helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Begini Cara Pilih Bentuk Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

15.06.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sob, sering gak sih pengen beli kacamata dengan model yang keren dan menurut lo bagus, tapi ternyata pas dicoba malah gak sesuai sama bentuk wajah? Kekhawatiran ini memang seringkali terjadi, apalagi buat lo yang belum pernah pakai kacamata, atau justru terlalu lama menggunakan kacamata dengan satu model kacamata. 

Sebagai salah satu fashion item yang cukup penting, pemilihan kacamata memang harus hati-hati, dan harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Nah, supaya lo gak bingung lagi, ikuti panduan memilih bentuk frame kacamata menurut bentuk wajah lo di bawah ini yuk Sob!

 

Wajah bulat

Pada dasarnya, kalau lo berwajah bulat, pilihlah frame kacamata yang memiliki sudut seperti persegi panjang dan berukuran gak terlalu kecil. Pilih juga frame yang cukup tipis dan berwarna cerah ya, bukan yang tebal dan berwarna gelap. Hal ini berfungsi untuk membuat kesan wajah lo menjadi lebih ramping, panjang dan juga proporsional, sehingga menyamarkan kesan bulat dari karakter wajah lo. Hindari memakai kacamat dengan frame yang bulat dan gagang ya tebal ya Sob! Karena model kacamata tersebut malah akan bikin dimensi wajah lo lebih bulat lagi.

 

Wajah kotak

Nah kalau yang ini, kebalikan dari model dan juga jenis kacamata untuk yang berwajah bulat di atas. Pilihlah kacamata dengan bentuk oval atau bulat, karena bentuk ini akan menyamarkan garis wajah atau memberi garis lengkung wajah dan membuat wajah lebih panjang. Karena biasanya pria berwajah kotak itu punya dagu dan rahang yang besar dengan tulang yang menonjol dengan tegas, maka hindari bentuk kacamata yang memiliki banyak sudut seperti bentuk persegi panjang. Jangan lupa, pilih frame berwarna gelap supaya bisa mempertegas tampilan kacamata lo ya.

 

Wajah oval

Gak usah bingung-bingung pilih frame kacamata warna apa dan bentuk apa deh Sob, karena buat lo yang berwajah oval, semua jenis frame dijamin cocok buat lo! Bentuk wajah oval ini bisa dibilang seimbang dan proporsional. Jadi mau lo pilih lensa bulat atau persegi panjang, tebal atau tipis, berwarna gelap atau berwarna cerah, itu gak akan mempengaruhi penampilan lo. Tapi Sob, meski bisa menggunakan semua jenis dan warna frame, dua hal yang harus lo hindari adalah pertama, jangan pilih bentuk frame yang ekstrem, yang lebarnya melebihi bagian terluar wajah lo. Tentu ini akan bikin wajah lo keliatan “tenggelam”. Dan yang kedua, jangan pilih frame dengan posisi terlalu rendah, karena hal ini bisa membuat wajah lo jadi lebih lonjong.

 

Wajah hati

Sob, kalau lo punya tulang pipi yang tinggi, dagu yang runcing, dan dahi yang lebar, itu berarti bentuk wajah lo adalah hati. Jenis kacamata apapun sebenarnya cocok lo pakai, tapi lebih baik carilah kacamata yang lensanya melebar ke bawah, dan kalau bisa, fokuskan kacamata di bagian bawahnya aja, dan buat orang menghindari untuk melihat bagian atas wajah lo. Hindari kacamata yang tebal di bagian samping, dan pilihlah frame yang tipis dan berwarna gelap aja. 

 

Wajah berlian

Mirip-mirip sama tipe wajah hati, tapi orang berwajah berlian ini biasanya ditandai dengan tulang rahang yang tegas. Untuk mengimbangi bentuk rahang lo, pilih kacamata dengan frame oval, dengan jenis frame yang tebal dan berwarna gelap. Jangan pilih frame yang tipis ya Sob, karena hal ini akan bikin wajah lo keliatan lebih sempit. Kalau lo mau bereksperimen, lo juga bisa pilih frame kacamata yang tebal di bagian atas dan tipis di bagian bawah.

 

Jadi gimana Sob? Sudah dapat jenis frame yang cocok dengan tipe wajah lo? Supaya penampilan lo lebih maksimal, coba ganti juga deh Sob gaya rambut lo! Pastikan untuk pakai GATSBY WATER GLOSS ULTIMATE HOLD dengan holding power ekstra tinggi, yang bisa membentuk gaya rambut super bundle dengan kesan yang fresh, tampak basah, & memiliki efek kaku, Sob!