helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Gaya Rambut Pendek Pria Indonesia 2021 yang Wajib Lo Coba!

30.06.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Rekomendasi gaya rambut pendek pria Indonesia lagi dicari-cari banyak orang, nih! Fakta ini nggak bikin kaget, apalagi mengingat cuaca Indonesia yang panas banget. Walaupun lagi jarang keluar rumah, lo pasti tetap nggak betah dengan rambut yang sudah panjang dan nggak tertata.

 

Selain itu, gaya rambut pendek pria Indonesia juga nggak kalah keren dengan gaya rambut yang lebih panjang, Sob. Bahkan, para wanita cenderung lebih suka gaya rambut pendek pria Indonesia, lho. Semakin tertarik untuk memangkas rambut lo, nih?

 

 

Tunggu dulu, jangan buru-buru memilih gaya rambut pendek pria Indonesia. Kalau lo sembarang memilih gaya rambut pendek pria Indonesia tanpa tahu cara menatanya, lo malah akan menyesal dan jadi nggak sabar untuk memanjangkan rambut.

 

 

Karenanya, sebelum lo ke barber dan meminta gaya rambut pendek pria Indonesia, berikut beberapa daftar gaya rambut pendek pria Indonesia paling populer dan paling keren yang bisa lo coba. Lengkap juga dengan cara menata gaya rambut pendek pria Indonesia, Sob!

 

 

Burr Cut

 

Ini dia gaya rambut pendek pria Indonesia yang paling tipis. Burr cut merupakan pilihan gaya rambut pendek pria Indonesia yang diberlakukan dalam profesi militer. Nggak hanya di ABRI saja, tetapi juga militer di seluruh dunia. Jangan salah, Sob. Banyak juga selebriti terkenal yang mempopulerkan burr cut, seperti Zayn Malik, Justin Timberlake, hingga Herjunot Ali.

Kalau lo mau punya gaya rambut pendek pria Indonesia ini,barber akan menggunakan burr cut clippers. Cukup bilang saja panjang potongan yang lo mau, biasanya 8 inci. Soal perawatannya, nggak perlu ribet karena nggak perlu ditata. Namun, tetap jaga kesehatan rambut lo dengan Gatsby Treatment Hair Cream dengan Pearl Protein yang berguna untuk melembabkan rambut, serta Conditioning Agent & Dual Hair Vitamin (Vit. E & Pro Vit. B5) untuk menjaga rambut tetap sehat.
 

Buzz Cut

Buzz cut bisa dikatakan sebagai versi lain dari burr cut yang sedikit lebih panjang. Jadi, kalau lo masih belum bisa berkomitmen dengan rambut yang super pendek, lo bisa coba buzz cut dulu sebagai pilihan gaya rambut pendek pria Indonesia. Buzz cut bisa divariasikan dengan potongan yang seragam di segala sisi, atau potongan yang lebih pendek di sisi samping.

Beberapa selebriti yang sering banget mengandalkan gaya rambut pendek pria Indonesia ini, contohnya seperti Ryan Reynolds, Drake, Randy Pangalila, sampai Teuku Wisnu. Kelebihan punya gaya rambut pendek pria Indonesia yang satu ini adalah perawatannya yang mudah.

Buzz cut ini cepat panjangnya, tetapi lo bisa dengan mudah membuatnya tetap keren dengan menggunakan produk styling rambut yang tepat dari Gatsby, Sob.
 

Ivy League

Gaya rambut pendek pria Indonesia ini lagi populer banget, terutama di kalangan para wanita. Ivy league merupakan gaya rambut yang dipakai oleh Captain Ri di K-drama Crash Landing On You, Sob. Jadi, kalau lo mau impress doi, lo bisa banget cobain gaya rambut ivy league ini. Selain Captain Ri, gaya rambut pendek pria Indonesia ini juga dipopulerkan oleh selebriti seperti Ryan Gosling dan Rio Dewanto.

Gaya rambut pendek pria Indonesia ini menampilkan potongan cepak di sisi samping, dengan rambut yang sedikit lebih panjang di bagian atas. Lalu, ciri khasnya ada pada belahan rambut ke samping yang akan membuat tampilan lo semakin keren.
 

High And Tight

Seperti namanya, gaya rambut pendek pria Indonesia ini memberikan kesan yang rapi dan kepala yang lebih tinggi. Pada bagian belakang dan samping, rambut dipotong menjadi sangat pendek, sehingga menyisakan bagian atas yang memberikan kesan runcing.

Enaknya punya potongan gaya rambut pendek pria Indonesia ini adalah lo bisa menyesuaikan sendiri seberapa panjang rambut di bagian atas tersebut, bisa jadi hanya 3 cm atau lebih panjang dari itu. Gaya rambut pendek pria Indonesia pilihan lo ini tetap terlihat rapi walau terkena angin atau keringat. Jadi, cocok banget buat lo yang anti ribet.
 

Crew Cut

Salah satu gaya rambut pendek pria Indonesia yang paling populer, lo mungkin sudah pernah melihatnya dipakai oleh berbagai selebriti. Misalnya saja Nicholas Saputra dan Park Seo Joon di Itaewon Class. Sebenarnya, ada banyak banget variasi crew cut yang bisa lo pilih, namun dua di antaranya yang paling populer adalah crew cut Eropa dan Amerika.

Crew cut Eropa biasanya memiliki panjang yang seragam, baik di samping, belakang, maupun atas. Rambut pun dipotong pendek mencapai 1,5 cm saja. Beda lagi dengan crew cut Amerika yang bagian belakang dan samping dibuat setipis mungkin, sementara bagian atas dipotong hingga menyisakan 2 cm. Kalau lo punya rambut keriting atau bergelombang, sangat disarankan untuk mencoba gaya rambut pendek pria Indonesia ini, Sob.
 

Crop Cut

Lo lagi mencari gaya rambut pendek pria Indonesia yang anti mainstream dan nggak ngebosenin? Nah, crop cut bisa jadi pilihan oke untuk lo, Sob. Tapi apa bedanya crop cut dengan crew cut? Crop cut ini terlihat seperti rambut mangkok, di mana bagian samping, belakang, dan bawah dipangkas pendek sehingga menyisakan rambut di bagian atas saja yang dibuat rata.

Biasanya, orang-orang memilih untuk membuat potongan crop cut yang agak panjang di bagian atas rambut. Dengan begitu, mereka bisa menatanya dengan lebih leluasa. Saat di rumah, lo bisa atur rambut dengan jari hingga membentuk tekstur yang lo inginkan. Nggak perlu hair dryer atau sisir, gaya rambut pendek pria Indonesia ala crop cut pun terlihat semakin edgy dan keren abis.
 

French Cop

Nah, kalau lo sebetulnya suka dengan tampilan crop cut tetapi lebih memilih gaya rambut pendek pria Indonesia yang lebih “aman,” lo bisa pilih french crop. Hampir mirip dengan crop cut, french crop memiliki ciri khas berupa poni rambut yang lebih panjang. Poni ini bisa lo tata ke bawah seperti crop cut atau ke atas hingga membentuk faux mohawk. Semuanya tergantung pada mood dan kegiatan yang akan lo lakukan, Sob. Sangat versatile, kan?

Misalnya lo butuh inspirasi french crop dari selebriti Hollywood, lo bisa coba lihat gaya rambut milik Robert Pattinson dan dan Ansel Elgort. Cara menata gaya rambut pendek pria Indonesia yang satu ini pun hanya membutuhkan satu alat saja, yaitu jari tangan lo. Hal terpenting adalah lo memilih produk styling rambut yang tepat, seperti varian produk dari Gatsby.
 

Butch Cut

Gaya rambut pendek pria Indonesia ini masuk dalam satu kategori dengan burr cut dan induction cut. Bedanya, butch cut dibuat lebih panjang dari keduanya. Jadi, kalau lo sudah gerah dengan rambut yang panjang, lo bisa coba butch cut ini. Barber biasanya akan menggunakan clipper nomor 3, 4, atau 5 untuk membuat gaya rambut pendek pria Indonesia ini.

Walaupun butch cut ini disebut sebagai gaya rambut pendek pria Indonesia, lo tetap harus menatanya, Sob. Supaya nggak terlihat berantakan, ambil produk styling rambut yang nggak berminyak dan punya tekstur matte. Ratakan ke seluruh rambut supaya butch cut lo tetap terlihat rapi walaupun sibuk beraktivitas seharian.
 

Line Up

Pernah nggak lo lihat video barber yang memotong rambut kliennya dengan sangat rapi, sampai membentuk garis lurus yang sejajar? Ini dia gaya rambut pendek pria Indonesia yang terkenal banget di Amerika Serikat, namanya line up haircut. Rambut akan dibuat sependek mungkin di bagian samping dan belakang. Beberapa barber juga membentuk fade di bagian samping supaya rambut terlihat lebih keren.

Nah, ciri khas dari line up haircut adalah barber membentuk garis rambut menjadi garis lurus yang sangat rapi. Selain pada garis rambut bagian depan, barber juga membentuk garis dan sudut tajam di bagian pelipis, cambang, dan juga belakang kepala. Keuntungan dari memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia ini adalah lo nggak perlu repot ke barber setiap 2 minggu sekali untuk merapikan rambut, Sob.
 

Caesar Cut

Gaya rambut pendek pria Indonesia ini terinspirasi dari gaya rambut populer di zaman Romawi. Tenang saja, caesar cut bisa dibuat menjadi lebih modern, tergantung pada keinginan lo. Intinya, gaya rambut pendek pria Indonesia ini dibuat pendek di bagian samping dan belakang, tetapi nggak cepak, sementara bagian atas dan depan dibuat sedikit lebih panjang.

Caesar cut ini lebih pendek daripada french crop. Di bagian depan, poni dibiarkan sepanjang 1-2 cm saja. Gunakan juga jari lo untuk mengatur poni ke bagian dahi, Sob. Dengan begitu, penampilan lo akan selalu terlihat keren!
 

Afro Fade

Gaya rambut pendek pria Indonesia yang satu ini pas banget buat lo yang punya rambut keriting. Bagian samping dibuat pendek dengan efek gradasi yang akan buat tampilan lo beda dari yang lain. Jadi, rambut keriting di bagian atas akan dibiarkan saja atau dipotong pendek juga. Hal terpenting, efek fade yang dibuat sudah rapi dan semakin melengkapi penampilan ganteng lo.

Gaya rambut pendek pria Indonesia ini sangat rumit, jadi pastikan juga lo sudah memilih barber yang berpengalaman, ya. Buat pemilik rambut keriting yang ingin cobain gaya rambut pendek pria Indonesia yang satu ini, jangan lupa tata sekaligus rawat rambut lo setiap hari, ya!
 

Front Puff

Ingin punya gaya rambut pompadour atau quiff tetapi rambut lo terlalu pendek? Lo bisa memilih gaya rambut pendek pria Indonesia selanjutnya, yaitu front puff. Bagian samping kepala bisa dipotong pendek sementara bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Lo pun bisa request ke barber untuk membuat bagian atas lebih pendek, sesuai dengan keinginan lo saja.

Nantinya, bagian atas rambut akan ditata ke arah belakang hingga membentuk gelombang kecil penuh volume. Untuk menciptakan gaya rambut pendek pria Indonesia yang super keren ini, lo bisa menggunakan Gatsby Styling Pomade Perfect Rise. Dijamin gaya rambut pendek pria Indonesia ini akan membuat lo semakin pede tanpa takut gerah, Sob.
 

Regulation Cut

Sedikit lebih pendek daripada ivy league, gaya rambut pendek pria Indonesia ini juga masuk ke jajaran gaya rambut militer yang populer di kalangan pria. Regulation cut dibuat dengan look yang lebih classic, jadi pas banget untuk lo yang lagi cari gaya rambut pendek pria Indonesia untuk ngantor atau acara formal.

Untuk regulation cut, rambut bagian samping dipotong pendek dengan efek meruncing (tapered). Sementara bagian atas rambut dibuat agak pendek dan biasanya dibelah ke samping. Pastinya lo akan terlihat maskulin, rapi, dan ganteng dengan regulation cut ini, Sob.
 

Flat Top

Buat lo yang suka main Grand Theft Auto: San Andreas pas dulu masih sekolah, pasti sudah nggak asing lagi sama nama gaya rambut pendek pria Indonesia ini. Benar banget, flat top jadi andalan CJ di game tersohor ini karena memang terlihat keren. Kalau lo memilih gaya rambut pendek pria Indonesia ini, siluet tubuh lo akan terlihat lebih tinggi.

Bagian samping akan dipotong cepak atau sependek mungkin, sementara bagian atas rambut dibuat bervolume dan dipotong rata. Sehingga, bagian atas rambut lo terlihat benar-benar datar. Gaya rambut pendek pria Indonesia ini cukup low maintenance, apalagi kalau lo punya jenis rambut yang tebal.
 

Induction Cut

Induction cut merupakan gaya rambut pendek pria Indonesia yang paling pendek dalam artikel ini. Kalau lo nggak mau punya kepala botak plontos tetapi mau punya rambut yang super pendek, maka induction cut bisa jadi pilihan. Barber akan menggunakan clipper tanpa guard untuk memotong rambut sependek mungkin. Karena itu, gaya rambut pendek pria Indonesia ini juga sering disebut sebagai the zero cut.

Tentu saja gaya rambut pendek pria Indonesia yang satu ini nggak membutuhkan perawatan apapun. Namun, kalau lo gampang bosan dengan gaya rambut yang sama, lo bisa memakai Gatsby Treatment Hair Cream Anti Dandruff yang akan menutrisi rambut lo, membantu pertumbuhan rambut, dan mencegah munculnya ketombe.
 

Canon Cut

Gaya rambut pendek pria Indonesia ini termasuk sebagai gaya rambut militer. Canon cut umumnya dipilih oleh tentara dengan pangkat tinggi. Gaya rambut pendek pria Indonesia ini memperlihatkan gaya samping kepala yang sangat pendek, bahkan nyaris botak. Dua inci dari garis rambut alami bagian samping akan dipotong pendek, sementara rambut bagian atas disisakan dengan panjang 5-7 cm saja.

Lo bisa memvariasikan canon cut dengan efek fade atau belahan samping. Untuk penataan setiap hari, lo bisa menggunakan sisir supaya sisi-sisi rambut tetap tertata ke belakang dengan rapi. Benar-benar gaya rambut pendek pria Indonesia yang gampang dan anti ribet banget, ya.
 

Bowl Cut

Dulu, bowl cut dianggap sebagai gaya rambut yang sudah ketinggalan zaman. Sekarang, bowl cut populer lagi sebagai gaya rambut pendek pria Indonesia. Jangan takut terlihat jadul dengan bowl cut, Sob. Lo bisa memiliki gaya bowl cut dengan bervariasi, entah itu bowl cut super pendek yang edgy atau bowl cut modern ala K-Pop idol dengan poni yang menutup dahi.

Untuk menata gaya rambut pendek pria Indonesia ini, sebetulnya lo nggak membutuhkan hair dryer atau catokan, kok. Kalau lo ingin styling yang simple tetapi tetap bisa bikin lo semakin ganteng, ini dia gaya rambut pendek pria Indonesia yang bisa lo pilih. Terutama buat lo yang punya rambut lurus dan tipis, nih. Sisirkan rambut dengan jari supaya poni rambut terlihat rapi dan nggak boring.
 

Short And Neat

Gaya rambut pendek pria Indonesia yang satu ini bisa jadi yang paling populer. Bukan karena tampilannya yang unik, tetapi cara potong dan penataannya yang super simple. Lo nggak perlu takut apakah gaya rambut pendek pria Indonesia ini akan cocok dengan bentuk wajah dan kepala lo atau tidak karena bisa dipastikan short and neat ini pas untuk siapa saja. Semua bagian rambut akan dipotong pendek sesuai keinginan, terutama di bagian samping dan belakang supaya terlihat rapi.
 

Short And Spiky

Mau gaya rambut pendek pria Indonesia yang juga keren? Cobain saja short and spiky yang banyak jadi andalan para pesepak bola Indonesia seperti Bambang Pamungkas. Bagian samping dan belakang akan dibuat pendek, lalu bagian atas dibiarkan sedikit lebih panjang. Kemudian, rambut pun ditata dengan gel untuk membentuk efek meruncing (spiky) yang stylish banget.

Kalau lo nggak mau punya rambut short and spiky yang terasa kaku, panas, dan keras, pastikan lo memakai gel rambut berkualitas seperti Gatsby Water Gloss Super Hard yang sangat tahan lama dan cepat kering. Cukup gunakan saja jari lo untuk membuat duri-duri rambut. Dijamin, gaya rambut pendek pria Indonesia ini akan bikin lo tampil keren sepanjang hari, Sob.
 

Keuntungan Punya Gaya Rambut Pendek Pria Indonesia

Tertarik untuk memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia di atas namun masih ragu atau takut? Sob, lo nggak perlu khawatir karena ada beberapa manfaat dari memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia. Berikut ini 4 manfaat khusus dari memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia:
 

Mudah dirawat dan dibersihkan

Lo bisa mandi dan keramas dengan lebih cepat bila memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia. Selain menghemat waktu dan energi, bisa dibilang juga lo jadi lebih hemat pemakaian shampo dan produk styling rambut, Sob. Manfaat ini benar-benar incaran buat lo yang sibuk dan sering terganggu dengan masalah telat.
 

Mempertajam Bentuk Wajah

Ada alasan kenapa para wanita lebih suka gaya rambut pendek pria Indonesia ketimbang rambut gondrong. Itu karena gaya rambut pendek mempertegas bentuk rahang dan hidung lo. Jadi, wajah lo terlihat semakin ganteng, gaya rambut pendek pria Indonesia pun bikin lo beraktivitas dengan penuh percaya diri.

Hebatnya, manfaat ini nggak khusus untuk pemilik wajah tirus saja. Buat pria yang punya bentuk wajah yang lebih bulat pun bisa merasakan efek rahang dan tulang pipi yang lebih tajam bila menggunakan gaya rambut pendek pria Indonesia.
 

Penampilan Lebih Rapih dan Profesional

Kalau lo melamar pekerjaan ke perusahaan, nggak jarang kita diberitahu soal dresscode saat ngantor. Salah satunya adalah berambut rapi dan pendek. Karenanya, gaya rambut pendek pria Indonesia cocok banget buat lo yang sudah berkecimpung di dunia profesional. Tetapi, buat lo yang masih mahasiswa juga tetap keren kalau memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia, kok.
 

Nggak Bikin Gerah

Indonesia adalah negara dengan iklim tropis. Nggak heran kalau cuaca di sini panas banget, bikin lo cepat keringetan. Salah satu solusinya adalah memiliki gaya rambut pendek pria Indonesia. Kepala jadi lebih adem, lo pun nggak perlu takut rambut kelihatan lepek setelah seharian beraktivitas di bawah panas matahari. Lalu, rambut jadi nggak gampang ketombean, Sob!

Apapun pilihan gaya rambut pendek pria Indonesia, hal terpenting adalah selalu menggunakan produk styling rambut terbaik dari Gatsby. Ada banyak pilihan produk styling rambut keluaran Gatsby, Sob. Semuanya dibuat dengan komposisi yang mampu membuat gaya rambut pendek pria Indonesia selalu rapi seharian. Produk styling rambut dari Gatsby juga memiliki ekstrak yang menutrisi rambut. Saatnya perbaharui tampilan lo dengan gaya rambut pendek pria Indonesia, Sob!