helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Model Tas Pria yang Trendy untuk Berbagai Acara

29.12.2020
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Photo credit: Pixabay

 

Untuk tampil trendy, nggak selalu harus bicara soal pakaian. Salah satu yang perlu jadi perhatian lo adalah aksesoris seperti tas. Barang ini tak hanya berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang ingin lo bawa saat bepergian. Lebih dari itu, pemilihan model tas pria akan sangat mempengaruhi penampilan lo. Biar semakin kece, berikut ini 5 model tas pria yang bisa lo pilih untuk semakin memberikan kesan positif pada penampilan lo sehari-hari.

 

Backpack

Bagi kaum adam, memilih tas backpack cenderung menciptakan kesan pribadi yang santai dan menyenangkan. Pemilihan tas backpack juga tidak ribet dan sangat simpel. Ini yang membuat backpack jadi standar tas saat sekolah atau kuliah.

 

Tas ini digemari cowok karena praktis dan mampu menampung banyak barang bawaan. Lazimnya, tas backpack dirancang dengan kapasitas yang cukup untuk memuat berbagai barang berat seperti laptop, kamera, buku, atau juga dokumen penting. Tas ini juga dirancang dengan desain ringan dan ergonomis. Backpack sangat cocok dipadukan untuk lo yang menggunakan berbagai macam pakaian nuansa santai seperti kaos dan sneakers.

 

Bahkan, untuk acara formal seperti bekerja di kantor, tas backpack sudah jadi pilihan utama ketimbang tas jinjing yang dinilai kurang praktis. Penggunaan tas backpack tetap trendy untuk aktivitas formal dan informal. Pastikan saja lo memilih motif backpack yang polos untuk pemakaian di acara semi-formal atau formal.

 

Clutch kulit

Bingung memilih tas untuk pergi hangout sama teman atau nge-date bareng pacar? Tas backpack mungkin terlalu besar, jadi lo bisa memilih menggunakan tas clutch kulit. Clutch kulit sangat pas dipilih sebagai model tas pria buat lo yang ingin tampil fashionable. Kelebihan tas ini adalah bisa dibawa ke mana-mana. Termasuk saat lo menghadiri undangan pesta, jenis tas clutch kulit bisa jadi penyelamat pilihan outfit lo.

 

Dulu, tas jenis clutch banyak digunakan oleh kaum hawa. Namun, seiring perkembangan tren fashion, tas clutch yang berbahan kulit menjelma jadi tren model fashion pria. Harga tas clutch juga relatif tidak mahal lantaran ukurannya juga tidaklah besar. Sebenarnya, tak ada standar baku ukuran tas clutch, namun disebut clutch karena tas ini berbentuk slim dan bisa dengan mudah digenggam dalam satu tangan.

 

Bentuk model tas pria ini memang tak besar, namun bisa memuat berbagai barang penting seperti handphone, kartu debit atau kredit, headset, hingga uang tunai. Praktis, bukan?

 

Waistbag

Model tas pria yang keren berikutnya adalah waistbag. Tas yang biasa disebut tas selempang ini menjadi tren tas kekinian karena ringkas. Ada juga berbagai macam varian waistbag di pasaran. Tas waistbag banyak digemari karena membuat penggunanya bisa bergerak bebas tanpa terbebani. Membawa tas waistbag seolah membuat pemakainya tak merasa membawa barang apapun.

 

Bahkan, saat ini, waistbag digunakan untuk aktivitas olahraga. Bentuknya sangat mendukung karena ringkas dan fungsional. Tali selempang atau belt model tas pria ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa dilonggarkan atau dikencangkan.

 

Untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan, lo bisa mengencangkan ikatannya agar tidak mudah berayun.  Tas ini juga memiliki kelebihan berupa fitur anti maling agar barang-barang lo tetap aman meskipun tas ini bisa diselempangkan ke punggung.

 

Sling bag

Bagi lo yang menginginkan kenyamanan, sling bag bisa jadi pilihan model tas pria. Sling bag dengan penggunaan vertikal sangat pas untuk beban ringan sampai berat. Sling bag juga nyaman dipakai dengan diselempangkan ke dada, sehingga tas pun jadi lebih compact. Memang, tas ini memiliki kekurangan seperti meletakan benda kecil di dasar tas yang biasanya sulit dijangkau.

 

Namun, model tas ini semakin berkembang. Pembuat tas sling bag sudah mengikuti tren dengan menyematkan kantong kecil terpisah untuk meletakan barang-barang berukuran mini. Tak hanya untuk aktivitas formal, sling bag juga pas untuk kegiatan santai, bahkan bisa dibawa untuk olahraga santai yang tidak membutuhkan banyak gerakan.

 

Satchel bag

Buat lo yang menyukai model tas jinjing, model tas pria seperti satchel bag layak dipertimbangkan. Tas ini pas untuk pria yang suka berganti-ganti gaya. Newsboy bag atau tas satchel biasa digunakan untuk menemani aktivitas bepergian ke kampus atau jalan-jalan karena muatan tas ini cukup banyak. Tas ini menciptakan suasana keren dan easy going karena begitu ringkas.

 

Agar penampilan lo semakin trendy, sebaiknya gunakan pakaian yang senada dengan warna dan juga model tas pria pilihan lo. Jangan abaikan penampilan rambut juga, ya! Lo bisa pakai Gatsby Street Club Perfume Body Spray dengan 4 varian berbeda, supaya lo bisa tetap wangi dan percaya diri saat beraktivitas seharian.