helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

7 Model Rambut Pendek Pria yang Cocok untuk Pria Profesional

22.03.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Photo by Marko Milivojevic from Pixnio

 

Mana yang termasuk model rambut pendek pria yang cocok buat professional look? Tampilan profesional biasanya identik dengan kesan kaku dan boring. Padahal, kalau mau explore lebih jauh, ada banyak model haircut yang bisa bikin lo keliatan profesional namun tetap kelihatan stylish dan keren. Ini dia beberapa model rambut pendek pria yang cocok buat pria profesional yang modern.  

 

Classic taper

Model rambut pendek pria pertama adalah “the classic taper.” Model taper adalah opsi wajib buat lo yang ingin tampil profesional. Meski sederhana, classic taper bisa bikin lo terlihat rapi dan tetap stylish. Gradasi tebal-tipis dari bagian atas menuju bagian bawah rambut menghasilkan efek kontras yang keren. Efek kontras ini juga bikin classic taper selalu cocok untuk jenis rambut dan bentuk wajah apa pun. Nggak hanya itu, taper juga cocok buat berbagai look lain, seperti sporty look.

 

Slicked back

Tren memang selalu berputar, termasuk tren haircut. Salah satunya slicked back yang sempat populer di era 50an dan dipopulerkan oleh James Dean. Slicked back adalah kombinasi potongan rambut tegas di bagian samping dengan styling mengkilap pada bagian tengah rambut.

 

Untuk mendapatkan model slicked back ini, lo perlu hair product yang tepat untuk styling-nya. Nggak perlu bingung, Sob! Lo bisa pakai Gatsby Styling Pomade Supreme Grease untuk mendapatkan efek klimis licin ala slicked back haircut.

 

Crew cut

Buat lo yang lebih suka potongan rambut cepak, model crew cut bisa dipilih. Potongannya yang cenderung tipis membuat model crew cut sangat gampang diatur. Bukan hanya itu, modelnya yang super pendek juga membuat crew cut menghasilkan efek bersih dan rapi. Dengan potongan yang minimalis, haircut ini cocok dipadukan dengan suit untuk mendapatkan penampilan bak seorang profesional muda.

 

Short pompadour

Pompadour adalah haircut yang identik dengan sosok King of Rock and Roll, Elvis Presley. Ternyata dengan sedikit modifikasi, pompadour bisa jadi haircut yang cocok untuk pria profesional, yakni gaya rambut short pompadour. Model rambut ini mirip dengan pompadour ala Elvis. Hanya saja, volume rambut bagian tengah dibuat agar tidak terlalu mengembang.

 

Short pompadour pasti cocok buat lo yang punya rambut keriting bergelombang (wavy). Cukup lakukan styling dengan menggunakan hair product seperti Gatsby Styling Pomade Supreme Hold.

 

Ivy league

Ingin potongan rambut yang simple tetapi nggak sependek crew cut? Ivy League haircut bisa jadi opsi alternatif buat lo. Meski sama-sama potongan rambut cepak, ivy League cenderung lebih panjang, terutama di bagian tengah rambut. Untuk variasi, lo bisa menggabungkan model ivy league ini dengan model side part.

 

Ivy league bisa menampilkan kesan yang bersih dan rapi. Model ini juga cenderung mudah diatur, jadi cocok buat lo yang punya kesibukan ekstra. Lo juga nggak perlu melakukan styling yang rumit buat menciptakan tampilan profesional dengan potongan ivy league ini.

 

Classic undercut

Siapa bilang undercut hanya cocok buat tampilan ala bad boys. Asal tahu model yang tepat, haircut model ini juga cocok untuk tampilan ala pria profesional, Sob! Pilih model classic undercut dengan bagian atas rambut yang dibuat lebih panjang dari undercut biasa. Bagian rambut ini kemudian ditata menyamping untuk menghasilkan kesan modern sekaligus mature. Hindari model skin undercut karena kurang sesuai untuk lingkungan kerja yang profesional, ya.

 

Quiff

Terakhir ada model quiff dengan ciri khas bagian belakang yang dibuat pendek dan bagian tengah yang dibuat bervolume hingga mencapai bagian depan. Quiff haircut ini sempat populer di tahun 50an dan kembali populer sejak awal era 2010 hingga kini.

 

Untuk hasil terbaik, pastikan hairline lo sudah dirapikan. Bagian samping juga sebaiknya dibuat pendek dan rapi. Sempurnakan tampilan dengan styling bagian tengah menggunakan Gatsby Pomade Perfect Rise untuk efek rambut tegak yang kuat seharian penuh.

 

Dari tujuh model rambut pendek pria yang cocok untuk profesional di atas, mana yang jadi favorit lo? Sesuaikan model rambut dengan pakaian yang rapi dan stylish agar tampilan profesional lo mendatangkan first impression yang baik ketika sedang meeting bersama klien atau atasan. Untuk styling rambut, mulai dari slicked back hingga pompadour, jangan lupa gunakan produk Gatsby Styling Pomade untuk hasil terbaik.