helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Coba Olahraga ini untuk Membentuk Massa Otot yang Ideal

by
GATSBYCODE
15.06.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Berolahraga kini bukan hanya untuk gaya hidup tapi juga memenuhi kebutuhan diri sendiri. Banyak orang yang dulu gak sempat untuk berolahraga, kini perlahan mulai serius berolahraga, demi kesehatan. Gak hanya untuk kesehatan, olahraga juga sangat bisa menunjang penampilan. Apalagi olahraga yang dilakukan bukan hanya untuk membuat badan terlihat lebih kurus, tapi juga membuat badan terlihat lebih berisi, sehat dan membentuk massa otot tentunya.

 

Olahraga seperti ini umumnya fokus pada pembentukkan otot dan penambahan massa otot. Lalu apa aja sih olahraga yang bisa dilakukan jika ingin membentuk otot yang ideal? Coba praktekkan 5 olahraga di bawah ini ya Sob!

 

Squat

Kelihatannya gampang, tapi kalau dicobain lumayan bikin pedas otot bokong, pinggul, paha, dan betis nih Sob! Meskipun begitu, olahraga ini merupakan gerakan paling sederhana untuk meningkatkan massa otot. Selain sederhana dan mudah dilakukan, gerakan squat ini juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, karena gak butuh alat apapun. 

 

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama lo harus berdiri dengan kedua kaki sejajar pundak. Lalu, jongkok dan tumpu bobot tubuh lo pada kedua tumit. Untuk posisi tangan, bisa diangkat ke depan dada, atau diletakkan di balik kepala. Kalau lo merasa ada kekencangan di otot bokong, paha, dan betis, itu tandanya lo melakukan gerakan ini dengan benar.

 

Push up dan pull up

Ngaku deh, lo pasti sering melakukan gerakan ini tanpa tau manfaatnya kan Sob? Ternyata, kedua gerakan ini sama-sama bisa mengencangkan dan meningkatkan massa otot lengan, dada, dan juga pundak. Perbedaannya, hanya pada gerakannya aja. Kalau push up, pertama-tama letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi agak lebih lebar dari pundak. 

 

Terus turunkan dada lo secara perlahan sampai hampir menyentuh lantai. Kencangkan bokong dan perut, juga jaga kedua siku tetap merapat dengan tubuh. Sementara untuk pull up, lo butuh sesuatu untuk bergantung, seperti pull-up bar atau pegangan lain yang bisa menopang tubuh. Lalu letakkan kedua tangan seperti mau menggenggam, terus angkat tubuh hingga dagu melewati pull-up bar. Lakukan selama 10-15 pengulangan.

 

Dips

Seperti push up dan sit up, gerakan dips ini berfokus pada otot bagian dada dan lengan. Gak hanya meningkatkan massa otot, dips juga bisa meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas. Dips juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan aja, karena tergolong olahraga yang sederhana. Lo hanya butuh bangku, atau sesuatu yang bisa dijadikan tumpuan, contohnya tangga. 

 

Pertama-tama, duduk di bangku atau tangga tersebut dan letakkan tangan di samping paha di mana tangan ini nantinya akan menjadi tumpuan. Terus tekuk lutut sampai membentuk sudut 90 derajat. Turunkan tubuh ke lantai dengan cara menekuk siku. Ulangi gerakan ini untuk hasil yang maksimal ya, Sob!

 

Deadlift

Deadlift atau latihan angkat beban ini bisa membuat postur tubuh lo lebih tegak. Dalam gerakan ini, Otot-otot yang dilatih diantaranya otot punggung bawah, paha depan, bokong, pinggul, dan lengan. Beban yang digunakan dalam deadlift ini bukan barbel yang besar ya Sob. Cukup gunakan barbel kecil dengan pegangan diatasnya. 

 

Cara mengangkatnya pun gak perlu sampai melewati atas kepala. Cukup menaik-turunkan barbel sampai setinggi pinggul dengan tubuh tegak lurus. Sedikit tips, pilih barbel dengan berat yang tidak terlalu berat. Sesuaikan beratnya agar gerakan bisa dilakukan secara maksimal, dengan teknik yang tepat.

 

Meski olahraga dan keringetan, rambut lo harus tetap stay dan juga mudah diatur. Sebelum olahraga, pastikan lo pakai GATSBY TREATMENT HAIR CREAM ANTI DANDRUFF yang dilengkapi dengan Z-pt dan Octopirox. Kedua formula ini mencegah timbulnya ketombe, karena mengandung Pearl Protein yang memberikan kelembaban dan kilau alami pada rambut serta menjaga rambut tetap sehat.