helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

7 Model Jas Pria yang Wajib Sobi Ketahui!

by
GATSBYCODE
20.01.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Jas termasuk dalam pakaian resmi yang biasa dikenakan dalam acara formal seperti ngantor, nikahan, wisuda atau acara formal lainnya. Jas sendiri memiliki beragam model, bahan, potongan, dan potongan yang disesuaikan dengan kebutuhan pemakai.

Tapi, sayangnya nggak banyak orang tahu bahwa ada banyak model jas pria yang bisa disesuaikan dengan selera dan tipe acara yang akan dihadiri. Maka dari itu, lo wajib banget simak 7 model jas pria berikut ini, Sob!

 

Classic Fit Suit

Jenis jas classic fit suit ini akan terasa nyaman saat digunakan. Meski klasik, desainnya tetap terkesan elegan sehingga bisa digunakan untuk konteks kekinian.

Jika lo menyukai gaya smart casual yang belakangan sedang menjadi tren, jas model ini bisa menjadi pilihan. Lo bisa menggunakannya saat bekerja di kantor kantor dari Senin hingga Jumat, dipadukan dengan celana chino.

 

Tuxedo

Jas pria andalan bagi banyak pria di dunia adalah Tuxedo. Model jas yang satu ini cocok untuk digunakan saat lo berada di acara formal dan resmi, seperti party, red carpet, atau pernikahan sekalipun.

Umumnya jas ini menggunakan warna hitam dengan buntut di bagian belakang. Harus lo padukan dengan kemeja berkerah sayap atau wing collar serta dasi kupu-kupu. Dijamin, penampilan lo semakin keren dengan tuxedo.

 

Dinner Suits

Untuk lo yang ingin tampil formal, jas pria dinner suits bisa menjadi pilihan lo, Sob. Umumnya, jas ini menggunakan warna hitam. Pilihlah size yang pas di badan. Lo bisa padukan jas ini dengan dasi kupu-kupu pada kemeja.

 

Zoot Suits

Zoot Suits yang original asalnya dari African Americans. Bentuknya yang unik dengan long coats, big lapels, dan high waisted memang akan menarik banyak perhatian. Lo harus berpikir ulang untuk memakainya, karena tak semua pria bisa pas dan cocok saat menggunakan model jas pria Zoot Suits. Bisa juga terlihat aneh, atau bahkan terlihat lebih keren.

 

The Summer Suits

Jas pria jenis ini cocok digunakan di acara yang berlangsung saat summer atau musim panas. Pakaian yang tepat dengan sentuhan formal di musim panas adalah The Summer Suits. Bahan yang digunakan dirancang agar sirkulasi udara tetap berjalan. Gayanya juga sedikit santai dan menghilangkan bagian yang bisa membuat keringat bermunculan. Lo tak perlu kepanasan dan berkeringat lagi di musim panas saat menggunakan jas yang satu ini.

 

Single Breasted

Jenis jas yang satu ini sesuai namanya hanya menggunakan satu line kancing. Single breasted mempunyai 3 macam model, mulai dari berkancing satu hingga tiga. Untuk single breasted berkancing satu biasanya cocok untuk dinner jackets.

Single breasted juga bisa lo padukan dengan rompi berkancing tanpa lengan dan juga kerah. Biasanya, rompi ini sudah sepaket dengan jasnya serta memiliki kerah ‘V’. Bahan sutra dibuat untuk bagian belakangnya. Jas ini disukai karena memberikan kesan casual.

 

Double Breasted

Double breasted menggunakan dua garis kancing yang biasanya nggak menggunakan vent serta biasanya memiliki 4 hingga 6 kancing. Jas yang satu ini juga bisa lo sebut dengan Italian Style Suit. Cocok banget buat digunakan di acara resmi karena dibekali dengan tampilan yang elegan.

Biar pesona elegan lo makin kental, lo bisa banget pakai GATSBY Eau de Blue Earth Code nih, Sob. Kesan soft dan kalemnya nggak bakal bikin lo kecewa deh pokoknya!