helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

8 Ide Potongan Modern Mullet: dari Burst Fade hingga Curly

by
25.04.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Berbeda dengan Mullet Klasik yang kesannya jadul dan berantakan, Modern Mullet menawarkan tampilan yang modis tapi dengan cara yang lebih elegan. Gak heran kalo gaya ini cukup digemari saat ini terutama bagi mereka yang mau keluar dari zona nyaman dan mau tampil eksentrik tapi gak berlebihan. 

 

Inspirasi Modern Mullet Haircut

 

Trendi dan bisa memberikan visual yang cool abis, ini dia 8 ide potongan Mullet haircut versi modern yang bisa lo jadikan inspirasi:

 

1. Mullet with Wavy Fringe

Mullet Wafy Fridge

Sumber: @V.yankel) // Pria dengan model potongan Mullet with Wavy Fringe. 

 

Buat lo penggemar Manhwa Windbreaker, lo pasti udah gak asing sama Wavy Mullet Jay Jo yang pernah viral di media sosial. Nah, Mullet ala Jay Jo ini sebetulnya adalah potongan Mullet pendek dengan tambahan wavy fringe atau poni bergelombang

 

Selain kasih kesan yang lebih santai, penggunaan poni pada modern Mullet pendek ini juga bisa nolong lo buat nutupin area dahi sehingga muka tampak lebih kecil. Pas buat lo yang punya bentuk muka panjang. 

 

2. Burst Fade Mullet

 

Burst Fade Mullet

Sumber: @Brandon.blendz // Pria dengan model potongan Burst Fade Mullet. 

 

Seperti yang bisa lo lihat, gaya Short Mullet ini dipadukan dengan potongan burst fade yang buat tampilan rambut di  area belakang telinga habis. Kontras yang cukup jelas ini bakal buat lo jadi yang paling unik ke mana aja lo pergi. 

 

Style Burst Fade ini cocok untuk semua tipe wajah, kecuali kalau lo punya bentuk muka segitiga atau oblong. Pada muka bentuk segitiga, hairstyle ini bisa memperjelas tampilan rahang yang besar. Sementara pada muka oblong, tampilan muka akan terlihat lebih panjang.

 

3. Wolf Cut with Mullet

Wolf Cut Mullet

Sumber: @Hillmenhairstudio // Pria dengan model potongan Wolf Cut with Mullet. 

 

Gak usah bingung mau pilih Wolf Cut atau Mullet, lo bisa gabungin aja keduanya. Gaya ini mengombinasikan tampilan rambut panjang bagian belakang ala Mullet dan potongan Wispy Layer yang jadi salah satu identitas potongan Wolf Cut. 

Rambut lurus yang jatuh menjadi pasangan sempurna untuk potongan ini. Gaya rambut ini menciptakan tampilan natural yang effortlessly chic.

 

4. Modern Mullet with Curtain Haircut

Curtain Wolf Haircut

Sumber: @Widyamenssalon // Pria dengan model potongan Modern Mullet with Curtain Haircut. 

 

Buat lo yang mau tampil cakep ala V dari BTS atau Kang Yeo-sang dari Ateez, lo bisa cobain aja gaya rambut mereka ini.

Tampilan edgy dari Modern Mullet Korea ini diimbangi dengan tampilan soft poni curtain, menciptakan gaya yang trendi tapi juga feminin. Jangan salah, tampilan feminin belakangan jadi hal yang banyak disukai sama wanita loh. 

 

5. Low Skin Taper Mullet

low Skin Taper Mullet

Sumber: @Steezcuts // Pria dengan model potongan Low Skin Taper Mullet. 

 

Suka Mullet tapi gak suka potongan plontos sampingnya? Nah, lo tetep bisa nih potong Mullet tapi pastiin lo pilih teknik Low Skin Taper untuk bagian samping rambut. Kombinasi ini bakal menciptakan potongan yang lebih sederhana tapi tetep keliatan berani. 

Style ini bakal buat lo kelihatan kece di acara santai bareng temen-temen tapi masih kelihatan rapi buat lo pake jalan ke acara formal.

 

Baca Juga : Rekomendasi Potongan Taper Mid Fade Wajib Dicoba

 

6. Short Modern Mullet with Fade

Short Modern Mullet

Sumber: @Mariamovesmyhair // Pria dengan model potongan Short Modern Mullet with Fade. 

 

Berbeda dengan potongan sebelumnya, teknik Fade pada gaya rambut ini akan menciptakan rambut yang sangat pendek di samping. Efeknya, penampilan lo bakal terlihat lebih tegas dan juga maskulin.

 

Untuk gaya yang lebih fresh serta modern, lo bisa menata rambut bagian atas dari Modern Mullet Fade ini dengan gaya Quiff yang lagi populer di kalangan anak muda. Persis tampilan di atas. 

 

7. French Crop Mullet

French Crop Mullet

Sumber: @Lapanlapanbarbershop // Pria dengan model potongan French Crop Mullet. 

 

Gaya rambut ini diciptakan dengan memadukan elemen poni French Crop yang mepet garis rambut dan potongan samping ala rambut Mullet. Simpel!  Kesederhanaan dari gaya ini membuatnya mudah lo tata dan gak makan banyak waktu. 

 

8. Curly Mullet

Curly Mullet

Sumber: @Iniyogi // Pria dengan model potongan Curly Mullet. 

Gak melulu cuma buat mereka yang punya rambut keriting, lo yang punya rambut lurus alami juga bisa ambil style ini. Lo bisa perming rambut supaya tekstur rambut berubah jadi keriting. 

 

Nah, styling rambut keriting pada sisi mahkota rambut ini super ngebantu banget buat lo yang mau menutupi area rambut yang mulai botak. Gak hanya itu, rambut keriting juga bisa bantu lo ngebuat volume di rambut tipis. 

 

Baca Juga : Rekomendasi Gaya Rambut Keriting

 

Tampil Lebih Bergaya dengan The Nature Styling Balm Series

Produk The Nature Styling Balm Series dari GATSBY. 

 

Untuk penampakan rambut Mullet yang lebih on point, lo bisa tambahin penggunaan The Nature Styling Balm series dari GATSBY dalam rutinitas styling lo nih. 

 

Lewat kandungan coconut oil serta vitamin E dari tumbuhan, produk ini anti bikin rambut makin kering atau rusak. Sebaliknya, rambut lo bakal makin ternutrisi dan tampak lebih sehat. 

Tertarik dengan The Nature Styling Balm series ini untuk styling Modern Mullet lo? Dapatkan diskon 25% untuk semua varian mulai dari Maret hingga April 2024. Ayo segera dapatkan penawaran menarik ini sebelum kehabisan hanya di Alfamart atau Indomaret terdekat!