helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Rambut Lo Susah Diatur, Sob? Atasi dengan 6 Cara Ini!

19.09.2019
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Photo Credit: Freepik

 

Rambut susah diatur ternyata tidak hanya menjadi masalah wanita, tapi pria juga. Berjam-jam bisa pria habiskan untuk mencari style rambut yang tepat. Jika dirasa nggak ada style yang tepat, pria pasti merasa frustasi dan menganggap rambutnya adalah jenis yang susah diatur. Apakah lo termasuk pria yang mengalami masalah rambut susah diatur? Jika memang iya, coba lihat beberapa tips berikut ini.

 

Mengenali jenis rambut

 

Masalah utama yang sering kali menjadi penyebab rambut susah diatur adalah lo nggak bisa mengenali jenis rambut yang dimiliki. For your information, jenis rambut pria bisa digolongkan menjadi beberapa kategori; lurus, keriting, kering, normal, berminyak, atau mengembang. Setiap jenis rambut ini membutuhkan treatment yang berbeda. Jadi, kalau lo nggak memahami dengan benar jenis rambut yang dimiliki, satu masalah yang sering muncul adalah kesulitan dalam mengaturnya.

 

Memilih potongan rambut yang sesuai

 

Lo mungkin selalu ingin mengikuti tren gaya rambut terkini supaya nggak dianggap ketinggalan zaman. Tapi sayangnya, nggak semua tren gaya rambut sesuai untuk jenis rambut yang lo miliki. Beberapa tren gaya rambut hanya cocok untuk jenis rambut tertentu. Sebaiknya, jangan selalu mengikuti tren gaya rambut atau lo akan kewalahan dalam mengatur dan men-styling-nya. Pastikan lo konsultasi pada profesional di barbershop untuk mendapatkan potongan rambut yang cocok.

 

Keramas secara rutin

 

Sudah hal yang wajar bagi pria berkeringat akibat aktivitas harian atau olahraga. Tapi sayangnya, yang nggak wajar adalah kebiasaan malas keramas dan membersihkan rambut. Rambut yang jarang dikeramas akan terlihat kucel dan lepek. Rambut akan penuh minyak dan kotoran yang menempel. Bisa jadi itu menjadi penyebab mengapa rambut susah diatur. Jadi, kalau lo sering berkeringat, rajin-rajinlah keramas dua sampai tiga minggu sekali.

 

Hindari menggosok dan menyisir rambut terlalu sering

 

Pria sering kali menyapukan jarinya ke rambut untuk membuatnya terlihat rapi. Hal ini seperti sudah menjadi kebiasaan yang hampir selalu dilakukan pria setiap saat. Kalau lo termasuk tipe yang sering menyapukan jari ke rambut, mulailah untuk mengurangi kebiasaan ini. Terlalu sering menyisir rambut dengan tangan atau sisir, membuatnya semakin rapuh dan kusut. Inilah yang kemudian membuat rambut susah diatur.

 

Melindungi rambut dari sinar matahari

 

Sob, apakah lo pria dengan pekerjaan atau aktivitas yang mengharuskan untuk berada di luar ruangan sepanjang hari? Atau mungkin lo tipe pria yang doyan olahraga di siang hari? Jika demikian, maka sudah waktunya lo ubah kebiasaan beraktivitas di luar ruangan selama ini menjadi lebih baik. Sinar matahari menjadi salah satu pemicu kerusakan rambut. Saat rambut lo sudah rusak, maka rambut menjadi lebih sulit diatur. Jadi, selalu gunakan pelindung kepala dan rambut kapan pun lo beraktivitas di luar ruangan.

 

Memilih pomade yang tepat

 

Masalah rambut yang susah diatur terkadang penyebabnya adalah pemilihan pomade yang kurang tepat. Penggunaan pomade memang menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan pria setiap harinya. Namun, sayangnya banyak pria yang kurang tepat dalam memilih pomade. Soalnya, nggak semua produk pomade bisa memberikan hasil maksimal untuk style rambut lo. Beberapa di antaranya justru ada yang tidak berhasil menciptakan style yang tepat.

 

Kalau lo mencari pomade yang bisa maksimal dalam styling dan mudah dalam pengaplikasiannya, pakai Gatsby Matte Moulder. Gatsby Matte Moulder menciptakan tampilan akhir yang matte dan natural. Lo bisa pakai Gatsby Matte Moulder untuk menjaga penampilan lo tetap rapi dan keren.