helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Praktis Menghilangkan Bau Badan dengan Aman dan Alami

22.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Bau badan tentu menjadi salah satu hal yang sangat mengganggu dan bisa mengikis rasa percaya diri, Sob. Apalagi, kalau lo mau menghadiri sejumlah hal penting, seperti first date, wawancara kerja atau bahkan meeting dengan client. Maka dari itu, lo wajib banget simak beberapa cara praktis untuk menghilangkan bau badan dengan aman dan alami berikut ini, Sob!

 

Rutin Olahraga

Memang olahraga dapat membuat tubuh lo mengeluarkan keringat yang menimbulkan bau badan. Tetapi ternyata saat berolahraga pori-pori kulit lo terbuka dan mengeluarkan bakteri penyebab bau badan dari tubuh lo, Sob.

 

Hindari Makanan Pemicu Bau Badan

Sudah menjaga kebersihan diri, tetapi tetap punya bau badan yang kurang sedap? Hhmm, mungkin hal ini bisa disebabkan dari makanan yang sering lo konsumsi, Sob. Yup, makanan memang bisa menjadi alasan mengapa badan berbau kurang sedap. Beberapa makanan seperti bawang-bawangan, junk food, dan gorengan bisa menjadi penyebab bau badan yang sebisa mungkin harus lo hindari. Jadi, jangan asal makan ya, Sob!

 

Gunakan Cuka Apel

Asam tartar dan asam asetat yang terkandung dalam cuka apel dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadi penyebab bau badan. Oleskan cuka apel ke kulit ketiak menggunakan kapas, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah ketiak dengan air dingin.

 

Konsumsi Tomat

Mengandung antiseptik, tomat dipercaya mampu menghilangkan bau badan. Lo dapat mengonsumsi tomat dengan mencampurnya bersama sayuran lain untuk dijadikan pelengkap salad, membuat jus tomat, atau menumbuk tomat untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang mudah berkeringat untuk mencegah bau badan.

 

Konsumsi Daun Kemangi

Minyak atsiri yang terkandung dalam daun kemangi dapat memberikan aroma yang segar bagi tubuh. Lo dapat mengonsumsinya sebagai lalapan atau bahkan membuat teh daun kemangi dengan cara menjemur daun kemangi hingga kering, lalu tumbuk daun-daun kering tersebut hingga halus, kemudian seduh meggunakan air hangat menggunakan penyaring teh.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Ini adalah cara paling gampang untuk mengurangi bau badan. Tahu nggak sih, ternyata meminum air putih dalam jumlah yang banyak bisa bikin tubuh lo mengeluarkan racun seecara alami melalui urine. Dengan begitu bakteri-bakteri penyebab bau badan juga akan ikut dikeluarkan. Stres dan gerah yang akan memicu keringat berlebih juga dapat dinetralisir dengan meminum air putih.

 

Rutin Mandi Dua Kali Sehari

Saat berkegiatan sehari-hari lo pasti mengeluarkan keringat yang akan menimbulkan bau. Jika nggak segera lo bersihkan maka bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan berkembang biak dan menjadikan tubuh lo semakin mudah mengeluarkan bau yang nggak sebab. Untuk itu, mandilah senggaknya dua kali sehari untuk kesehatan kulit dan mengurangi bau badan.

 

Rajin Gunakan Gunakan Deodorant

Satu lagi, dan bisa dibilang menjadi salah satu cara praktis untuk menghilangkan bau badan dengan aman dan alami yang paling penting, yaitu rajin gunakan deodorant. Yup, jangan gunakan pada waktu-waktu tertentu saja biar tubuh lo nggak menyebarkan aroma yang kurang sedap saat menjalani aktivitas, Sob. Pasalnya, deodoran ini bisa juga membantu tubuh untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih, lho.

Salah satu deodorant yang praktis banget dan bisa lo andalkan untuk menjalani aktivitas sehari-hari yaitu ada GATSBY URBAN ICE DEO SPRAY.  Deodorant spray yang satu ini bisa banget lo andalkan biar terbebas dari bau badan dengan efek tahan lama. Bukan cuma itu, lo juga bisa merasakan sensasi dingin menyegarkan, dengan wangi yang super modern, Sob!