helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Aplikasi Streaming Musik Online Buat Nemenin Sobi Sehari-Hari

14.10.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Industri musik tentu selalu berubah dari masa ke masa. Distribusi musik digital pun masih cukup populer, saat ini banyak pengguna yang lebih memilih untuk streaming musik. Kepraktisan dan kelengkapan pilihan tentu jadi hal yang sulit dikesampingkan para penikmat musik. Sebagai rekomendasi, lo bisa simak beberapa aplikasi streaming musik online berikut ini, Sob!

 

Google Play Music

Google Play Music merupakan salah satu alternatif Spotify terbaik, terlebih karena ini datang sebagai aplikasi bawaan di Android. Ini menawarkan lebih dari 35 juta lagu dan memberikan kesempatan pengguna untuk meng-upload hingga 50 ribu lagu dari library mereka.

Selain itu, ini juga memiliki bagian khusus untuk mendengarkan podcast. Untuk memberikan layanan terbaik, ini mempelajari preferensi pengguna, untuk kemudian memberikan rekomendasi lagu berdasarkan kebiasaan. Ini memiliki UI yang simpel dan gratis tanpa biaya berlangganan sepeser pun.

 

Deezer

Deezer dikenal sebagai salah satu layanan streaming musik terpopuler, dengan lebih dari 53 juta koleksi lagu, 30,000 channel radio, podcast dan banyak lagi. Sama seperti layanan lain, Deezer juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu hingga membuat playlist khusus berdasarkan lagu favorit.

Salah satu bagian paling menarik dari Deezer datang dari soundtrack khusus bernama Flow. Ini berisi lagu-lagu pilihan berdasarkan kebiasaan pengguna, yang nggak hanya menawarkan lagu favorit saja, namun juga rekomendasi musisi-musisi baru yang mungkin pengguna suka.

 

Soundcloud

Soundcloud menjadi salah satu platform atau layanan streaming lagu yang populer di kalangan kreator lagu. Ini memiliki lebih dari 120 juta lagu termasuk lagu-lagu terkenal dan beberapa yang berasal dari musisi indie. Soundcloud jadi pilihan terbaik bagi lo yang ingin menyegarkan playlist dengan lagu-lagu dari musisi baru.

Di samping koleksi lagu yang banyak, Soundcloud tetap dilengkapi dengan fitur-fitur umum seperti playlist, follow musisi dan kemampuan untuk skip lagu. Ini bahkan juga dibekali dengan elemen media sosial yang menarik dan jarang ada di kebanyakan layanan serupa.

 

YouTube Music

YouTube Music membantu pengguna untuk menemukan lagu baru berdasarkan preferensi, lokasi, waktu dan apa yang sedang hits melalui “The Hotlist”. Pengguna juga bisa mencari album, single hingga cuplikan pertunjukan live melalui nama atau lirik.

YouTube Music juga memiliki opsi berlangganan untuk fitur yang lebih lengkap dan menyeluruh. Opsi berlangganan bernama Music Premium itu, menawarkan pengguna layanan streaming lagu bebas iklan, bersama dengan kemampuan mendownload lagu untuk dimainkan secara offline.

 

Spotify

Pasti lo tahu dong aplikasi streaming musik online yang satu ini? Yup, Spotify emang jadi yang paling terkenal dan bisa dibilang satu-satunya kompetitor terbesar dari Apple Music sejak masuk ke Indonesia di awal tahun 2016, Sob. Kehadiran Spotify langsung mendapat sambutan yang sangat baik dari penikmat musik di Indonesia. Pasalnya, koleksi musik yang ditawarkan oleh Spotify up-to-date dan lengkap banget.

Antarmuka yang sederhana dan modern membuat siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Sama seperti beberapa aplikasi musik lainnya, Spotify juga bisa digunakan secara gratis atau dengan membeli versi premium dengan fitur yang lebih mumpuni.

 

Selain aplikasi streaming musik online, hari-hari lo juga wajib banget ditemenin parfum yang bisa selalu nyegerin sih, Sob. Makanya, lo wajib banget siap sedia GATSBY Eau de Blue yang punya tiga varian yang bisa lo pilih sesuai selera. Ada earth code, skyline code, dan air code dengan wangi fun dan elegan yang terinspirasi dari warna biru all blue all signature!