helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Tepat Merawat Parfum Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama!

02.08.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

 

Saat ini parfum memang jadi kebutuhan penting, Sob. Apalagi, kalau lo pengin selalu tampil percaya diri di setiap aktivitas harian. Orang yang biasa menggunakan parfum pasti bakal merasa kehilangan identitasnya saat lupa memakainya. Selain itu, wangi parfum terkadang juga bisa bikin suasana hati lebih baik dan tubuh lebih rileks, lho. Maka dari itu, parfum yang punya wangi tahan lama menjadi jenis parfum yang paling diburu saat ini, Sob.

Sebenarnya, wangi parfum yang tahan lama nggak cuma bisa didapatkan dari kualitas atau merk yang mahal saja. Ada beberapa aspek penting yang wajib diperhatikan biar parfum andalan lo bisa tetap wangi selama beraktivitas, termasuk cara menyimpan dan merawatnya. Yuk, simak beberapa cara tepat merawat parfum agar lebih awet dan tahan lama berikut ini, Sob!

 

Simpan di Tempat Teduh dan Dingin

Cara tepat merawat parfum agar lebih awet dan tahan lama yang pertama yaitu usahakanlah agar selalu menyimpan parfum di tempat yang teduh dan dingin. Kondisi tempat penyimpanan yang seperti ini dinilai bakal bikin wangi parfum lebih tahan lama, Sob. Untuk hal ini, lo bisa memilih laci atau kabinet kulkas sebagai tempat penyimpanan yang tepat.

 

Hindari Parfum dari Sinar Matahari Langsung

Selanjutnya, usahakan agar menjauhkan parfum dari tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pasalnya, botol parfum yang terkena sinar matahari akan menjadi panas, sehingga bisa memengaruhi minyak esensial di dalam parfum, Sob. Akhirnya, kualitas aroma parfum pun bisa berkurang.

 

Jangan Pindahkan Parfum ke Botol Lain

Selanjutnya, jangan pindahkan parfum ke botol lain ya, Sob. Membeli parfum dengan kemasan besar mungkin lebih hemat dari sisi harga. Tapi, terkadang membawa parfum dalam kemasan besar agak merepotkan karena memerlukan ruang yang lebih lebar. Walaupun begitu, usahakan untuk nggak membagi parfum atau memindahkannya ke wadah lain, karena akan membuat parfum terpapar udara yang berpengaruh pada aroma, Sob.

 

Jangan Mengocok Parfum

Tahu nggak sih, ternyata ada alasan khusus kenapa parfum selalu dikemas dengan kardus yang pas dengan ukuran botolnya, lho. For your information, parfum selalu dikemas dengan isi yang sesuai dengan ukurannya karena untuk menghindari guncangan yang menyebabkan wangi parfum hilang. Jadi, setelah membuka kardusnya, sebaiknya jangan mengocok parfum andalan lo ya, Sob!

 

Selalu Tutup Botol Parfum dengan Rapat

Sobi pernah nggak, pas lagi dalam kondisi terburu-buru dan lupa menutup botol parfum? Sebaiknya, hindari kebiasaan buruk ini mulai sekarang ya, Sob! Pasalnya, lupa menutup botol parfum bisa menjadikan wangi parfum pria andalan lo menguap. Selain itu, parfum juga bisa terkontaminasi dengan udara sehingga akan mengubah aromanya.

Nah, kalau lo lagi butuh referensi parfum yang awet dan praktis penggunaannya, mending lo pilih GATSBY WHITE UP EDT nih, Sob. Kemasannya yang kecil pasti bakal memudahkan lo untuk merawatnya. Selain itu, aroma dari setiap variannya juga selalu menawarkan wangi yang simpel dan harmonis, pasti bakal mendongkrak rasa percaya diri penggunanya, deh!