helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah Pria!

04.11.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Memutihkan wajah memang banyak caranya, Sob. Tapi faktanya, nggak semua cara-cara tersebut praktis buat digunakan oleh kaum pria yang seringkali nggak mau ribet. Tapi tenang, karena ada sejumlah bahan alami yang mudah ditemukan dan bisa digunakan untuk memutihkan wajah pria. Memutihkan di sini bukan berarti mengubah warna kulit menjadi putih ya, Sob. Tapi lebih ke mencerahkan sehingga kulit tampak lebih cerah. Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa bahan alami untuk memutihkan wajah pria berikut ini!

 

Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah pemutih wajah pria alami yang berguna untuk membuat kulit menjadi cerah karena kaya akan vitamin C. Buah ini juga dapat meningkatkan kekenyalan dan tekstur kulit wajah pria, Sob.

Lo bisa mencampurnya dengan sedikit bubuk kunyit ke dalam dua sendok makan. Campur kedua bahan tersebut dan oleskan ke wajah, biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan ulangi secara teratur. Selain itu, lo juga bisa memeras jeruk nipis dan mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada kulit wajah. Tunggu selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih, Sob!

 

Lemon dan Madu

Lemon dan madu ternyata juga bisa memutihkan wajah pria secara alami, lho. Lo bisa gunakan air perasan lemon untuk membersihkan wajah. Hal ini akan membuat kulit lo terlihat segar dan lebih cerah tentunya, Sob. Lo dapat mencuci muka dengan mencampurkan jus lemon dan madu. Madu dapat melembapkan kulit serta menghilangkan debu dan kotoran dari wajah. Ikuti metode ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lebih putih, Sob!

 

Buah Pepaya

Karena kaya akan khasiat, pepaya banyak digunakan untuk perawatan kulit, tak terkecuali sebagai pemutih wajah pria. Menggunakan masker pepaya dianggap mampu mencerahkan dan memutikan kulit. Caranya juga praktis banget nih, pertama-tama potong dan hancurkan pepaya. Kalau perlu, tambahkan sedikit potongan pisang, tambahkan madu, lalu aduk rata dan oleskan pada ke kulit. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan kulit lo, Sob.

 

Lidah buaya

Mengoleskan lidah buaya bisa jadi cara memutihkan wajah pria secara alami yang efektif Salah satu cara alami yang diklaim berfungsi sebagai pemutih wajah pria secara alami adalah menggunakan lidah buaya. Tanaman ini memiliki kualitas yang akan membantu meratakan warna kulit.

Zat pendingin dan anti peradangan yang terkandung di dalam lidah buaya juga dapat melemaskan kulit Lo sekaligus mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan jaringan yang rusak.

Lidah buaya juga baik untuk melembapkan kulit selama musim panas. Cara pengaplikasiannya pun mudah, Oleskan gel lidah buaya ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal, Sob.

 

Teh hijau

Cara memutihkan wajah pria selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hijau. Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) di dalam teh hijau dipercaya dapat menekan penumpukan melanin yang mengakibatkan kulit menjadi gelap, Sob. Untuk mendapatkan manfaat ini, lo cukup menyeduh teh hijau dengan air hangat, basuh ke muka, kemudian bersihkan dengan handuk bersih. Lakukan langkah yang sama seenggaknya 2 kali sehari.

 

Sebenarnya, ada satu lagi cara yang jauh lebih praktis untuk memutihkan wajah pria nih, Sob. Caranya yaitu dengan menggunakan GATSBY COOLING FACE WASH - OIL CLEAR SOLUTION BRIGHT WHITE dengan kombinasi yam bean dan lemon untuk mencerahkan dan bebaskan kulit dari kusam. Dengan begini, kulit wajah lo otomatis bakal jadi cerah maksimal!