helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

6 Inspirasi Mullet Pendek yang Cocok untuk Orang Indonesia

03.04.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sumber : Pinterest The Right Hairstyle || Orang dengan gaya rambut mullet pendek 

 

Ketika ngomongin mullet, lo pasti berpikiran kalo lo harus punya rambut panjang terlebih dulu. Tapi, nyatanya gak gitu. Sebab, kini udah ada gaya rambut mullet pendek yang bisa lo coba. Fokusnya lebih ke potongan tipis di kanan dan kiri. Hal ini membuat rambut bagian belakang terkesan lebih panjang. 

 

Sempat ngetren di kalangan musisi rock di tahun 80-an, gaya rambut mullet kembali terkesan trendy sejak tahun 2020.[1] Bahkan, kini gak cuma rocker aja yang punya gaya rambut ini, tapi juga atlet, selebriti, dan Kpop idol. Terutama sejak model mullet pendek mulai mainstream di media sosial dan elektronik. 

 

Butuh inspirasi gaya mullet pendek yang cocok buat orang Indonesia? Inilah variasi dan tips untuk menata mullet sendiri di rumah! 

 

Pilihan Style untuk Mullet Pendek

Pada dasarnya, ada banyak variasi mullet pendek yang bisa lo jadikan inspirasi. Supaya lebih yakin gaya mana yang mau lo coba, simak apa saja pilihannya! 

 

1. Gaya Fade

Sumber : Pinterest Fashionuer // orang dengan gaya rambut mullet pendek fade

 

Gaya fade termasuk gaya rambut mullet yang paling populer saat ini. Gak cuma dari kalangan cowok aja, tapi juga dari kalangan cewek yang punya rambut pendek. Lo bisa memotong rambut cepak di bagian depan dan atas, sedangkan bagian belakangnya hanya dirapikan saja. 

 

Karena biasanya panjang rambut bagian belakang masih pendek, lo perlu membuatnya terlihat seakan lebih panjang. Caranya adalah dengan memangkas rambut tepat di atas dan belakang telinga. Tapi, jangan cukur sampai botak. Cukup buat rambut seakan pudar agar tetap terkesan natural. 

 

2. Gaya Modern

Sumber : Pinterest Khong Reup // orang dengan gaya rambut mullet pendek modern

 

Kalo lo pengen nyoba gaya rambut mullet ala idol dan aktor Korea, gaya modern bisa jadi pilihan. Gaya ini bisa lo lihat dari style rambut Hwang Inyoup, Ricky ZB1, atau Doyoung NCT. Ciri khasnya adalah garis samar di bagian tengah rambut. Garis ini misahin bagian atas dan bagian mullet. 

 

3. Gaya Faux-Mohawk

Sumber : Pinterest Latest Hairstyle // orang dengan gaya rambut mullet pendek mohawk

Masih punya spirit ala rockstar di tahun 80-an yang menggebu-gebu? Jika iya, gaya faux-mohawk adalah variasi mullet yang paling cocok buat lo. Ciri khasnya adalah mencukur kedua sisi rambut sampai botak. Sedangkan bagian tengahnya, bisa lo style ke atas ala-ala gaya rambut mohawk

 

4. Gaya Klasik 

Sumber : Pinterest Mens Haircut // orang dengan gaya rambut mullet pendek klasik 

 

Jika dibandingkan dengan variasi yang lain, gaya klasik termasuk gaya mullet yang paling mirip dengan tren di antara para rockstar di tahun 80-an silam. Ini juga termasuk mullet pendek Indonesia yang cocok untuk orang-orang kita.  Hal pertama yang perlu lo lakuin untuk punya gaya rambut ini adalah dengan memangkas pendek bagian depan, atas, dan samping rambut. Lalu, gunakan styling balm untuk mengacak rambut bagian bawah dan menjaganya agar tetap terlihat agak kusut. 

 

5. Gaya Ikal (Curly) 

Sumber : Pinterest Svelte Fashion & Beauty // orang dengan gaya rambut mullet pendek ikal

 

Bagi lo yang nyari inspirasi mullet pendek ikal, gaya curly bisa lo coba. Gaya rambut ini cocok banget buat lo yang punya rambut keriting dan bisa bikin lo tambah ganteng dan keren. Sebenarnya, konsep utama gaya ikal gak jauh berbeda dengan gaya klasik dan gaya fade. Lo bisa mempertipis rambut bagian samping. 

 

Selain yang punya rambut ikal, lo yang punya rambut lurus juga bisa lho memakai gaya ini. Kuncinya ada di pemakaian catokan atau styling balm

 

6. Gaya Slick Back

Sumber : Pinterest Mens Haircut // orang dengan gaya rambut mullet pendek slick back

 

Kalo lo berniat menghadiri acara yang lebih formal, gaya mullet slick back bisa jadi pertimbangan. Caranya adalah dengan menyisir rapi rambut ke belakang dan kesamping. Lo bisa memakai styling balm agar rambut tetap terlihat rapi sepanjang hari. 

 

Sebagai informasi, gaya slick back cocok buat semua model rambut mullet yang lain. Jadi, alih-alih menatanya dengan berantakan ala mullet pada umumnya, lo bisa lebih merapikannya. 

Tips Styling Rambut Mullet Pendek Sendiri  

 

Jadi, udah ada gambaran tentang variasi mana yang mau lo coba? Jika sudah, kini saatnya lo tau gimana cara untuk menatanya. Kalo lo butuh tips mullet pendek, terutama buat styling secara mandiri, jangan lupain penggunaan styling balm agar prosesnya lebih cepat dan mudah. 

 

Salah satu styling balm yang bisa lo coba adalah Nature Styling Balm Series dari GATSBY. Ada tiga jenis balm yang bisa lo pilih, mulai dari yang berbentuk pomade, clay, atau cream. Perbedaannya ada di tingkat setting dan moist

  1. Nature Styling Balm Pomade tingkat moistnya adalah 5/5 sedangkan tingkat setting-nya 4,5/5. 

  2. Nature Styling Balm Clay punya tingkat moist 2/5 dan setting 5/5. 

  3. Nature Styling Balm Cream yang punya tingkat moist 4/5 dan setting 4/5.

Kalo lo pengen nge-style rambut dengan gaya mullet pendek, lo bisa nyesuain jenis styling balm dengan variasinya yang lo mau. Jika ingin gaya rambut yang lebih messy, lo bisa pakai styling balm jenis Clay. Tapi, kalo lo mau lebih rapi dan slicky, lo bisa milih varian Cream atau varian Pomade.