helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Tips Memilih Jersey Sepak Bola Keren Buat Lo

30.06.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Photo credit: Unsplash

 

Salah satu pakaian terbaik untuk berolahraga sepak bola adalah memakai jersey pemain favorit lo. Tapi masalahnya, ada banyak banget penjual jersey dengan variasi harga yang bikin lo bingung harus pilih yang mana. Sob, lo nggak perlu pusing lagi karena kita berikan 5 tips memilih jersey sepak bola yang pas untuk budget dan kebutuhan lo!

 

Cek jenis jersey yang ada di pasaran

Kalau lo selama ini menganggap semua jersey sepak bola itu sama saja, pikir ulang lagi, Sob! Pemilihan jersey sepak bola harus sesuai dengan kebutuhan lo. Ada banyak banget jenis jersey yang dijual di Indonesia, mulai dari KW 3 dengan kualitas dan harga terendah hingga Player Issue dengan kualitas dan harga tertinggi. Belum lagi dengan banyaknya bahan jersey sepak bola yang perlu lo ketahui.

 

Jersey bola nggak hanya keren dipakai saat lo lagi main sepak bola saja. Jersey bola juga nyaman banget dipakai saat lo lagi mau nyantai di rumah. Lo juga bisa pakai jersey kebanggaan lo saat lagi hangout bareng teman, lho. Jadi, boleh banget nabung dulu untuk beli yang Player Issue. Jersey Player Issue ini adalah jersey original yang tampilan dan kualitasnya 99% sama dengan jersey yang dipakai oleh pemain sepak bola favorit lo.

 

Pilih jersey yang sesuai budget lo

Jangan dulu buru-buru beli jersey sepak bola yang lo lihat di media sosial, Sob. Coba pertimbangkan lagi, berapa banyak budget yang rela lo keluarkan untuk membeli jersey. Nggak masalah kalau lo ingin punya jersey sepak bola Player Issue yang bisa mencapai puluhan juta karena kualitasnya yang super, Sob. Hal terpenting adalah lo sudah menyiapkan dana yang cukup. Setelah menyiapkan budget, lo pun jadi lebih leluasa mencari jersey sepak bola mana yang paling pas dengan selera lo.

 

Bahan nyaman, ukuran juga harus pas

Apa saja bahan jersey sepak bola yang harus lo ketahui? Lumayan banyak, mari kita mulai bahas dari yang paling umum. Dryfit lokal adalah bahan jersey yang paling umum di Indonesia, terkenal dengan kain yang elastis dan tekstur rintik. Bahannya adem dan lumayan cepat menyerap keringat.

 

Ada juga Dryfit Grade Ori yang jauh lebih adem dan cepat menyerap keringat. Kainnya juga halus banget dan nggak gampang robek. Selain Dyrfit, tersedia kain yang namanya jersey wafer. Kelebihannya ada pada bahan kain yang terasa sejuk pas kena kulit. Terakhir, ada kain climacool yang sekarang lagi populer banget. Kain ini dianggap sebagai yang paling dingin, jadi cocok banget untuk dipakai olahraga.

 

Setelah pilih kain, lo harus memastikan jersey yang dibeli sudah pas dengan ukuran badan lo. Jangan terlalu ngepas, tetapi nggak boleh terlalu longgar juga. Kalau lo beli di lapak online, minta detail ukuran ke penjual, Sob.

 

Cek lagi kondisi jersey yang dibeli

Ini berlaku buat lo yang beli di lapak online maupun offline. Selalu cek lagi kondisi jersey sepak bola yang sudah lo beli. Lihat apakah ada bagian cacat seperti sablon yang jelek atau kain yang robek. Apalagi kalau lo membeli jersey untuk seragam tim sepak bola lo, pastinya lo harus mengecek semuanya dengan teliti. Misalnya ada bagian yang cacat, segera hubungi penjual dan minta retur segera.

 

Selalu beli di toko tepercaya

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, penting banget untuk lo membeli jersey sepak bola di toko tepercaya. Cara menilainya adalah dengan membaca ulasan dari pembeli lain dan langsung tanya-tanya ke penjual. Lalu, hal yang paling penting adalah adanya ketentuan retur, Sob. Jadi, lo bisa menjamin kalau penjualnya tanggung jawab. Cek juga apakah harga jersey sudah sesuai dengan kualitasnya, ya.

 

Setelah membaca panduan membeli jersey di atas, sekarang lo sudah lebih siap untuk membeli jersey sepak bola idaman lo. Buat lo yang ingin segera pakai jersey baru untuk olahraga, jangan lupa juga untuk mandi dengan Gatsby Refreshing Body Wash yang hadir dalam 4 varian. Bawa juga Gatsby Refreshing Body Wash di tas olahraga lo, biar lo bisa tetap wangi sehabis olahraga.