helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Merawat Wajah Pria yang Aktif Main Sepak Bola

30.06.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Photo credit: Pexels

 

Suka main sepak bola, Sob? Berarti lo juga harus tahu cara merawat wajah pria supaya nggak jerawatan. Saat lo olahraga, bukan hanya keringat saja yang harus lo bersihkan, kotoran dan bakteri selama lo berolahraga dan menempel di wajah juga wajib lo bersihkan. Jangan tunggu masalah wajah datang baru lo buru-buru cari jalan keluar.

 

Kalau lo mau tetap main sepak bola biar sehat terus, jangan malas merawat wajah demi bisa tampil bersih dengan kulit yang sehat juga. Cara merawat wajah pria juga nggak ribet, kok. Ini dia beberapa caranya yang bisa lo coba sendiri setiap hari.

 

Cuci wajah sebelum olahraga

Jangan anggap kalau cuci wajah cukup lo lakukan pas habis olahraga saja. Sebelum olahraga, sebaiknya lo cuci dan bersihkan wajah lo dulu. Apalagi kalau sebelum lo pergi main sepak bola, lo ada kegiatan lainnya seperti ngantor. Bersihkan wajah lo dulu supaya nggak banyak kotoran yang menumpuk.

 

Cara merawat wajah pria dimulai dengan memijat wajah agar sirkulasi darah bisa lebih lancar. Ini juga penting, terutama kalau lo bakal main bola outdoor dan kena sinar matahari langsung. Sirkulasi darah yang lancar bisa membantu kulit bekerja optimal menangkis radiasi, Sob.

 

Pakai sunscreen

Masih banyak banget pria yang nggak mau pakai sunscreen. Padahal, baik wanita atau pria, sama-sama butuh sunscreen. Fungsi sunscreen adalah untuk melindungi kulit lo dari sinar matahari langsung. Bahkan, ada juga studi yang menyebutkan kalau pemakaian sunscreen juga penting sekalipun lo main sepak bola indoor, karena sunscreen juga melindungi kulit dari paparan blue light dan tembusan sinar matahari dari jendela.

 

Tips buat lo, Sob. Pilih sunscreen yang sweatproof. Dengan begini, lo nggak perlu takut sunscreen jadi luntur saat berkeringat karena olahraga. Oleskan sunscreen di permukaan kulit yang nggak tertutup oleh baju, terutama wajah, leher, kaki, dan tangan.

 

Bawa handuk bersih

Di dalam tas olahraga lo, jangan hanya lo isi dengan dompet, baju ganti, dan sepatu saja. Pastikan lo juga membawa sabun pembersih wajah. Hal yang paling penting, jangan lupa bawa handuk bersih! Nggak harus handuk besar, lo bisa bawa handuk kecil. Disarankan untuk membawa lebih dari satu handuk, yaitu satu untuk mengelap keringat selama bermain bola, dan satunya lagi saat lo akan cuci muka atau mandi di tempat.

 

Hindari menyentuh wajah

Sedang asik bermain sepak bola, keringat pun mengucur di wajah, tetapi lo malah lap keringat pakai tangan. Kebiasaan ini harus lo kurangi, Sob. Jangan sering-sering menyentuh wajah selama olahraga, terutama saat sedang berkeringat. Ini karena tangan manusia sangat kotor selama beraktivitas, apalagi selama berolahraga.

 

Itu alasannya kenapa lo perlu menerapkan cara merawat wajah pria ini. Gunakan handuk bersih yang lo bawa tadi. Fungsinya adalah untuk menyeka keringat lo tanpa menyentuh wajah langsung. Lo juga bisa pakai headband berbahan handuk untuk dipakai menahan keringat selama bermain. Dengannya, lo nggak perlu bolak-balik memakai handuk untuk menyeka keringat.

 

Dinginkan wajah dengan air es

Aktif bergerak saat main sepak bola akan buat suhu badan lo naik. Jadi, jangan kaget kalo kulit wajah lo juga ikutan panas. Nggak hanya itu, wajah lo juga sudah pasti bakal basah karena keringat. Ini hal yang wajar, Sob. Setelah selesai bermain, lo bisa istirahat sebentar. Lalu, pakai air es untuk mendinginkan wajah lo. Cara ini bisa bikin kulit wajah jadi lebih rileks dan tenang. Selain itu, kulit lo bisa jadi lebih lembut dan cerah juga, lho.

 

Cuci wajah setelah olahraga

Terakhir, setelah selesai bermain sepak bola, pastikan lo mencuci wajah lo dengan bersih. Jangan tunggu sampai di rumah baru mencuci wajah. Sebaiknya setelah istirahat beberapa menit, langsung bersihkan dan cuci wajah lo. Dengan cara ini, sama saja dengan lo nggak memberikan kesempatan bagi kotoran dan bakteri untuk berkembang dan merusak wajah lo.

 

Pastikan lo cuci wajah pakai GATSBY Cooling Face Wash – Oil Clear Solution. Kombinasi kandungan lemon pada produk face wash ini ampuh bersihkan kulit wajah lo sampai ke pori-pori terdalam, terutama wajah yang berminyak dan berkeringat sehabis sepak bola. Dengan menerapkan cara merawat wajah pria ini, lo bisa menjamin kesehatan kulit lo selalu, Sob.