helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cukuran Model Rambut Keren Hits 2023

20.01.2023
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Mau tampil fresh dan modern di tahun 2023 ini, Sob? Yup, tahun baru memang jadi momen yang pas buat segala macam perubahan yang lebih baik, termasuk cukuran model rambut yang lebih keren. Sebagai referensi, lo bisa tiru beberapa cukuran model rambut keren hits 2023 berikut ini!

 

Model Rambut Paquito

Bukan French crop, bukan Caesar cut. Model rambut yang terinspirasi dari salah satu karakter MOBA Mobile Legends ini sebenarnya variasi buzz cut. Ciri khas model rambut Paquito adalah potongan cepak 1-2 cm dengan potongan disconnected di pelipis, yang seolah memisahkan rambut bagian atas dan bawah.

Penipisannya bisa menggunakan teknik cukuran taper (panjangnya sama) atau fade (ada gradasi seperti di atas). Lalu, ada aksen hairline alias garis rambut. Modelnya seru, kan?

 

Comma Hair

Ini dia salah satu gaya rambut andalan para idol yang menjadi tren di tahun 2022! Gaya rambut comma hair paling pas untuk panjang rambut sedang. Model rambut Korea ini bukan sekadar penataan rambut belah pinggir atau rambut sedang biasa. Bentuk poninya harus melengkung, seperti tanda koma.

Kunci dari menyisir rambut comma hair ada pada teknik blow dry untuk ciptakan volume. Pada rambut comma hair, samping kanan dan kiri ditata dengan gaya melengkung. Hal ini membuat rambut terlihat bertekstur dan bervolume.

 

Undercut

Potongan rambut pria undercut adalah cukuran rambut pria yang khas dengan bagian samping dan belakang yang tipis tanpa gradasi (potongannya sama panjang), sedangkan bagian atasnya disisakan tebal. Hasil cutting ini akan bikin penampilan terlihat rapi.

Gaya rambut pria keren ini juga punya banyak variasi. Ada slick back (yang disisir ke belakang), ada yang ditata dengan style faux hawk, ada yang dibelah samping, dan ada juga yang dibiarkan panjang untuk dijadikan man bun alias cepol rambut pria.

 

Model Rambut Cepmek

Karena user TikTok bernama Alif dengan suara mirip dengan Dilan, istilah model rambut cepmek ini jadi trending! Alif mendeskripsikan gaya rambut belah samping dengan poni panjang yang menutupi wajah sebagai cepmek atau model rambut cepak mekar. Sekilas sih, mirip pompadour yang belum dibentuk atau gaya Morrissey. Gimana menurutmu soal gaya rambut pria Indonesia terbaru ini, keren nggak?

 

Fringe Haircut

Fringe adalah nama lain untuk bangs alias poni. Dengan kata lain, fringe haircut adalah gaya rambut pria berponi. Salah satu model rambut jaman sekarang ini memang lagi digemari di mana-mana.

Ada yang model poninya digunting shaggy agar bisa ditata messy. Ada juga yang memilih poni lurus untuk potongan French crop. Ada juga yang potongannya tipis seperti wispy bangs untuk wanita. Lo suka yang mana?

 

French Crop

Sekilas, French crop mirip dengan Caesar cut. Bedanya ada di namanya saja potongan bagian depan. Caesar cut adalah guntingan a la mangkuk dengan bagian depan yang (super) pendek.

French crop adalah gaya potong rambut model sekarang yang memiliki ciri khas guntingan pendek di bagian belakang dan kedua sisi, tapi sisi depannya dibiarkan lebih panjang sehingga menutupi sebagian atau sampai tengah kening.

Biasanya, poni pada model rambut French crop dipotong sekitar 1,5 cm dari atas alis. Tapi kalau lo tetap ingin mempertahankan panjangnya, berikan soft layer pada ujung poni rambut untuk kesan messy.

 

Nah, kalau lo pengen membentuk cukuran model rambut keren hits 2023 di atas, lo bisa banget pakai GATSBY Texturizing Powder Clay nih, Sob. Penata rambut tipe serbuk ini ringan banget dan nggak bakal terasa lengket. Jadi, lo bisa tetap tampil dengan efek rambut bertekstur dan bervolume tanpa rasa berat saat beraktivitas!