helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Berani Tampil Beda Ini 9 Gaya Rambut Mullet Indonesia Terpopuler

by
GATSBYCODE
23.02.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Gaya rambut mullet Indonesia telah menjadi tren unik yang mencerminkan kebebasan berekspesi bagi pria. Mullet dikenal dengan ciri khas rambut belakang yang panjang dan mencolok, sementara rambut samping dibabat pendek.

Gaya rambut mullet yang beken di Indonesia pada era 80an ini banyak dikombinasikan dengan style yang lebih modern. Bahkan enggak sedikit selebritas Tanah Air yang ikut mempopulerkan model rambut eksentrik ini.

Kami punya 9 rekomendasi gaya rambut mullet Indonesia paling populer yang bisa dipakai hampir semua bentuk wajah, seperti oval, bulat, diamond, hati, hingga kotak. Gaya-gaya ini juga cocok untuk semua jenis rambut lho!

Mullet Klasik

Versi klasik dari mullet terlihat jelas dari ciri khas rambut belakang panjang hingga mencapai bahu. Sementara rambut bagian samping dipangkas pendek dan rambut bagian depan dibiarkan agak panjang dengan style sedikit berantakan.

Mullet Pendek

Seperti namanya, model ini punya potongan rambut belakang yang lebih pendek dibandingkan dengan versi klasiknya. Namun, kontras dengan potongan rambut depan dan samping tetap terlihat cukup tajam. Dalam versi ini, rambut akan terlihat lebih rapi sehingga cocok dipakai oleh pria yang ingin tampil berani tapi tetap berkesan formal.

Mullet with Fade

Elemen fade atau cukuran gradasi tipis bisa ditambahkan pada potongan rambut mullet. Fade diaplikasikan pada bagian samping rambut untuk menonjolkan kontras dengan rambut belakang yang panjang.

French Crop Mullet

Kombinasi nyentrik antara french crop dan mullet terlihat jelas lewat rambut belakang yang panjang dan rambut depan yang berponi rata. Gaya ini cocok buat lo yang berkepribadian unik dan tentunya ingin tampil beda.

Korean Mullet

Korean mullet identik dengan rambut lurus hitam khas pria Korea. Rambut belakang akan dibiarkan panjang hingga menutupi leher, sementara rambut bagian depan dibuat poni bangs yang jatuh ke dahi. Rambut samping hanya dipangkas pendek, tidak sampai tipis seperti potongan fade.

Curly Mullet

Ciri paling mencolok dari model ini tentunya tekstur rambut yang keriting atau bergelombang. Mullet untuk rambut curly membuat rambut lebih berdimensi dan memberikan kesan santai. Lo bisa membuat kontras dengan memangkas tipis rambut bagian samping.

Shaggy Mullet

Shaggy mullet bisa memberikan penampilan yang lebih santai dan alami. Rambut mullet dalam gaya ini akan dipangkas berlayer sehingga akan terlihat sedikit berantakan.

Pompadour Mullet

Jika mullet identik dengan rambut belakang yang panjang, pompadour akan memberikan sentuhan maskulin dengan memberikan volume pada rambut bagian depan dengan cara disisir ke belakang. Pompadour bisa menambah sentuhan klasik dan vintage pada potongan rambut mullet.

Faux Hawk Mullet

Dalam potongan faux hawk, rambut bagian atas dibiarkan panjang dan dibuat meruncing ke atas. Gaya ini tentunya memerlukan produk styling rambut yang setting dan moist agar bentuk faux hawk yang diinginkan bisa bertahan lebih lama.

Ini saatnya lo coba GATSBY THE NATURE STYLING BALM yang bisa menata dan melembutkan rambut tanpa rasa lengket. Kandungan coconut oil dan vitamin E di dalamnya akan enggak hanya membuat rambut lebih lembut, tapi juga menutrisi hingga ke akar,

Produk hairstyling tipe balm dari Gatsby ini punya tiga varian: balm pomade, balm clay, dan balm cream, yang cocok untuk gaya rambut mullet Indonesia.