helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Begini Inspirasi Outfit Kondangan Pria Anti Kaku, Sob!

20.01.2023
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Gak cuma perempuan, kaum pria juga harus tampil maksimal ketika menghadiri kondangan atau acara pernikahan. Para pria biasanya sering mengenakan beberapa item seperti kemeja batik, kemeja lengan panjang, hingga jas untuk atasannya, serta celana bahan, dan celana chino untuk bawahannya. Selain beberapa item yang sudah disebutkan, masih ada item lainnya yang bisa lo padukan, Sob. Yuk, simak referensi lengkapnya di bawah ini!

 

Jas dan Dasi

Selain kemeja batik, kemeja, dan vest, setelan jas juga bisa lo kenakan untuk pergi ke acara kondangan. Namun, di Indonesia sendiri penggunaan jas sangat jarang ditemukan. Kebanyakan pria lebih memilih menggunakan kemeja batik atau kemeja lengan panjang.

Setelan jas bisa memberikan kesan penampilan yang profesional dan berwibawa. Sebagai pelengkap, lo bisa memakai dasi biasa yang panjang terurai atau dasi kupu-kupu agar lebih simpel. Sesuaikan warna dasi dengan setelan jas yang digunakan.

 

Setelan jas dan sneakers

Saat mengenakan setelan jas, alas kaki yang sering digunakan adalah pantofel atau loafers. Namun, seiring maju dan berkembangnya dunia fashion, kini setelan jas juga bisa lo padukan dengan alas kaki sneakers, lho! Sepatu ini bisa jadi pilihan yang pas kalau lo gak mau terkesan terlalu formal dalam berbusana.

Selain nyaman dipakai, sneakers juga sangat cocok dipadukan dengan setelan jas. Agar nggak terlihat aneh, nggak disarankan untuk memakai jas dan dasi ketika menggunakan sneakers. Selain itu model sneakers yang digunakan juga harus dipertimbangkan dengan baik.

 

Kemeja Lengan Panjang

Setelan outfit yang satu ini juga sering jadi andalan bagi kaum pria karena pemakaiannya yang anti ribet. Dengan kenakan kemeja lengan panjang dan celana bahan, lo juga bisa terlihat elegan untuk menghadiri acara kondangan. Sebagai aksesori pelengkap, lo bisa tambahkan ikat pinggang.

Kemeja lengan panjang yang bisa digunakan antara lain kemeja polos ataupun kemeja motif garis atau kotak. Keduanya sama-sama cocok untuk digunakan saat acara formal. Lalu, untuk alas kakinya lo bisa memilih pantofel atau sneakers yang lo miliki.

 

Blazer dan kaus

Jika lo bosan dengan kemeja, blazer juga bisa jadi alternatif yang cocok digunakan dengan semua jenis atasan. Bagi pria, blazer bisa digunakan bahkan ketika ingin tampil simpel dan kasual sekalipun. Untuk penampilan kasual, lo bisa memadukan blazer dengan atasan kaus.

Sebaiknya pilihlah warna kaus yang basic. Selain terlihat kasual, paduan kaus dengan blazer juga membuat penampilan seseorang terlihat keren. Kemudian, lo bisa padukan dengan celana bahan serta sneakers favorit lo, Sob.

 

Vest

Vest atau yang kita kenal sebagai rompi merupakan item pakaian yang bisa lo andalkan ketika menghadiri acara pernikahan. Walaupun tergolong vintage, item pakaian ini membuat penampilan lo terlihat lebih beda dan keren juga digunakan dengan padu padan yang pas.

lo bisa padukan rompi dengan kemeja lengan panjang sebagai dalaman. Tetapi lo bisa menggulung bagian lengan untuk kesan lebih simpel. Untuk celananya, lo bisa gunakan celana bahan yang dilengkapi dengan ikat pinggang.

 

Kalau udah nemuin outfit kondangan pria yang cocok buat lo, berarti lo juga harus pakai parfum yang elegan buat acara penting ini, Sob. Maka dari itu, lo wajib banget cobain GATSBY Eau de Blue yang hadir dengan tiga varian nih, Sob. Ada Earth Code, Skyline Code, dan Air Code. Wanginya pasti bakal nyegerin abis deh!