helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Sukses Menjadi Atlet Berprestasi

04.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Menjadi atlet yang berprestasi bisa dibilang lumayan diminati kebanyakan anak muda jaman sekarang nih, Sob. Pasalnya, dengan begini lo bisa melakukan hobi sekaligus menjadi kebanggan orang-orang di selor dengan cara yang sangat menyenangkan. Apalagi, kalau sampai berprestasi di kancah internasional. Otomatis lo bakal jadi kebanggaan masyarakat seluruh Indonesia, Sob!

 

Tapi, langkah untuk menjadi atlet yang berprestasi tentu sangatlah nggak mudah. Ada sejumlah tantangan yang harus lo hadapi buat sampai di fase ini. Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa cara sukses untuk menjadi atlet berprestasi berikut ini, Sob!

 

Cari Potensi Diri

 

Sebelum mengasah kemampuan tentunya lo perlu mengetahui kemampuan lo berada di bidang apa. Penting banget nih, karena mana mungkin lo menekuni bidang yang nggak disukai. Menemukan potensi diri gampang-gampang susah, tetapi menurut saya mudah lo hanya perlu tahu memiliki kesukaan atau kecintaan di bidang apa dan itulah potensi diri lo, Sob.

 

Terus Latih Potensi Diri

 

Setelah mengatahui potensi lo yang perlu lo lakukan adalah menekuni potensi lo di bidang tersebut, menekuni potensi bisa lo lakukan dengan mengembangkan kemampuan lo, entah dari diri sendiri atau bantuan orang lain. Misalnya lo berminat di bidang sepak bola cara menekuninya adalah dengan cara terus berlatih dan mengikuti SSB agar ada yang membimbing lo menjadi pemain yang lebih baik.

 

Teruslah berlatih biar kemampuan lo terus meningkat dan berguna untuk mengurangi bahkan menghilangkan kelemahan serta bisa cepat memahami apa yang sedang dilatih., Sob.

 

Kembangkan Kemampuan

 

Masih sejalan dengan poin sebelumnya, mengembangkan kemampuan juga nggak kalah penting lo bisa melakukannya dengan cara terus berlatih, Sob. Sehingga, kemampuan lo bertambah dan terus bertambah, mengambangkan kemampuan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh biar hasil yang didapat jadi maksimal.

 

Pahami Kelemahan Diri

 

Ini sangat penting bagi atlet. Mengetahui kelemahan diri adalah hal yang mutlak karena lo bisa memperbaiki bahkan menutupi kelemahan tersebut sehingga kemampuan lo bertambah. Misalnya dalam bermain sepak bola tendangan lo mudah ditepis, setelah mengetahui kekurangan tersebut tentunya lo akan berlatih lebih giat untuk menghilangkannya dengan cara membelokkan tendangan atau menendang dengan lebih keras.

 

Jangan Pernah Remehkan Lawan

 

Jangan meremehkan lawan selemah apapun lawan lo itu karena bisa-bisa lawan memberikan kejutan tak terduga bahkan akhirnya lo bisa kalah karena lo telah meremehkannnya. Sehingga, lo nggak bermain dengan sungguh-sungguh dan akhirnya nggak mendapat hasil yang maksimal, Sob.

 

Lakukan dengan Sepenuh Hati dan Percaya Diri

 

Selanjutnya, lakukan setiap latihan dan pertandingan dengan sepenuh hati alias jangan setengah- setengah, karena sesuatu yang dilakukan dengan sepenuh hati pasti membuat lo mendapat hasil yang maksimal, Sob.

 

Jangan lupa juga buat selalu percaya diri karena hal ini sangat penting bagi setiap atlet. Tanpa adanya percaya diri, atlet dengan kemampuan sehebat apapun bisa kalah dengan atlet yang lebih percaya diri. Pasalnya, tanpa percaya diri kemampuan yang sesungguhnya nggak akan muncul tapi jangan juga terlalu percaya diri dan membatasi kekuatan. Meskipun begitu, ingat pada poin sebelumnya, jangan pernah remehkan lawan karena ia bisa saja tampil mengejutkan, Sob!

 

Biar lebih percaya diri saat berlatih maupun bertanding, lo bisa banget gunakan GATSBY REFRESHING BODY WASH, seri sabun mandi pria dengan cooling agent yang bisa memberikan rasa segar. Ada empat varian yang bisa bebas lo sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter tubuh lo nih Sob, yaitu Refreshing Body Wash Original, Refresh Burst, Brave White, dan juga All In One. Semua varian tersebut bisa membersihkan tubuh secara menyeluruh sehingga bisa bikin lo lebih segar dan percaya diri saat berlatih maupun bertanding!