helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Jangan Asal Semprot, Ini 6 Titik Semprot Supaya Wangi Lo Tahan Lama!

04.12.2019
LIFE GUIDE

ARTICLE

Photo credit: Needpix

Pernah nggak sih lo merasa kalau parfum cewek jauh lebih cepat hilang wanginya dibandingkan parfum cowok? Banyak orang yang percaya kalau parfum cowok memang memiliki wangi tahan lama dari parfum cewek. Sebenarnya hal itu nggak sepenuhnya benar. Tingkat keawetan parfum bukan sepenuhnya tergantung dari jenis parfum aja, tetapi juga soal bagaimana cara lo mengaplikasikan parfum itu ke badan lo. Intinya semahal apapun parfumnya, kalau pengaplikasiannya masih salah, nggak  heran jika wangi parfum nggak bisa bertahan lama.

Di dalam tubuh, ada beberapa spot yang dimana saat lo menyemprotkan parfum ke spot itu, wangi parfum lo bakalan tahan lama. Spot yang dimaksud adalah beberapa titik yang punya temperatur lebih hangat dari bagian tubuh yang lain. Jadi, di mana saja kah spot-nya?

  1. Urat nadi

Yang pertama dan paling awam dikenal, adalah bagian nadi tangan. Urat nadi ini akan menjaga suhu tubuh tetap hangat. Dengan begitu, secara otomatis aroma parfum yang disemprotkan di urat nadi bakal lebih wangi juga. Selain itu, saat berinteraksi dengan orang lain, otomatis lo bakal banyak menggunakan tangan. Jika tangan lo wangi, orang lain juga bakal makin betah dan nyaman untuk berinteraksi sama lo.

  1. Belakang telinga dan leher

Kedua spot ini adalah spot yang juga bertemperatur hangat seperti urat nadi. Dengan kata lain, kedua spot ini bisa menjaga wangi parfum lo lebih lama. Selain itu, karena area ini sejajar dengan wajah, maka wangi parfum akan mudah tercium saat berinteraksi sama orang lain. Eits, tapi cukup semprotkan secukupnya ya.

  1. Lipatan siku dan lutut

Sama halnya dengan belakang telinga dan leher, bagian siku dan lutut juga memiliki temperature yang lebih hangat. Itu kenapa bagian tersebut cenderung lebih mudah berkeringat dibandingkan bagian tubuh lain.

  1. Rambut

Untuk bagian ini, cara menyemprotnya berbeda dengan cara meyemprot parfum ke bagian tubuh lain. Jangan menyemprotkannya langsung ke bagian rambut, namun semprotkan parfum tersebut terlebih dahulu ke sisir yang akan digunakan. DIjamin wanginya bakal lebih tahan lama.

Namun perhatikan juga parfum lo, ya. Pastikan parfum tersebut nggak mengandung alkohol yang terlalu banyak karena justru akan membuat rambut lo kusam dan kering. Ada banyak opsi parfum yang bisa lo gunain, salah satunya yaitu Gatsby White Up Eau de Toilette. Dengan pilihan wangi yang beragam, dijamin bakal bikin lo makin pede.

  1. Pusar

Eits, siapa nih yang belum tau kalo pusar bisa jadi spot yang wangi tahan lama juga? Menurut penelitian dari beberapa jurnal internasional, pusar adalah tempat aroma tubuh diproduksi. Kalau nggak percaya, langsung coba aja!

  1. Ketiak

Bukan rahasia umum lagi kalau ketiak adalah bagian tubuh yang paling mudah berkeringat. Untuk membuat area tersebut tetap wangi, idealnya lo harus pakaikan deodoran terlebih dulu, kemudian tepuk-tepuk sedikit parfum ke ketiak.

Sama seperti menyemprotkan parfum ke rambut, lo nggak bisa langsung menyemprotkan parum ke ketiak. Jika kebetulan parfum yang lo pakai mengandung alkohol tinggi, kulit ketiak lo bisa iritasi. Oleh sebab itu, lo bisa menjadikan Gatsby White Up Eau de Toilette pilihan. Selain karena tidak mengandung alcohol yang tinggi, Gatsby White Up Eau de Toilette memiliki berbagai pilihan wangi yang banyak macamnya.

 

Nah, gimana? Cukup banyak kan titik yang membuat wangi parfum tahan lama? Wah, kalo gitu parfum juga bakal cepet habis ya? Jangan khawatir, banyak kok opsi parfum terjangkau yang tidak murahan. Salah satunya Gatsby White Up Eau de Toilette nih, dengan kemasan botol kaca 50ml nya yang praktis dibawa kemana-mana. Lo juga bisa milih beberapa aroma, dari Sky Reflection, Platinum Wave, dan Blanc Wood. Goodbye bau badan!