helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Ide Cara Menyisir Rambut Pria untuk Tampil Lebih Keren

by
GATSBYCODE
18.03.2024
YOUR PASSION

ARTICLE

Sumber: Freepik (Laki-laki dengan gaya rambut Pompadour. )

Bosen sama style rambut lo yang itu-itu aja? Gak melulu soal ganti potongan rambut, lo bisa tampil baru, lebih fresh, dan lebih keren  dengan belajar cara styling rambut. Gak pake ribet, lo cukup fokus ke cara menyisir rambut yang bisa ubah penampilan lo jadi makin ganteng. 

Untuk dapetin tampilan baru dan gak monoton, ini nih beragam style rambut yang bisa lo dapetin dengan hanya nyisir rambut aja:

1. Pompadour

Seorang pria dengan gaya rambut Pompadour. 
Sumber:
Freepik

Buat lo yang mau tampil dengan rambut yang lebih bervolume di bagian atas, lo bisa style rambut lo ke gaya Pompadour. 

Pertama, lo perlu pastiin dulu rambut lo gak nyangkut satu sama lain atau kusut. Nah, buat cara menyisir rambut kusut, lo bisa sisir dulu bagian tengah rambut terus tarik ke bawah, baru habis itu sisir bagian pangkalnya biar rambut gak rontok.

Selanjutnya, buat bisa ngedapetin gaya rambut Pompadour, fokusin arah nyisir rambut bagian atas lo ke atas terus tarik rambut ke arah belakang. Kalo lo punya hair dryer, lo bisa memaksimalkan volume Pompadour dengan ngasih hembusan angin panas dengan suhu rendah selagi Lo ngelakuin gerakan menyisir tadi. 

Nah, kalo rambut lo keriting, tebal, atau ada cowlick (bagian rambut yang susah diatur) lo bakal butuh styling balm kuat buat nahan style rambut ini.

2. Quiff

Seorang pria dengan gaya rambut Quiff. 
Sumber:
Freepik

Nih buat lo yang mau tampil santai tapi tetep rapi, style Quiff bisa jadi solusinya. Pertama, lo bisa  gunain styling balm biar rambut lebih gampang ditata. Setelahnya bagi rambut bagian kiri, kanan, dan atas. 

Untuk bagian kiri sama kanan rambut, cara menyisir rambut side part yang tepat adalah sisir rambut ke bawah. Kalo lo punya rambut samping yang sedikit panjang, lo bisa sisir rambut bergerak sedikit ke arah belakang biar makin rapi.  

Untuk rambut bagian atas rambut, arah menyisir rambut yang benar adalah menarik rambut ke atas dengan gerakan sedikit miring ke samping. Nah, untuk tampilan rambut yang lebih messy, Lo bisa gunain tangan lo buat ngasih sapuan kasar ke rambut. Pastiin arah sapuannya konsisten, yakni ke atas sedikit menyamping. 

3. Soft Side Parting

Seorang pria dengan gaya rambut Soft Side Parting.
Sumber:
Freepik

Buat lo yang mau tampil rapi tapi dengan look yang gak ngebosenin, lo bisa coba style Soft Side Parting ini. 

Nah, cara menyisir rambut yang benar untuk pria yang mau style rambut ini adalah parting dulu bagian rambut kiri dan kanan. Bisa disesuain sama selera lo aja, mau bagian mana yang lebih tebel. 

Selanjutnya, lo bisa sisir setiap bagian rambut ke arah atas dengan tarikan ke belakang. Pastiin sisiran rambut sebelah kanan sedikit miring ke kanan, dan begitu pula dengan bagian kiri. Kalo lo mau style rambut yang lebih bervolume, lo juga bisa gunain hair dryer dengan suhu rendah. 

Nah, gimana nih kalo rambut lo terlilit pas lagi styling? Well, cara mengatasi rambut terlilit sisir ini gampang banget, lo bisa gunain styling balm sebagai solusi agar rambut lo bisa lepas dengan mudah dari sisir.

4. Short Neat

Seorang pria dengan gaya rambut Short Neat.
Sumber:
Freepik

Simpel dan gak ribet, gaya rambut ini cocok banget buat lo yang males kelamaan style rambut. Untuk dapetin style ini, lo cuma perlu bagi bagian kiri dan kanan rambut terus olesin styling balm dan sisir rambut ke arah samping sedikit kebelakang. 

Saking gampangnya, style ini bisa banget lo pake buat style sehari-hari. Effortless tapi bikin tampilan makin kece!

5. Mohawk Dreadlocks

Seorang pria dengan gaya rambut Mohawk Dreadlocks.
Sumber:
Freepik

Nah, khusus buat lo yang punya rambut gimbal, lo bisa cobain Mohawk Dreadlocks. Model rambut ini bakal buat lo keliatan lebih classy dan berkelas. Cocok buat tampilan di acara formal.

Biar gampang, cara styling-nya harus ngikutin cara menyisir rambut gimbal yang tepat yakni dengan sisir spon. Gunakan sisir spon untuk menyisir rambut gimbal dengan gerakan menarik rambut ke arah belakang sedikit menyamping. Lakukan dengan lembut untuk menghindari kerusakan rambut.

Nah, buat lo yang mau cobain style rambut di atas, jangan lupa siapin dulu styling balm biar rambut lo gampang dibentuknya dan juga tahan lama. Butuh rekomendasi?

Cobain deh Gatsby The Nature Styling Balm series. Styling balm ini bisa bikin rambut makin gampang  lo bentuk dan tahan lama tapi gak keras, tetep lembut, dan kelihatan natural. 

Terbuat dari coconut oil dan vitamin E, rambut lo bakal tetep sehat meski sering styling. Gak cuma itu, rambut lo juga bakal jadi lebih halus dari sebelumnya. 

Ngomongin variannya, GATSBY The Nature Styling Balm series ini punya tiga pilihan styling balm yang bisa Lo pilih:

  1. The Nature Styling Balm Pomade yang cocok buat lo yang punya rambut kaku dan kasar. 

  2. The Nature Styling Balm Clay cocok buat lo yang pengen rambut bervolume. 

  3. The Nature Styling Balm Cream pas buat lo yang mau rambut halus dan gampang diatur. 

Tinggal pilih sesuai kebutuhan rambut lo aja! Apa pun tipe rambutnya, Gatsby The Nature Styling Balm series bakal buat cara menyisir rambut dan styling lebih effortless dan gampang.