helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Jitu Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih

02.09.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih bisa menggunakan bahan alami. Berbagai bahan alami tersebut bisa digunakan langsung ke badan atau dengan dikonsumsi. Hal ini menunjukkan bahwa lo nggak hanya bisa menghilangkan bau badan dari luar saja, namun juga dari dalam.

Kebiasaan membersihkan badan, penggunaan pakaian, hingga konsumsi makanan menjadi beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam menghilangkan bau badan. Bau badan dan keringat dapat diatasi jika lo telah menerapkan kebiasaan yang baik dalam menjaga kebersihan tubuh.

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih juga bisa dengan menerapkan hidup bersih. Mandi secara rutin tentunya sangat penting dilakukan. Lo juga perlu melakukan beberapa tindakan yang membuat badan lebih harum dan bebas keringat.

 

Gunakan Pakaian yang Dapat Menyerap Keringat

Menggunakan pakaian yang dapat menyerap keringat juga bisa dijadikan solusi. Gunakanlah pakaian dengan bahan kain yang mampu menyerap keringat dengan baik. Tujuannya agar bakteri nggak terus menempel pada tubuh. Pakaian dengan bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik. Tapi ingatlah untuk mencuci pakaian dengan bersih setelah menggunakannya.

 

Ganti Pakaian Secara Rutin

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih selanjutnya adalah mengganti pakaian secara rutin. Hal ini mungkin sering kali dialami oleh anak kos, karena malas mencuci. Kebiasaan ini nggak boleh dilanjutkan.

Kalau lo semakin jarang mengganti pakaian, maka bakteri yang bersarang pada kulit akan menempel pada pakaian tersebut dan akan berkembang biak dengan cepat. Hal ini tentu akan menimbulkan bau badan.

 

Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Selain menjaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 kali sehari, lo juga harus memperhatikan apa saja makanan yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bakteri penyebab bau badan berkembang cepat.

Jenis makanan yang menjadi penyebab bau badan antara lain, kafein, daging merah, tembakau, alkohol dan makanan cepat saji.

 

Mengonsumsi Buah-buahan

Masih terkait dengan cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih dengan konsumsi makanan, lo bisa memilih buah-buahan. Sudah sangat jelas dan terbukti bahwa buah-buahan memang menyehatkan dan berguna bagi tubuh.

 

Hal ini karena buah-buahan mudah dicerna oleh tubuh, maka sistem pencernaan tubuh akan berfungsi dengan baik dan sempurna sehingga mampu untuk membuang lemak yang tertimbun. Hal ini akan mencegah penambahan berat badan dan masalah bau badan.

 

Mandi 2 Kali Sehari

Cara Menghilangkan Bau Badan dan keringat berlebih yang pertama tentunya adalah dengan mandi. Lo bisa menerapkan mandi 2 kali sehari secara rutin. Jika lo malas dan jarang mandi, bakteri penyebab bau badan kan menjadi semakin berkembang biak tak terkendali. Dengan rutin mandi 2 kali sehari, tentunya akan efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Setelah lo mandi, segera keringkan tubuh dengan benar. Pastikan daerah yang berkeringat telah kering dengan sempurna.

 

Bukan cuma asal mandi, lo juga wajib pakai GATSBY REFRESHING BODY WASH yang punya cooling agent sehingga bisa memberikan rasa segar dan tentunya membersihkan tubuh secara menyeluruh, Sob. Ada empat varian yang bisa bebas dipilih, yaitu Refreshing Body Wash Original, Refresh Burst, Brave White, dan juga All in One. Keempat varian tersebut tentu bisa bebas lo pilih sesuai dengan karakter dan kebutuhan tubuh!