helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Tepat Mengatasi Mood Swing Saat Bekerja!

22.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Mood yang tiba-tiba berubah atau yang kini akrab disebut “swing” saat melakukan suatu pekerjaan memang mengganggu banget, Sob. Kalau mood lagi baik, tentu hasil pekerjaan jadi maksimal dan bahagia juga melakukannya. Tapi, kalau mood lagi jelek, tentu hasilnya bisa merusak kualitas dan bahkan bisa memperlambat kerja. Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa cara tepat mengatasi mood swing saat bekerja berikut ini!

 

Jangan Selalu Ikuti Mood yang Destruktif

Jangan langsung menuruti perubahan mood yang terjadi. Misalnya, lo sekarang merasa sedih dan kesal. Lalu, lo melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang yang sedang bersedih dan kesal, seperti bermalas-malasan, marah-marah gak jelas, mudah tersinggung dan lainnya. Segala jenis mood, entah itu baik atau buruk bisa dibilang tergantung bagaimana lo menyikapinya.

Kalau lo sedang merasakan hal negatif dan lo menyikapinya dengan berperilaku negatif juga, otomatis semua bakal jadi makin buruk. Tapi, kalau mood lo sedang gak baik, sedangkan lo menyikapinya dengan baik pasti bakal berdampak positif juga bagi semua hal yang lo kerjakan, Sob!

 

Bentuk Circle yang Positif

Perhatikan lagi bagaimana kehidupan sosial yang lo jalani saat ini. Apabila lo bergaul dengan orang yang berperilaku negatif, seperti pesimis dan suka meremehkan semangat dan kerja keras lo, serta egois. Bisa jadi orang-orang toxic tersebut yang menjadi penyebab lo sering merasa moody.

Orang-orang seperti itu memang hanya akan merusak hidup lo saja. Jika lo berteman dan berada dalam lingkungan yang toxic. Lebih baik, pergi dan carilah teman-teman dan lingkungan baru yang lebih positif. Kalau belum ada, lo bisa menyendiri dulu saja untuk sementara, daripada harus bersama orang-orang yang merusak suasana hati lo terus, Sob!

 

Sayangi Diri Sendiri

Perlu lo tahu bahwa sifat moody itu juga bisa disebabkan karena tubuh lo dalam kondisi yang gak baik. Oleh karena itu, jagalah kesehatan fisik juga dengan cara mengatur pola makan dan jam istirahat yang cukup. Ini akan berpengaruh terhadap otak lo dalam berpikir.

Seseorang bisa mengalami mood yang berubah-ubah secara cepat karena ada beberapa faktor penyebabnya. Misalnya, waktu istirahat yang kurang, pola makan yang gak teratur dan banyak mengonsumsi makanan yang gak sehat. Oleh karena itu, sayangilah diri lo sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh, Sob!

 

Terima Perubahan Mood yang Dirasakan

Lo perlu menyadari dan menerimanya bahwa mood memang pada dasarnya berubah-ubah. Apapun hal yang lo alami dan rasakan. Terima saja semuanya, mau itu rasa senang atau sedih. Tenang saja, itu hal yang normal, kok. Memang akan ada saja hal-hal yang bisa mengubah suasana hati. Nah, inilah pentingnya untuk bisa mengenali dari mana dan apa yang menjadi penyebab mood lo berubah, Sob.

Contohnya, pagi hari lo semangat dan senang banget. Cobalah cari tahu apa yang menyebabkan lo merasa semangat dan senang. Lalu, jika sore hari gak ada masalah apa pun, tiba-tiba lo merasakan sedih. Cari tahu juga, apa penyebabnya lo merasa sedih. Perlu diingat bahwa perubahan suasana hati itu hal yang normal. Jadi, terimalah dan fokuskan pikiran lo untuk mencari tahu apa penyebabnya, ya!


Selain mood, lo juga wajib menjaga aroma tubuh lo biar tetap wangi saat beraktivitas. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan GATSBY WHITE UP EAU DE TOILETTE yang punya lima varian. Ada White Up Sky Reflection, White Up Blanc Wood, White Up Platinum Wave, White Up Hypnotic Soul, serta, White Up The Minimalist yang bisa bebas lo pilih sesuai dengan selera dan karakter diri lo, Sob!