helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Memilih Parfum Pria Terbaik dengan Karakter Maskulin

15.06.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Kebanyakan orang pasti pengin punya aroma tubuh yang wangi biar lebih percaya diri, begitu juga kaum pria, Sob. Tapi, untuk menemukan parfum yang cocok tentu nggak bisa sembarangan. Makanya, Sobi butuh banget informasi terkait cara memilih parfum pria terbaik dengan karakter maskulin biar nggak salah pilih, nih!

Selain itu, pemilihan parfum yang kurang tepat juga bisa saja menimbulkan aroma yang memusingkan, menyengat terutama saat bercampur dengan keringat. Untuk itu, simak dulu beberapa cara memilih parfum pria terbaik dengan karakter maskulin berikut ini yuk, Sob!

Pahami Karakter dan Kepribadian Sobi

Hal pertama dalam memilih parfum adalah menyesuaikannya dengan kepribadian lo, Sob. Beberapa jenis parfum dapat menegaskan kepribadian pemakainya. Misalnya, untuk tipe pria modern dan misterius dapat memilih aroma amber atau musky.

Untuk lo yang memiliki ambisi besar dan selalu percaya diri, lo bisa pilih aroma fougere cologne dengan aroma kayu khas yang segar. Agar gak salah pilih, sebaiknya kenali dulu karakter serta kepribadian lo ya, Sob!

Coba Semprotkan Parfum ke Tubuh

Sebelum membelinya, sebaiknya lo mencoba parfum yang akan lo beli terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan wangi parfum akan berbeda ketika telah bercampur aroma tubuh.

Pastikan juga lo gak mencium lebih dari tiga jenis aroma parfum agar bisa menentukan jenis aroma mana yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Perhatikan baik-baik langkah ini, jangan sampai salah!

Gunakan sesuai kesempatan dan aktivitas

Gunakan parfum sesuai dengan kebutuhanmu. Parfum untuk di dalam ruangan tentunya kurang cocok jika digunakan saat berada di outdoor. Selain itu, parfum untuk acara formal pun nggak bisa disamakan dengan parfum sehari-hari.

Jadi, selalu gunakan parfum sesuai kesempatan dan aktivitas lo agar kepercayaan diri semakin meningkat! Dengan begitu, tingkat kepercayaan diri lo akan meningkat, dan lo akan tampil lebih mantap.

Sesuaikan Parfum dengan Usia

Gak banyak yang tahu kalau usia pria ternyata juga menentukan parfum apa yang harus dibeli. Lo yang masih berusia 20-an awal, parfum dengan aroma buah seperti beri dan lavender dicampur citrus yang tajam bisa menjadi pilihan.

Sementara, buat lo yang berumur pertengahan 20-an, aroma parfum elegan cocok buat lo nih, Sob. Memasuki usia 30-an, perpaduan antara wangi yang segar dengan unsur beraroma kayu tentu sangat cocok buat jadi pilihan.

Pahami Kadar Parfum dan Seberapa Kuat Wanginya

Setiap parfum memiliki tingkat konsentrasi yang berbeda. Parfum dengan kadar konsentrasi tertinggi ditandai dengan kata eau de parfum. Setelah itu, eau de toilette dan terakhir eau de cologne dengan kadar konsentrasi yang lebih rendah.

Kalau Sobi lebih cocok pakai parfum jenis eau de toilette, berati wajib banget nih cobain GATSBY GATSBY WHITE UP EAU DE TOILETTE dengan lima varian yang bisa lo pilih sesuai selera, karakter dan kepribadian diri. Ada White Up Sky Reflection dengan aroma harmonis yang bisa bikin lo tampak bersih dan rileks tanpa perlu berlebihan.

White Up Platinum Wave yang bisa diandalkan buat memberikan kesan rapi dan smart pada diri lo saat berolahraga. White Up Hypnotic Soul yang bisa bikin lo punya kesan memikat dan dewasa. Serta, White Up The Minimalist dengan kesan kalem namun tetap istimewa sampai White Up Blanc Wood  yang memberikan kesan percaya diri dan menyenangkan saat berolahraga, Sob!