helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Lakukan 5 Hal Ini Agar Kencan Pertama Lo Berkesan, Sob!

20.09.2019
LIFE GUIDE

ARTICLE

Photo Credit: Freepik

 

Kencan pertama selalu jadi saat yang mendebarkan buat lo kan, Sob? Sesering apapun lo melakukan kencan pertama, tetap saja waktu ini menjadi waktu penting yang menentukan kencan-kencan selanjutnya. Kalau lo nggak bisa memaksimalkan waktu dengan sebaik-baiknya, bisa jadi kencan pertama lo gagal. Supaya hal ini nggak terjadi, coba tips di bawah ini.

 

Tanyakan aktivitas favoritnya

Memulai kencan pertama yang baik adalah dengan melakukan hal-hal yang disukai. Entah itu hal-hal kesukaan lo atau pasangan. Tapi, kalau lo ingin membangun kesan gentleman pada diri sendiri, tanyakan pada pasangan apa aktivitas favoritnya dan lakukan itu sebagai kegiatan seru saat kencan pertama.

Lo juga bisa coba tanyakan ke pasangan apa mungkin ada tempat yang ingin ia kunjungi dalam waktu dekat atau hal-hal yang ingin coba ia lakukan. Kalau lo merasa cocok dengan pilihan aktivitas tersebut, jadwalkan hari yang tepat untuk jalan bareng. Dengan melakukan aktivitas yang pasangan senangi atau inginkan, kencan pertama lo sama doi pasti lebih berkesan.

 

Tawarkan untuk mentraktir

Meski tidak selalu menjadi tanggung jawab atau kewajiban pria untuk membayar saat sedang kencan, tapi mentraktir pasangan saat jalan bareng bisa menunjukkan bahwa lo adalah sosok yang bisa diandalkan. Mentraktir pasangan dengan makanan atau hal yang sedang ia inginkan, di kencan pertama membuktikan bahwa diri lo adalah orang yang capable dan bisa bertanggung jawab. Harapannya, pasangan Sob akan terkesan dan mempertimbangkan untuk melanjutkan hubungan.

Tapi, saat pihak pasangan menolak tawaran lo untuk mentraktir, lo jangan memaksa. Hal ini akan menimbulkan kesan buruk pada diri lo. Oleh sebab itu, tawarkan terlebih dahulu untuk mentraktirnya. Jika ia menolak, jangan merasa sakit hati. Itu berarti lo mendapatkan pasangan yang mandiri dan bertanggungjawab atas dirinya sendiri.

 

Bangun kesan santai

Grogi saat kencan pertama sudah pasti. Tapi, jangan sampai rasa grogi lo membuat semuanya berantakan. Tarik napas dan buat diri lo setenang mungkin. Cari topik pembicaraan yang santai yang bisa membuat lo mengenali pribadi pasangan secara lebih mendalam. Lo juga bisa coba lontarkan beberapa humor yang bisa mencairkan suasana.

For your information, wanita suka pria humoris yang bisa membuatnya tertawa. Oleh sebab itu, di sela pembicaraan, lo bisa lemparkan joke ringan seputar kegiatan sehari-hari. Tapi, awas keterusan! Selingi joke dengan pembahasan serius soal pekerjaan atau kehidupan sehari-hari.

 

Berikan hadiah kecil

Wanita selalu senang dengan kejutan atau hadiah kecil yang diberikan oleh pasangan. Misalnya saja bunga atau cokelat. Oleh sebab itu, saat kencan pertama, nggak ada salahnya buat lo memberikan ia hadiah yang bisa menyenangkan hati. Nggak perlu yang mahal. Cukup hadiah sederhana yang lo buat sendiri dan bisa membekas buat pasangan.

 

Tunjukkan sisi terbaik lo

Penampilan menjadi kunci nomor satu keberhasilan kencan pertama lo dengan pasangan. Sehebat apapun lo merayu dan menarik hati wanita, kalau penampilan lo nggak rapi dan berkesan, semuanya sia-sia belaka. Maka dari itu, sebelum lo berangkat jalan, pastikan pakaian dan penampilan lo sudah yang paling keren. Pilih outfit yang membuat lo nyaman, namun tetap cocok dikenakan untuk kencan. Jangan lupa pakai parfum supaya pasangan nggak ilfeel.

 

Kalau lo mau kencan pertama lebih berkesan dan berhasil, pakai Gatsby styling pomade. Dengan pomade dari Gatsby, lo lebih leluasa memilih aneka macam gaya rambut untuk kencan pertama. Semoga bermanfaat ya, Sob!