helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Jenis Gaya Rambut 'Man Bun' yang Cocok Buat Pria Gondrong

12.10.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Selain terkesan trendi, gaya rambut man bun juga bisa menjadi solusi atas bentuk rambut pria ketika sedang mengalami bad hair day atau terlalu lepek. Maka dari itu, 5 jenis gaya rambut man bun yang cocok buat pria gondrong ini penting banget buat dipahami biar bisa disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan lo, Sob.

For your information man bun ini merupakan model penataan rambut dengan ciri khas menarik sebagian besar rambut ke belakang kepala, lalu membentuk simpul atau menggulungnya. Jadi keseluruhan penampilan bisa tetap terlihat keren dan segar setiap saat, Sob.

Bagi pria kebanyakan, sejumlah gaya trendi seperti undercut, side part, atau comb over memang seringkali menjadi pilihan yang bisa diandalkan. tapi beda cerita kalau rambut lo sudah cukup panjang, Sob. Pasalnya, ada pilihan lain yang nggak semua pria bisa terapkan, yaitu man bun. Sebagai referensi, sebaiknya simak lengkap 5 jenis gaya rambut man bun yang cocok buat pria gondrong berikut ini!

Half-Up Man Bun

Berikutnya ada gaya half-up man bun. Gaya ini cocok untuk lo yang suka merasa terganggu ketika rambut menutupi wajah, tapi tetap mau memamerkan rambut panjang tersebut. Caranya sama seperti gaya-gaya sebelumnya. Lo harus membuat setengah ponytail pada bagian atas kepala.

Jadi, jangan lupa untuk menyisakan setengah bagian rambut supaya nggak ikut diikat. Gaya ini juga dikenal sebagai samurai bun. Biasanya, lebih cocok diaplikasikan pada pria yang memiliki rambut tebal dan bervolume.

 

Man Bun Fade

Jenis gaya rambut man bun yang cocok buat pria gondrong selanjutnya yaitu ada man bun fade nih, Sob. Gaya man bun fade ini pernah jadi trend di tahun 2017 sampai 2018, lho. Meskipun begitu, jenis gaya rambut man bun yang satu ini tetap cocok kalau lo mau tampil lebih trendi.

Cara membentuk rambut gaya ini nggak jauh berbeda dengan gaya half-up man bun. Sayangnya, untuk mendapatkan gaya man bun fade lo harus merelakan setengah bagian bawah rambut belakang lo untuk dipotong. Jadi, sebaiknya pertimbangkan secara matang terlebih dahulu sebelum menerapkan gaya ini ya, Sob.

 

Half Bun

Gaya yang satu ini pun nggak banyak berbeda dengan penjelasan sebelumnya. Namun half bun bisa menjadi alternatif kalau ingin punya penampilan yang berbeda. Pada dasarnya half bun adalah gaya mengumpulkan rambut menjadi ikatan, dengan cara meninggalkan beberapa bagian rambut yang menghasilkan perpaduan antara gaya man bun dan ponytail.

Biasanya gaya ini lebih cocok untuk digunakan pada acara kasual. Kendati demikian, gaya half bun juga pernah diterapkan oleh Jared Leto pada acara red carpet. Tertarik mencoba?

 

Full Bun

Siapa bilang pria dengan rambut panjang nggak bisa tampil rapi? Cara termudah untuk membuat penampilan lo tetap bisa terlihat formal adalah dengan melakukan gaya full bun, Sob! Caranya, tarik rambut panjang ke belakang dan kumpulkan pada bagian mahkota kepala. Mahkota kepala berada pada jarak antara bagian rambut depan dengan belakang.

Jadi pastikan untuk nggak mengikatnya terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Oh iya, lo bisa menggunakan bantuan sisir agar ikatan terlihat lebih rapi dan menutupi elastic band dengan sisa rambut.

 

Messy Bun

Jika lo nggak punya waktu lebih untuk melakukan gaya full bun yang memberikan kesan rapi, gaya messy bun bisa menjadi opsi berikutnya. Langkah untuk mendapatkan gaya ini nggak jauh berbeda dengan gaya full bun. Lo bisa melewatkan bagian sisir atau menggunakannya jika memang diperlukan.

Bahkan lo bisa lebih praktis menggunakan jari-jari agar hasil ikatan rambut messy bun dapat terlihat lebih natural. Meski begitu, sebaiknya lo tetap mengikat rambut dengan benar supaya nggak mudah longgar.

 

Apapun gaya rambutnya, jangan lupa juga buat selalu gunakan GATSBY TREATMENT CREAM biar rambut lo selalu sehat dan tetap trendi, Sob! Ada varian Treatment Hair Cream Normal dengan mengandung pearl protein yang memberikan kelembaban dan kilau alami, serta Treatment Hair Cream Anti Dandruff yang mengandung Z-pt dan Octopirox yang efektif bekerja mencegah timbulnya ketombe!