helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Olahraga Ekstrem yang Layak Lo Coba Sekali Seumur Hidup

24.03.2020
YOUR PASSION

ARTICLE

Photo: https://images.pexels.com/photos/1340510/pexels-photo-1340510.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

 

Olaharaga memang penting untuk menjaga tubuh tetap bugar dan prima. Namun, sebagian orang menganggap olahraga sebagai hal yang mampu untuk memacu adrenalin dengan melakukan olahraga ekstrem. Olahraga tersebut memang banyak digandrungi oleh para pria saat ini. Setidaknya, lo juga wajib mencobanya sekali seumur hidup sob. Berikut beberapa rekomendasi olahraga ekstrem yang bisa lo coba dengan didampingi instruktur agar makin aman.

 

Panjat Tebing

Olahraga ekstrem yang perama lo coba adalah panjat tebing. Bagi para pria, melakukan panjat tebing tentu memiliki sensasi tersendiri. Terlebih lagi buat lo yang suka naik gunung, tentu olahraga ini bisa dijadikan pilihan terbaik. Meski begitu perhatikan segala aspek keselamatannya saat melakukannya, mulai dari tali, helm pengaman, pelindung lutut, siku, dan sebagainya.

Panjat tebing juga memiliki fungsi yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah menambah kekuatan otot, keseimbangan dan sebagainya. Beberapa tempat di Indonesia yang cocok buat olahraga ekstrem ini di antaranya adalah Paragendong Jogja, Uluwatu Bali, Bukit Tangking Kalimantan Tengah, hingga Puncak Cartenz, Papua.

Diving

Setelah panjat tebing, olahraga ekstrem lainnya yang wajib lo coba paling nggak sekali seumur hidup adalah diving atau menyelam. Memilih tempat diving terbaik di Indonesia tentu bukan hal yang sulit, sebab negara ini memang terkenal dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, Sob. Misalnya saja lo bisa memilih tempat seperti Bunaken, Raja Ampat, Pulau Menjangan, hingga Pula Komodo.

Dalam melakukan olahraga ini, lo sebenarnya perlu sertfikat untuk diving. Namun kalau lo masih ragu, sebaiknya cobalah untuk melakuakn snorkeling terlebih dahulu. Lalu, kalau ingin mencoba sensasi diving perlu didampingi instruktur berpengalaman dan persiapan yang matang. Termasuk perlengkapan, fisik yang prima, dan mental yang kuat.

Skydiving

Bila olahraga diving pada umumnya dilakukan di kedalaman laut, kali ini juga ada olahraga diving namun dilakukan di udara. Nama olahraga ini adalah skydiving dan olahraga ini masih dibedakan lagi menjadi beberapa jenis seperti wingsuit flying. Olahraga tersebut dikenal dengan cara menerbangkan tubuh dari ketinggian. Namun, dengan mengenakan pakaian khusus dan terjun bebas di udara.

Melakukan olahraga ini nggak sembarangan Sob, lo harus punya pengalaman penerjun sebelumnya dan punya lisensi. Atau bila ingin mencobanya lo wajib didampingi instruktur dengan lisensi dan jam terbang tinggi. Saat ini, salah satu skydiving yang paling diminati adalah terjun di atas langit Gunung Everest. Lo bisa bayangkan gimana rasanya memacu adrenalin dengan dibarengi suhu udara yang cukup ekstrem.

Arung Jeram

Mungkin arung jeram menjadi olahraga ekstrem yang sering lo dengar. Meskipun sudah muncul sejak lama, sampai saat ini arung jeram tetap banyak dipilih sebagai olahraga ekstrem favorit semua kalangan. Arung jeram ini biasanya dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang berisi beberapa orang.

Namun, olahraga ekstrem ini sekarang mengalami perkembangan nggak cuma menggunakan perahu karet saja. Lo bisa menggunakan pelampung dan menyusuri sungai dengan arus deras dengan didampingi instruskutur berpengalaman. Olahraga ini dikenal dengan body rafting dan bisa lo coba salah satunya di Green Canyon yang ada di Pangandaran dan di beberapa sungai lain di Indonesia.

Flyboarding

Selain keempat olahraga ekstrem di atas, ada satu olahraga ekstrem terakhir yang patut lo coba, Sob. Yakni flyboarding yang bakalan memberikan sensasi terbang menggunakansepatu jet nan menyenangkan sekaligus memacu adrenalin. Sepatu tersebut mampu menyemburkan air dengan kecepatan tinggi.

Inilah yang membuat tubuh lo bakalan tedorong di atas air. Biasanya, olahraga ekstrem ini digelar di pantai dan tengah laut. Di Indonesia, tempat untuk mencoba olahraga ini salah satunya adalah di Tanjung Benoa, Bali. Lo nggak perlu khawatir Sob, sebab semua perlengkapan untuk melakukan olahraga ini sangatlah aman dan didampingi oleh instruktur yang ahli dan berpengalaman.

 

Nah, gimana Sob? Tertarik mencoba salah satu dari olahraga ekstrem di atas? Untuk itu lo perlu perisapan yang matang dan fisik yang prima. Kemudian, lo juga wajib menjaga kesegaran tubuh setelah melakukan olahraga ekstrem tersebut.  Lo bisa menggunakan Gatsby White Up Eau de Toilette yang tersedia dalam tiga varian yakni White Up Sky Reflection, White Up Blanc Wood, dan White Up  Platinum Wave.