helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Tepat Merawat Rambut Keriting Bagi Pria

23.12.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Setiap kondisi rambut tentu perlu treatment-nya sendiri. Termasuk rambut keriting pria yang wajib banget dirawat dan dijaga kesehatannya dengan baik. Maka dari itu, sejumlah cara tepat merawat rambut keriting bagi pria ini penting banget buat dipahami dan dibagikan, Sob. Mungkin lo salah satunya yang punya jenis rambut tersebut?

Punya rambut keriting memang bukan hal yang mudah. Banyak banget masalah yang sering dihadapi seseorang yang berambut keriting. Salah satunya rambut yang kembang dan kering. Wajar saja, kalau banyak banget orang dengan rambut keriting memilih untuk meluruskan rambut keritingnya, entah itu pria maupun wanita.

Padahal, masalah yang satu ini sebenarnya punya solusi tersendiri, lho. Daripada makin penasaran, mending simak lengkap beberapa cara tepat merawat rambut keriting bagi pria berikut ini, Sob!

 

Gunakan Sampo yang Tepat

Biar rambut keriting nggak ngembang dan terasa, sebaiknya gunakan sampo yang tepat. Pasalnya, kalau lo memilih sampo yang salah, hal itu yang bisa bikin rambut lo menjadi rusak, Sob. Gunakanlah sampo yang berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut secara mendalam atau gunakan produk sampo yang khusus dibuat untuk rambut keriting. Hindari penggunaan sampo yang mengandung sulfat, kerena bisa menyebebkan kulit kepala menjadi kering, kasar, iritasi, dan bikin rambut keriting pria jadi lebih mudah patah, Sob!

 

Kurangi Intensitas Keramas

Cara tepat merawat rambut keriting bagi pria yang selanjutnya yaitu sebaiknya kurangi intensitas keramas. Pernah dengar pernyataan bahwa sering keramas atau mencuci rambut setiap hari akan membuat rambut cepat panjang, tetap bersih dan lain sebagainya nggak, Sob. Ternyata, pernyataan tersebut keliru dan untuk pria dengan rambut keriting, sebisa mungkin hindari keramas rambut setiap hari.

Pasalnya, terlalu sering mencuci rambut bisa bikin rambut lo jadi makin kering, membuat minyak alami pada rambut dan kulit kepala mengering. Jadi, bagi lo yang memiliki rambut keriting dan tebal sebaiknya keramas rambut seminggu sekali. Kalau lo punya rambut tipis sebaiknya lo keramas 2-3 kali seminggu saja, Sob.

 

Coba Lakukan Perawatan Tambahan

Selain keramas, lo juga harus melakukan perawatan tambahan pada rambut keriting lo, Sob. Lakukanlah perawatan tambahan dengan memakai masker rambut, creambath, memakai vitamin rambut, dan minyak rambut secara rutin. Aplikasikan masker atau creambath pada rambut setelah keramas dan diamkan selama beberapa menit setalah itu baru dibilas lagi.

Selain itu, lo juga bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa. Minyak zaitun bisa membantu mempertahankan kelembapan, kelembutan, dan memperkuat rambut hingga akarnya. Sedangakan minyak kelapa dapat melembabkan dan melindungi rambut dari kerusakan, Sob!

 

Gunakan Jenis Sisir yang Tepat

Sepele tapi penting, sisir ternyata lumayan berpengaruh pada kesehatan rambut keriting pria lho. Selain berpengaruh pada tampilan rambut, hal ini juga dapat mengurangi kerontokan pada rambut. Untuk lo yang memiliki rambut keriting yang mengembang dan kering sebaiknya menggunakan sisir yang bergigi jarang. Hal ini dikarenakan sisir yang bergigi jarang ini dapat menghindari kerontokan yang berlebihan pada rambut keriting pria, Sob!

 

Biar rambut tetap sehat dan trendi, lo wajib banget gunakan GATSBY TREATMENT CREAM nih, Sob. Ada varian Treatment Hair Cream Normal dengan mengandung pearl protein yang memberikan kelembaban dan kilau alami, serta Treatment Hair Cream Anti Dandruff yang mengandung Z-pt dan Octopirox yang efektif bekerja mencegah timbulnya ketombe!