang ini aja. Ideal untuk muka berlian, persegi, atau oval yang proposional, style ini akan memberikan sentuhan maskulin yang susah terbantahkan pada penampilan lo.

 

9. T.O.P: Pompadour dengan Side Part

Sumber: Pinterest/@Imperatriz Menina //  T.O.P dengan gaya rambut Pompadour Side Part. 

 

Masuk untuk segala tipe muka dengan rambut lurus hingga bergelombang, model rambut Korea tipis samping bisa ubah lo jadi cogan di mata kaum hawa. Apalagi kalo lo kombinasi sama style formal kayak penampilan T.O.P di atas. 

 

10. Taehyung BTS: Shadow Perm

Sumber: Pinterest/@Jackie Quinn // Taehyung dengan gaya rambut Shadow Perm. 

 

Klop untuk wajah oval dengan rambut bergelombang cenderung keriting, model rambut pria Korea panjang ini transformasi penampilan lo jadi makin “fun”. Gak hanya itu, tampilan tambut yang dibuat sedikit berantakan juga ngembang ini bisa bantu lo nutupin masalah rambut tipis. 

 

11. Hwang In Yeop: Mullet 

Sumber: Pinterest/@Koni // Hwang In Yeop dengan gaya rambut Mullet.

 

Gak seperti mullet biasa, gaya Hwang In Yeop ini lebih halus karena bagian samping gak dipangkas habis. Untuk lo yang punya muka oval atau bentuk hati, gaya santai ini bisa kasih sentuhan modis tapi gak alay. 

 

12. Seo Kang Joon: Side Part

Sumber: Pinterest/@Seo Kangjoon // Seo Kang Joon dengan gaya rambut Side Part.

 

Elegan dan klasik! Sisiran yang rambut teratur tapi sedikit berantakan dari rambut belah samping ini memberikan penampilan yang serius namun tetap modis. Pilihan sempurna untuk muka yang kotak, berlian, dan hati 

 

13. Park Hyung Sik: Side-Swept Fringe Bangs

Sumber: Pinterest/@Mentxu Gomez //Park Hyung Sik dengan gaya rambut Side-Swept Fringe Bangs. 

 

Gaya poni lempar samping ala Park Hyung-Sik adalah kunci rahasia untuk penampilan yang lebih stylish. Selain itu, gaya ini juga bisa mengecilkan panjang wajah oblong agar terlihat lebih kecil. 

 

14. Hyun Bin: Undercut

Sumber: Pinterest/@Melinda B Applegate (Melbie) // Hyun Bin dengan gaya rambut Undercut. 

 

Bisa buat segala tipe muka,  cukuran ala Hyun Bin ini pas banget buat siapa aja yang mau style low maintenance dengan sentuhan modern. 

 

15. Jung Hae In: Short Quiff

Sumber: Pinterest/@Anna // Jung Hae In dengan gaya rambut Short Quiff.

 

Cepak sisi samping dan sedikit panjang di sisi crown, style ala Jung Hae In bisa banget lo gunain kalo lo punya muka kotak. 

 

Perawatan Model Rambut Pria

Sumber: Freepik // Seorang pria sedang menata rambut. 

 

Guna mendapatkan hasil yang keren bak artis Korea di atas, lo gak bisa asal-asalan pake produk penataan rambut. Gunain GATSBY: The Nature Styling Balm!

 

Hadir dalam tiga varian, produk ini emang dirancang secara spesial untuk setiap permasalahan rambut. Gak hanya itu, komposisi Coconut Oil juga vitamin E di produk ini juga bakal ngerawat rambut lo. 

  • Tipe Pomade: Atasi rambut bandel yang ribet lo tata, kering, juga tebal.

  • Tipe Clay: Transformasi tampilan rambut tipis jadi lebih bervolume dengan finish matte.

  • Tipe Cream: Ubah rambut lebat lo jadi makin gampang lo atur juga halus. 

 

Inget, untuk dapetin gaya rambut pria Korea style ala artis di atas sekaligus ngerawat rambut  jawabannya cuma GATSBY: The Nature Styling Balm!