helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Anti Kaku! Lakukan Hal Ini Saat Nongkrong Bareng Circle Pasangan

20.01.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Komunikasi adalah hal yang penting buat menarik perhatian lawan bicara. Tapi, ternyata memulai percakapan nggak semudah yang dibayangkan, apalagi lawan bicaranya adalah circle pasangan lo sendiri, di mana lo harus bisa dapatkan hati mereka.

Memulai komunikasi mungkin mudah bagi orang-orang yang memang senang bicara, tapi lain halnya dengan orang yang baru akan berbicara kalau ditanya lebih dulu. Orang-orang tipe ini bakal merasa canggung dan jadi salah tingkah karena nggak tahu harus memulai obrolan dari mana. Kalau lo orang dengan tipe ini, ini 5 tips yang bisa dicoba buat ngatasin rasa canggung saat nongkrong dengan circle pasangan, Sob!

 

Awali dengan Perkenalan dan Berjabat Tangan

Ini adalah hal yang paling basic dan dilakukan hampir setiap orang, tapi ini bisa ngebantu lo untuk mengurangi rasa nervous dan memulai pendekatan dengan lawan bicara. Jangan lupa berjabat tangan dengan kuat dan mantap untuk menunjukan rasa percaya diri dan wibawa lo ke temen-temen dia. Hindari jabat tangan dengan telapak tangan berkeringat. Cengkraman tangan yang lemah malah bisa membuat kesan canggung.

Setelah berjabat tangan, lo bisa mulai untuk memperkenalkan nama dan menanyakan kabar mereka. Hal ini membuat lawan bicara merasa dianggap dan membuat lo terlihat nggak sombong, Sob!

 

Ekspresif

Perasaan canggung terasa lebih mudah diatasi saat lo bisa mengekspresikan rasa senang bertemu lawan bicara dengan tersenyum. Saat nongkrong bareng sama circle dia, coba untuk menunjukan rasa senang dan sering tersenyum. Bahkan banyak-banyak tersenyum disarankan bagi orang yang pemalu untuk mengatasi rasa kecanggungan sosial yang dialami.

Bukan cuma itu, senyum bisa bikin lo terlihat lebih ramah di mata orang lain. Cara ini bikin circle pasangan lo merasa nyaman sampai-sampai mereka merasa senang kalau bisa nongkrong dan mulai percakapan bareng lo lagi, Sob!

 

Masuk Ke Dalam Obrolan

Sebisa mungkin, jangan cuma diam ketika teman-teman dia ngobrolin sesuatu, sekalipun lo ga ngerti apa yang mereka obrolin. Cobalah untuk masuk ke dalam pembahasan dan mengerti apa yang mereka bicarakan. Saat lo diam aja ketika mereka asik ngobrol, mereka akan merasa canggung. Mereka merasa membuat lo nggak nyaman ada disekitar mereka karena membicarakan hal yang nggak lo mengerti.

Dengan lo menunjukan ketertarikan terhadap pembahasan mereka, mereka akan merasa lo satu frekuensi dengan mereka sehingga nggak akan ada rasa canggung diantara mereka.

 

Jadi Pendengar yang Baik dan Bertanya

Setelah memahami apa yang dibicarakan, pastikan lo mendengarkan dengan cermat biar ga salah tangkap dengan apa yang dimaksud lawan bicara. Hal yang nggak boleh terlewat juga adalah bertanya. Mengajukan pertanyaan dan mencari kecocokan atas pembahasan yang dibuat mempengaruhi minat lawan bicara untuk komunikasi dengan lo. Pastikan juga lo nggak menanyakan hal-hal yang terlalu jauh dan terlalu banyak. Pikirkanlah bagaimana caranya agar lawan bicara merasa santai dan berikan lawan bicara ruang untuk mengekspresikan apa yang ingin mereka sampaikan.

Sebagian besar situasi berubah menjadi lebih canggung ketika lo nggak mendengarkan dengan baik sehingga pada akhirnya lo bertanya/menjawab hal yang nggak relevan. Kalau hal ini terjadi, bukan bikin circle pasangan lo menerima lo, eh bisa-bisa menyebabkan situasi semakin canggung, Sob!

 

Buat Eye Contact

Eye contact bakal bikin lo jadi lebih percaya diri. Jadi, saat lo mulai percakapan dengan teman-teman pasangan lo, coba untuk bikin eye contact saat lo bicara atau saat orang itu mengajak lo bicara. Membuat eye contact yang positif menunjukan bahwa lo ingin menjalin hubungan yang baik dengan lawan bicara lo dan menunjukkan bahwa lo fokus pada pembicaraan yang dibahas.

Hal wajib yang ga boleh lo sepelekan lagi adalah bau badan, Sob! Tips di atas akan percuma kalau ternyata lo menciptakan kesan buruk cuma karena bau badan lo yang bikin mereka nggak nyaman. Sebelum ketemu orang-orang, wajib buat lo pakai deodorant dan body cologne. Lo bisa pakai GATSBY DEODORANT PERFUME SPRAY dan GATSBY EAU DE TOILETTE CLASSIC. Wewangian dengan keharuman Green Oriental yang menyegarkan dan menenangkan, bisa mengurangi bau badan dan memberikan daya tahan yang lebih lama, cocok digunakan buat nongkrong di mana pun, dengan siapa pun!