helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

7 Gaya Rambut Artis Pria Indonesia yang Jadi Tren Kekinian

03.04.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sumber: Canva (Instagram/@Angga;Instagram/@Iqbaal.e) // Angga Yunanda dan Iqbal Ramadhan. 

 

Punya model rambut yang menarik, lo bisa gunain gaya rambut artis pria Indonesia yang jadi tren saat ini buat inspirasi style baru lo. Gak salah kok, karena siapa aja boleh mengekspresikan dirinya lewat gaya rambut yang diinginkan.

Tertarik? Yuk, cek dulu beberapa pilihan gaya rambut artis Indonesia pria yang bisa lo ambil jadi referensi model potongan di masa depan!

 

Potongan Rambut Artis Indonesia untuk Penampilan yang Makin Keren

 

Dari gaya rambut pendek ala Morgan Oey hingga potongan Comma Hair ala Jefri Nichol, ini beberapa inspirasi yang bisa lo pertimbangin:

 

1. French Crop ala Morgan Oey

 

Sumber: Instagram/@Morganoey // Morgan Oey dengan potongan French Crop. 

Kalo ngomongin gaya rambut dari pemain dari Eggnoid ini, salah satu potongan rambut kekinian ala Morgan Oey yang juga bisa lo coba adalah gaya French Crop.  Gak terbatas untuk tipe muka yang oval, style ini klop-klop aja buat tipe muka lainnya. Di samping itu, potongan ini juga masuk-masuk aja buat struktur rambut yang lurus, bergelombang, dan juga keriting. 

 

Nah, yang menarik dari potongan ini adalah gayanya yang bisa lo kreasikan kalo lagi bosen. Lo bisa style rambut lo dengan tampilan klimis untuk kesan yang lebih rapi atau tampilan messy untuk gaya yang lebih santai. Yang perlu lo lakukan hanya styling area crown rambut.  

 

2. Voluminous Thick Quiff with Low Taper ala Ariel Noah

Sumber: Instagram/@Itsgreenlight // Ariel Noah dengan potongan Voluminous Thick Quiff with Low Taper. 

Beda sama tampilan French Crop yang terbilang cukup berani, gaya rambut pendek artis Indonesia pria ala Ariel Noah ini terkesan lebih bersahabat dan gak neko-neko. 

Cukuran low taper pada bagian samping juga belakang rambut ngasih dimensi yang ngebuat potongan rambut terlihat cukup kekinian tapi gak berlebihan. Selanjutnya, area crown yang disisir ke atas sedikit miring juga membentuk tampilan yang segar yang bikin tampak awet muda. 

 

3. Shaggy Mullet ala Adipati Dolken

Sumber: Instagram/@Hairnerdsstudio // Adipati Dolken dengan potongan Shaggy Mullet.

Bagi lo yang ingin tampil beda dan edgy, Shaggy Mullet adalah pilihan tepat untuk memancarkan pesona unik dan maskulin. Ngegabungin dua gaya jadi satu, dalam gaya rambut panjang pria Indonesia ini lo bakal dapetin rambut dengan potongan khas Mullet tapi dengan tekstur Shaggy. 

 

Nah, model rambut pria ini cocok buat segala tipe rambut. Namun demikian, model ini bakal terlihat lebih all out di rambut bergelombang atau ikal. 

 

4. Long Hair with Middle Part ala Iqbal Ramadhan

Sumber: Instagram/@Iqbaal.e // Iqbal Ramadhan dengan potongan Long Hair with Middle Part. 

Buat lo yang punya rambut panjang terus butuh rekomendasi gaya rambut gondrong rapi, sontek aja tampilan rambut dari Iqbal Ramadhan ini. Punya rambut lurus dengan panjang sebahu, Iqbal sukses nge-styling rambut gondrongnya jadi lebih rapi dengan belahan tengah. 

 

Keliatan gampang sih, tapi ngestyle gaya rambut gondrong tanggung kayak gini biar keliatan jatuh dan gak berantakan, lo perlu investasi di styling balm yang bagus. 

 

5. Quiff Fade ala Verrell Bramasta

Sumber: Instagram/@Bramastavrl // Verrell Bramasta dengan potongan Quiff Fade. 

Gaya modern satu ini cocok buat lo yang suka style rambut pendek di sisi samping kepala tapi dengan rambut bagian atas yang terlihat bervolume. 

Style ini bakal masuk buat lo yang struktur mukanya diamond, bulat, kotak, oval, atau segitiga. Kalo perkara kondisi rambut, style ini bakal keliatan keren abis kalo lo punya rambut yang tebal juga bervolume. 

 

6. Comma Hair ala Jefri Nichol

Sumber: Instagram/@Jefrinichol // Jefri Nichol dengan potongan Comma Hair.

Selain Mullet, Jefri Nichol suka bereksperimen dengan berbagai gaya rambut, dan salah satu yang patut lo ikuti adalah Comma Hair.  Yup, gaya ini gak hanya pas buat wajah ala-ala oppa Korea, tapi juga cocok banget buat orang Indonesia, asal lo tahu cara stylingnya dan pake produk yang sesuai. 

 

Nah, secara fungsional, gaya rambut ini bisa bantu lo menutupi bagian jidat yang terlihat lebih lebar. 

 

7. Curtain Haircut ala Angga Yunanda

Sumber: Instagram/@Angga // Angga Yunanda dengan potongan Curtain Haircut.

 

Kalo lo punya rambut yang lumayan panjang dengan tekstur lurus atau sedikit bergelombang dan mau tampilan rambut ala-ala soft boy, pilih aja Curtain Haircut. Gaya ini bakal bantu lo nampilin citra lembut dari potongannya jatuh natural dan effortless.  Gak sampe di situ aja, gaya ini juga bisa bantu buat bikin wajah yang bulat biar keliatan lebih oval. Pipi chubby lo bakal terlihat lebih proporsional dan tirus dengan potongan rambut ini.

 

Rahasia Gaya Rambut Sempurna: The Nature Styling Balm Series

Sumber: Canva // Produk The Nature Styling Balm Series dari GATSBY

Secara keseluruhan, model rambut di atas perlu lo style dengan styling balm. Tujuannya agar tampilannya bisa sama persis dengan tampilan yang dikasih tunjuk sama artisnya. Hasil yang sama gak bakal bisa lo dapetin hanya dengan nyisir rambut aja!

 

Gak perlu bingung, lo bisa manfaatin GATSBY The Nature Styling Balm Series. Keluar dalam tiga pilihan produk, styling balm ini bisa memenuhi kebutuhan setiap kondisi rambut. 

  • Balm Pomade: Bisa transformasi rambut lo jadi lebih halus dan mudah ditata dari yang sebelumnya kasar dan kaku. 

  • Balm Clay: Bisa ubah rambut tipis lo jadi lebih punya struktur dan bervolume. 

  • Balm Cream: Bisa atasi rambut lebat lo jadi lebih gampang diaturnya, jatuh, serta lebih ringan. 

Nah, apa pun pilihan lo terkait gaya rambut artis pria Indonesia yang jadi tren ini, untuk rambut yang mempesona, pilihan styling balmnya wajib GATSBY The Nature Styling Balm Series!