helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Begini Cara Pilih Tas Kerja Pria yang Tepat, Sob!

by
GATSBYCODE
23.12.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

 

Di tengah padatnya aktivitas harian, tas kerja tentu jadi item penting bagi pria. Selain fungsinya, tas kerja juga otomatis berpengaruh pada penampilan, lho. Biar nggak salah pilih, lo bisa simak beberapa cara memilih tas kerja pria yang tepat berikut ini, Sob!

 

Pahami Bentuk Tas Kerja Pria sesuai Kebutuhan

Secara umum, tas kerja dibagi menjadi tiga tipe, yaitu tas jinjing, tote bag, dan tas ransel. Kalau lo suka sama gaya yang klasik dan berkelas, lo bisa pilih tas jinjing yang paling banyak disukai pekerja kantoran. Model tas kerja ini banyak difavoritkan karena bentuknya yang simpel dan cukup fleksibel untuk membawa laptop, dokumen, dan perlengkapan kantor kecil lainnya.

 

Berbeda dengan tas jinjing, tote bag punya kesan yang lebih santai. Tote bag juga seringkali digunakan sebagai daily bag untuk gaya kantoran yang lebih kasual. Tas kerja pria jenis ini juga cocok buat lo yang sering membawa banyak barang karena kapasitasnya yang biasanya besar. Membawa keperluan kantor hingga bekal makan siang pun bukan perkara sulit.

 

Terakhir, ada tas ransel buat lo yang pengin praktis dan pada mobilitas. Saat ini sudah ada banyak model yang lebih simpel dan formal. Lo bahkan bisa menemukan tas ransel yang bisa dikenakan sebagai tas jinjing atau selempang lho, Sob.

 

Cek Fitur Tas Kerja Pria

Penting nih Sob, jangan juga lupa cek fitur tas kerja yang bakal lo pilih. Mulai dari waterproof sampai kompartemen di dalam tas.

 

Kalau lo sering motoran atau melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pilih tas kerja pria dengan fitur waterproof, atau seenggaknya pilihlah tas yang dilengkapi rain cover. Dengan begitu, lo jadi bisa lebih aman saat membawa laptop dan dokumen penting saat cuaca sedang hujan.

 

Hal yang nggak kalah penting dipertimbangkan saat memilih tas kerja adalah kompartemen yang ada di dalamnya. Sebaiknya, piliha tas kerja dengan kompartemen yang sesuai dengan kebutuhan lo, Sob.

 

Cek Bahan Tas Kerja Pria

Umumnya, bahan tas kerja kerja terbagi dalam tiga jenis, yaitu kulit asli, kulit imitasi, dan sintetis. Lo bisa pilih sesuai kebutuhan dan selera lo, Sob.

 

Kalau lo pengin tas kerja pria dengan kesan mewah dan berkelas, berarti lo bisa pilih tas dengan bahan kulit asli. Tapi, biasanya tas berbahan kulit asli umumnya memiliki harga yang relatif mahal. Kalau mau menghemat pengeluaran, lo bisa memilih tas berbahan kulit imitasi yang harganya lebih terjangkau, tetapi tetap terkesan elegan.

 

Kalau lo mencari tas kerja dengan bahan yang ringan dan mudah dibawa, pilihlah tas berbahan sintetis seperti polyester atau nylon. Tas jenis ini adalah bahan umum yang paling sering digunakan. Karena ringan dan tahan lama, tas bahan sintetis ini nyaman dan mudah dipakai setiap hari. Akan tetapi, permukaannya mudah lecet sehingga tas ini biasanya hanya mampu bertahan antara dua hingga tiga tahun saja, Sob.

 

Biar penampilan dengan tas kerja makin maksimal, jangan lupa selalu pakai deodorant Eau de Blue Roll on yang bisa bikin lo segar sepanjang hari, Sob. Deodorant dengan wangi biru ini juga punya 3 sekaligus lho, yaitu 72 jam lawan odor, keringat dan punya wangi yang nyegerin abis!