helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Cara Ampuh Mengatasi Ketiak Basah Biar Tampil Lebih Pede

by
GATSBYCODE
01.09.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda. Ada yang lebih mudah berkeringat, ada juga yang tubuhnya menghasilkan keringat lebih sedikit. Nah, produksi keringat yang berlebih memang mengganggu. Selain karena akan membuat rambut tampak lepek, sekujur tubuh termasuk ketiak pun seolah-olah turut bermandikan air keringat.

 

Agar ketiak nggak basah saat beraktivitas dan tetap kering, sontek beberapa cara mencegah dan mengatasi yang tepat berikut ini:

 

Rajin Minum Air Putih

Meski sering diplong sebelah mata, nyatanya minum air putih dalam jumlah yang cukup adalah cara yang efektif untuk mengatasi ketiak basah. Ini karena ketika tubuh memperoleh cairan dalam jumlah yang optimal, suhu tubuh akan menurun dan jadi lebih dingin.

 

Tentunya, ini akan membantu kelenjar keringat untuk menghasilkan keringat dalam jumlah yang normal alias nggak terlalu banyak. Pasalnya, tubuh yang panas akan memicu keluarnya keringat guna menyejukkan suhu inti tubuh. Kuncinya, patuhi anjuran minum air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan sekitar setiap harinya.

 

Cukur Habis Bulu Ketiak

Mencukur bulu ketiak secara rutin juga merupakan salah satu cara yang bisa Lo jajal untuk menjaga agar ketiak tetap kering. Sebuah studi dari Journal of Cosmetic Dermatology mengemukakan bahwa mencukur bulu ketiak diyakini dapat mengurangi aroma tak sedap pada ketiak.

 

Ditambah lagi, pemakaian antiperspiran untuk mengurangi produksi keringat akan lebih optimal bila Lo rutin mencukur bulu ketiak. Bukan tanpa alasan, karena semua jenis rambut pada dasarnya memiliki kelembapan alami.

 

Selain itu, hindari langsung memakai antiperspiran langsung setelah Lo mencukur bulu ketiak. Sebaiknya, beri jeda waktu beberapa jam karena produk antiperspiran berisiko mengiritasi kulit yang baru saja dicukur.

 

Pakai Baju Bahan Katun

Cara lain yang bisa Lo coba untuk mencegah sekaligus mengurangi keringat di ketiak adalah memakai baju berbahan dasar katun. Hobi pakai baju ketat atau yang nggak berbahan katun memang bikin penampilan terlihat lebih menarik.

 

Di sisi lain, hal ini juga dapat memicu munculnya noda basah di bagian ketiak baju Lo. Sebab, produksi keringat tubuh nggak mampu diserap dengan baik oleh bahan pakaian tersebut. Cobalah gunakan pakaian dari bahan katun dengan ukuran yang agak longgar. Pilihan ini akan mempermudah tubuh, termasuk ketiak, untuk bernapas lega dan menurunkan suhu tubuh dengan cepat.

 

Secara nggak langsung, cara ini akan mengatasi masalah ketiak basah yang bisa menodai pakaian lo, Sob.

 

Rajin Pakai Deodorant

Cara yang mungkin sudah banyak orang tahu untuk mencegah sekaligus mengatasi ketiak basah adalah memakai deodoran maupun antiperspiran. Namun, tahukah Lo bahwa keduanya memiliki fungsi yang berbeda?

 

Deodoran biasanya dipakai untuk mengatasi bau badan berkat efek harumnya, sedangkan antiperspiran lebih ditujukan untuk menyetop keluarnya keringat. Jika memang ingin mencegah ketiak basah, Lo bisa berhenti pakai deodoran dan beralih menggunakan antiperspiran, khususnya setelah mandi.

 

Pasalnya, antiperspiran mampu membunuh bakteri penyebab bau badan sekaligus menghalangi produksi keringat berlebih dari kelenjar keringat di ketiak. Namun, antiperspiran hanya bekerja untuk sementara waktu saja sehingga lo harus rajin memakainya sebelum beraktivitas, Sob.

 

Makanya, jangan lupa gunakan GATSBY DEODORANT PERFUME BLACK SPRAY untuk menemani hari-hari lo. Deodorant Perfume Spray dengan aroma black amber yang misterius, serta kandungan deodorizing agent untuk mengurangi bau badan dan memberikan kesegaran lebih lama, pasti bikin lo lebih percaya diri deh, Sob!