helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

9 Gaya Variasi Comma Hair Cocok untuk Semua Bentuk Wajah Pria

03.01.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Comma hair adalah gaya rambut poni melengkung ke dalam atau berbentuk seperti tanda baca koma (,). Gaya rambut ini enggak hanya trendy, tapi juga bisa dipadukan dengan berbagai jenis fashion style, mulai dari setelan jas hingga kaos oblong.

Comma hair dipopulerkan oleh Korea Selatan yang dalam beberapa dekade ini telah menjadi kiblat tren fashion dan mode. Meski banyak digunakan oleh pria Korea Selatan yang cenderung memiliki jenis rambut hitam lurus, wajah kecil, dan kulit putih, comma hair juga bisa lho diadaptasi oleh pria dengan berbagai bentuk wajah.

Comma hair juga cukup mudah untuk dikreasikan bersama dengan potongan rambut lainnya. Kami punya 9 gaya variasi potongan rambut comma hair, yang bisa lo pilih sesuai dengan keinginan.

1. Comma Hair Klasik

Dalam gaya ini, rambut belakang bisa dipangkas pendek seperti biasa. Sementara rambut bagian depan ditata belah pinggir, dengan poni melengkung di salah satu sisinya.

Gaya klasik dari comma hair biasanya terlihat lebih formal dan cocok dipakai oleh eksekutif muda, pebisnis, atau pekerja kantoran biasa. Model ini membuat pria lebih enak dipandang karena memberikan kesan yang rapi dan bersih.

2. Comma Hair Undercut

Model yang satu ini memadukan comma hair dengan potongan undercut di bagian bawah rambut. Undercut bisa membuat kontras yang tajam antara bagian atas rambut yang panjang dan bagian bawah rambut yang pendek.

Dengan menambahkan nuansa kontemporer dari undercut pada potongan rambut comma hair, lo bisa tampil lebih modern, edgy, dan berkelas.

3. Comma Hair with Taper Fade

Taper fade adalah teknik potong rambut gradasi dari rambut panjang ke pendek ekstrem hingga hampir botak di bagian samping dan belakang bawah rambut. Kombinasi antara comma hair dan taper fade bisa membuat pria lebih mencolok dan modis.

4. Textured Comma Hair 

Buat lo yang ingin coba gaya comma hair tapi nggak mau terkesan monoton, boleh banget pilih model ini. Alih-alih membiarkan rambut menjuntai ke dahi, lo bisa memberikan tekstur pada rambut dengan bantuan produk styling.

Gaya ini bisa membuat rambut lebih bervolume dan terlihat berantakan, serta membuat penampilan lo lebih hidup.

5. Comma Hair with Middle Part

Comma hair yang satu ini mungkin akan terlihat berbeda. Jika biasanya comma hair menggunakan gaya belah pinggir, di sini gaya rambut yang digunakan adalah belah tengah (middle part).

6. Comma Hair with Two Blocks

Sama-sama populer di Korea Selatan, comma hair dan two blocks bisa dikombinasikan juga lho. Two blocks adalah gaya rambut yang panjang di bagian atas dan pendek di bagian bawah. Kontras antara kedua panjang rambut ini yang membuat model tersebut dinamakan two blocks.

7. Permed Comma Hair

Permed comma hair adalah penggunaan gaya comma hair di rambut yang telah dikeriting permanen melalui proses perming. Dengan demikian, potongan rambut comma hair ini akan lebih berdimensi dengan tekstur berombak atau keriting.

8. Comma Hair Mullet

Aktor-aktor drama Korea membuat gaya unik ini banyak dicari. Perpaduan comma hair yang rapi dan mullet yang urakan bisa memberikan kesan retro dan berani.

 

Mullet adalah gaya rambut yang punya ciri khas pendek di bagian depan dan samping, tetapi panjang di bagian belakang. Khusus untuk kombinasi dengan comma hair, rambut bagian depan bisa dibiarkan panjang.

9. Comma Hair Wavy

Pria dengan rambut ikal atau bergelombang juga bisa lho pakai gaya rambut comma hair. Rambut bisa lebih berdimensi dengan kesan smart dan santai.


Untuk rambut blow flow beralur lembut a la comma hair, lo wajib pakai GATSBY THE NATURE STYLING BALM dengan kandungan bahan yang berasal dari tumbuhan seperti coconut oil dan vitamin E. Tersedia tiga varian: Balm Pomade, Balm Clay, dan Balm Cream yang seluruhnya bisa memberikan hasil akhir lembab sehat.