helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Begini Cara Bertamu yang Baik di Rumah Orang Tua Pasangan

14.02.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Melangkah ke jenjang selanjutnya dari fase pacaran menuju pernikahan tentu perlu banyak persiapan, dimulai dengan perkenalan kedua keluarga, baik dari wanita ke pria, maupun sebaliknya. Di fase ini, biasanya akan banyak kegiatan main ke rumah si doi, dengan tujuan memperkenalkan kita kepada keluarganya.

Biasanya saat pasangan udah ngajak mampir, lo pasti udah ketar-ketir karena belum mempersiapkan apa-apa. Belum lagi banyaknya pertanyaan di kepala yang udah pasti bikin overthinking.

“Keluarganya gimana ya?”

“Mereka menerima gue gak ya?”

“Gimana ya caranya bikin camer terkesan?”

Dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya. Gimana, sudah siap belum, Sob?

Stop overthinking, mending lo baca dulu nih tips cara bertamu yang baik ke rumah mertua. 

 

Berpakaian yang Rapi

Namanya juga mau ketemu calon mertua, dandanan harus rapi dan catchy dong! Jangan memakai pakaian yang terlalu santai, yang bisa membuat kesanmu jadi gak serius. Hindari juga pakaian yang bikin kamu gak nyaman dan malah gak bikin kamu sulit untuk bergerak. 

 

Jangan Datang dengan Tangan Kosong

Ini penting, Sob! Pilihan makanan yang lo bawa ke rumah si doi juga bisa mempengaruhi cara pandang keluarganya terhadap lo. Sebisa mungkin, bawalah sesuatu ketika datang ke rumah calon mertua, untuk menghormati keluarganya yang sudah menerima lo dengan baik. Se-simple bawa martabak keju coklat aja, pasti bikin calon mertua senang. Kalau mau lebih niat lagi nih Sob, coba cari tau apa makanan kesukaan orang tua si doi.  Meski agak effort, hal ini bakal bikin calon mertua auto sayang sama lo. 

 

Cari Obrolan Supaya Nggak Kikuk

Ya masa mau diem-dieman aja selama di rumahnya? Kadang, orang tua si doi gak mengharapkan lo bawa apa-apa, tapi berharap banget bisa ngobrol banyak sama lo. Dari obrolan ini lah lo akan kenal lebih jauh tentang calon pendamping hidup, tentang keluarganya, dan tentang segalanya yang selama ini lo gak tau tentang dia. Selain supaya suasana lebih cair, ngobrol sama calon mertua ini bisa menjadi salah satu trik jitu, supaya kalian bisa lebih kenal dekat sebelum nanti jadi keluarga. Baru ngebayangin punya mertua yang asyik aja sudah seru kan, apalagi beneran punya mertua yang asyik. Nah, semua itu dimulai dengan ngobrol. Titik. 

 

Jangan Segan untuk Membantu

Walaupun itu bukan rumah lo, gak ada salahnya sedikit banyak mengerjakan beberapa pekerjaan atau membantu orang rumahnya mengerjakan sesuatu. Tentunya dengan persetujuan tuan rumah ya, jangan tiba-tiba lo masuk dapur trus masak, jangan. Tawarkan dulu bantuan, tanpa memaksa. Setelah diiyakan, baru deh bertindak. Gak usah berlebihan juga, sewajarnya aja, yang penting pekerjaan itu bisa terselesaikan dengan baik. Selain bertujuan meringankan pekerjaan orang tua si doi, hal ini juga bisa menunjukkan bahwa lo berempati tinggi, dan juga peduli dengan lingkungan sekitar. 

 

Jadi Diri Sendiri

Dari semua tips diatas, rasanya semuanya akan sia-sia aja dilakukan kalau lo gak jadi diri lo sendiri. Meski memiliki niat untuk membuat keluarga si doi dan calon mertua terkesan, tapi semuanya harus dilakukan secara ikhlas dan sungguh-sungguh dari hati. Kalau kata orang sih, “apa yang dilakukan dengan hati, akan sampai pula ke hati.” 

 

Dude, just be yourself and don’t try to be other.

Lo juga bisa jadi diri sendiri dengan tampilan terbaik lo! Gak percaya? Coba pakai GATSBY COOLING FACE WASH untuk kulit bersih maksimal dan terhindar dari minyak berlebih. Kalau udah pakai ini, lo pasti siap jadi diri sendiri di depan calon mertua. Habis kunjungan pertama, pasti ditanyain terus deh kapan main ke rumahnya lagi!