helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Jenis Vitamin yang Aman Digunakan Buat Rambut Pria

22.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Masalah pada rambut pria tentu nggak bisa dianggap remeh nih, Sob. Sebab, kalau disepelekan begitu saja hal ini bisa memicu kerusakan bahkan kerontokan yang mengarah pada kebotakan, lho. Salah satu upaya untuk mencegahanya yaitu dengan memahami apa saja jenis vitamin yang aman digunakan buat rambut pria.

Yup, vitamin untuk rambut memang banyak beredar luas di pasaran. Tapi yang cocok dan aman untuk kulit rambut pria bisa dibilang nggak banyak nih, Sob. Oleh karena itu, lo wajib pahami 5 jenis vitamin yang aman digunakan buat rambut pria berikut ini!

Vitamin A

Vitamin A dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan mempercepat pembaruan jaringan di dalam tubuh manusia. Salah satu prinsip kerja vitamin A adalah mengaktifkan sebum sehingga kulit kepala akan lebih lembap dan sehat, yang kemudian menjadi iklim yang baik bagi tumbuhnya rambut. Selain lewat suplemen vitamin rambut, lo dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, seperti wortel, ubi, dan bayam. Hanya saja, ketahui takaran vitamin A yang dibutuhkan oleh rambut karena vitamin rambut pria ini dapat memperparah kebotakan jika digunakan secara berlebihan.

 

Vitamin B

Vitamin B yang dimaksud sebagai vitamin rambut pria adalah biotin. Penelitian mengungkap biotin dapat mencegah kerontokan rambut secara signifikan pada manusia. Meskipun demikian, pemakaian biotin hanya efektif mencegah kerontokan bila seseorang memang kekurangan vitamin B. Hingga kini, belum ada bukti yang menyatakan efektivitas penggunaan biotin pada orang yang nggak mengalami defisiensi vitamin B.

 

Vitamin C

Fungsi vitamin C adalah antioksidan yang dapat mencegah efek penuaan dini, salah satunya kerontokan dan penipisan rambut yang berujung pada kebotakan. Vitamin C juga dapat bertindak sebagai kolagen yang membuat rambut lebih kokoh serta tumbuh dengan baik. Jeruk adalah pilihan sumber vitamin C yang sangat populer. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan vitamin ini dari stroberi maupun cabe.

Vitamin D

Jenis vitamin rambut pria yang satu ini berguna banget buat mempercepat produksi rambut sehingga menghambat kebotakan, Sob. Selain mendapatkannya lewat suplemen vitamin rambut yang dijual bebas, kamu juga bisa mendapatkan vitamin ini dari paparan sinar matahari, begitu pula minyak ikan, jamur, dan makanan terfortifikasi.

Vitamin E

Fungsi vitamin E bisa dibilang mirip banget kayak vitamin C, yaitu sebagai antioksidan yang mencegah terjadinya stres oksidatif pada rambut. Salah satu studi mengungkap bahwa konsumsi vitamin E selama 8 bulan beruntun akan mempercepat pertumbuhan rambut baru hingga 34,5 persen. Untuk merasakan manfaatnya, kamu bisa mendapatkan vitamin E dari biji bunga matahari, bayam, dan alpukat. Tentu saja, ada banyak produk vitamin rambut pria yang mengandung nutrisi yang satu ini dan bisa dioleskan langsung pada kulit kepala, Sob!

 

Biar kulit kepala makin sehat, lo bisa banget gunakan GATSBY TREATMENT HAIR CREAM sebagai tambahan treatment tambahan. Ada dua varian yang bisa lo pilih, yaitu Treatment Hair Cream Normal dengan mengandung pearl protein yang memberikan kelembaban dan kilau alami, serta Treatment Hair Cream Anti Dandruff yang mengandung Z-pt dan Octopirox yang efektif bekerja mencegah timbulnya ketombe. Jadi, mana yang paling cocok buat rambut lo, Sob?