helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

6 Inspirasi Model Rambut Pria dari Pesepak Bola Dunia

30.06.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Photo credit: Flickr

 

Bagi para pecinta sepak bola, rasa-rasanya wajar saja kalau lo ingin punya model rambut pria yang mirip dengan salah satu pemain favorit lo. Apalagi ada banyak pesepak bola dunia yang punya model rambut keren dan selalu tampil ganteng saat bertanding. Lo pasti setuju, kan, kalau gaya rambut itu sangat menentukan penampilan seorang pria? Jadi, meniru salah satu model rambut pesepak bola dunia bisa jadi tips untuk lo tampil keren.

 

Sebagai inspirasi, di dalam artikel ini lo akan membaca beberapa rekomendasi model rambut pria yang dipopulerkan oleh pesepak bola dunia. Dijamin keren dan bisa menonjolkan sisi maskulin lo juga, Sob.

 

Side swept undercut ala Cristiano Ronaldo

Sempat tampil di majalah mode kelas dunia seperti GQ, nggak heran kalau gaya Cristiano Ronaldo banyak diikuti pria-pria di dunia. Bukan hanya soal berpakaian, model rambut pria yang dipilih oleh Cristiano Ronaldo juga keren. Side swept undercut yang selalu ditata rapi menunjukkan sisi tegas dan manly dalam dirinya.

 

Gaya rambut ini klasik namun tetap trendy untuk lo pakai sehari-hari. Terutama jika lo punya potongan wajah dan rahang yang tegas seperti Cristiano Ronaldo, potongan ini akan memperkuat struktur wajah lo juga. Potongannya sederhana, tetapi benar-benar kelihatan stylish. Rambut sisi kiri dan kanan bisa lo pangkas, lalu tinggalkan sedikit di bagian tengah rambut untuk ditata.

 

Combover ala Marco Reus

Selain Cristiano Ronaldo, pesepak bola lainnya yang tampil dengan sentuhan gaya rambut klasik adalah Marco Reus. Ada banyak penggemar sepak bola yang sering sekali mengomentari tatanan rambut milik Reus ini. Banyak yang takjub karena selama permainan bola berlangsung, rambut Reus tetap klimis dan rapi. Memperlihatkan penampilan yang tetap keren dari awal sampai akhir pertandingan.

 

Reus memakai gaya klasik combover. Tetap dengan sentuhan undercut yang tidak begitu tipis. Ditambah bagian tengah rambut yang dibiarkan sedikit memanjang. Saat menyisir rambut ke arah samping, Reus berhasil menghadirkan penampilan yang stylish. Model rambut pria yang satu ini termasuk aman untuk lo coba karena cocok dengan hampir semua tipe wajah.

 

Quiff ala Sergio Ramos

Kalau lo mau punya gaya rambut seperti Sergio Ramos, lo harus siap-siap meluangkan waktu untuk menata rambut lo saat hendak keluar rumah. Ini adalah kunci untuk memaksimalkan visual potongan rambut quiff. Potongan ini akan memangkas sedikit bagian atas rambut dengan tujuan menjaga bagian samping-samping rambut lo tetap rapi.

 

Jangan khawatir lo jadi terlalu ribet, menata rambut quiff tidak sesulit yang lo bayangkan, kok. Nggak kurang dari satu menit, lo sudah siap dengan tampilan rambut rapi dan memukau. Apalagi kalau lo juga punya jenggot cukup panjang, gaya rambut ini bakal cocok banget buat lo.

 

Faux hawk ala Lionel Messi

Dari awal karir hingga sekarang, lo pasti tahu seberapa sering Lionel Messi gonta-ganti gaya rambut. Namun, model rambutnya yang paling keren bisa jadi model faux hawk dengan bagian atas rambutnya dicat warna silver. Messi berhasil memilih model rambut pria yang kekinian dan trendy. Wajib banget lo coba kalau lo juga tertarik mewarnai rambut.

 

Sekilas dari potongannya, gaya rambut pilihan Messi ini cukup umum dan aman. Untuk pemilihan warnanya memang harus dipertimbangkan lagi. Sebaiknya, lo pilih warna kesukaan lo sendiri. Artinya, warna yang bikin lo pede tampil dengan gaya rambut baru ini nanti. Nggak harus silver, lo bisa juga coba pilihan warna lainnya.

 

Classic swept back ala Harry Kane

Buat lo yang punya rambut lurus, jatuh, dan halus, gaya rambut classic swept milik Harry Kane bisa banget jadi pilihan. Potongan rambut ini nggak mengharuskan lo menata rambut setiap hari. Selama lo rutin menjaga panjangnya sekitar 2-3 inci saja, maka lo selalu bisa tampil memukau dengan gaya rambut klasik ini.

 

Lo bisa lihat sendiri penampilan Kane, minimalis dan stylish. Nggak ribet, tapi tetap ganteng. Model rambut pria yang satu ini juga bisa menonjolkan sisi pemimpin dalam diri lo. Aura wibawa lo bakal terasa banget dengan gaya rambut ini.

 

The gentleman ala David Beckham

Ngomongin model rambut pria, nggak mungkin kalau kita nggak bahas gaya rambut the gentlemen milik David Beckham. Baik di lapangan maupun di acara biasa, gaya rambut Beckham ini selalu bisa menonjolkan sisi karismatik dan manly yang kuat banget. Kalau lo suka, lo harus coba gaya rambut undercut tipis dengan fade sisi kiri dan kanan yang juga subtle.

 

Kalau sudah dapat model rambut pria yang lo mau, jangan lupa pakai Gatsby Styling Wax Hard & Free. Tata rambut lo dengan memberi detail alur rambut tanpa cara yang susah. Styling wax dari Gatsby ini juga tahan lama dan mudah untuk lo atur-atur ulang. Tampilan matte-nya terlihat alami, Sob!