helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Jenis Aroma Parfum yang Cocok Buat Pria Kalem

02.08.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Saat ini parfum memang memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, Sob. Pria dan wanita menjadikan parfum sebagai salah satu kebutuhan untuk meningkatkan penampilan dan menambah percaya diri. Bahkan, aroma parfum juga bisa menaikan wibawa dan percaya diri di hadapan para wanita lho, Sob.

Ada beberapa aroma parfum untuk pria, yang memang cukup direkomendasikan. Pasalnya, aroma parfum pria yang tepat pasti bakal bikin karakter dan rasa percaya diri Sobi meningkat. Kalau lo tergolong pria yang pendiam dan tenang, ada rekomendasi aroma parfum yang bisa banget jadi andalan lo nih, Sob. Daripada makin penasaran, mending simak lengkap 5 jenis aroma parfum yang cocok buat pria kalem berikut ini!

 

Woody

Pilihan aroma ini cenderung membuat para pria terlihat lebih macho karena aroma woody terkesan cukup menyegarkan. Aroma woody ini pertama kali diperkenalkan di Perancis dan inspirasinya dari pulau yang ada di Cyprus. Aroma ini umumnya diambil dari jenis kayu kulit pohon, oak moss dan kayu bergamot. Aroma woody biasanya dicampur pula dengan aroma green apple untuk menambah kesegaran dari aroma parfum tersebut.

 

Peppermint

Selanjutnya, ada aroma parfum dengan wangi peppermint. Wangi ini cenderung lebih ke wewangian dengan aroma permen yang menyegarkan, mirip seperti aroma pasta gigi. Tentu saja aromanya sangat segar dan membuat lo para pria jadi terlihat lebih maskulin.

Aroma peppermint biasanya dipadukan pula dengan aroma lain seperti jeruk, herbal hingga rempah-rempah.

 

Citrus

Seperti namanya, parfum dengan aroma ini terinspirasi dari aroma jeruk yang segar. Nggak hanya itu saja, wangian dengan aroma citrus akan menimbulkan efek yang ceria dan juga kesan maskulin. Biasanya aroma citrus disandingkan dengan amber wood.

Sebagai tips, Lo bisa memilih parfum dengan aroma citrus yang dikombinasikan dengan beberapa pilihan aroma lain seperti bergamot, cypress dan vetiver. Percayalah kombinasi tersebut akan menambah kesan keharuman yang lebih unik.

 

Musk

Selanjutnya, ada aroma musk. Wewangian dengan aroma ini membuat pria tampak lebih elegan dan juga lembut. Aroma musk umumnya disukai karena membuat banyak wanita jadi tertarik apalagi jika pasangannya menggunakan aroma ini sebagai parfum.

Wangi dari aroma musk sendiri memberi kesan lebih sensual dan juga hangat serta mewah. Nggak heran mengapa aroma musk cukup banyak ditemukan pada merk parfum lokal maupun luar negeri.

 

Aqua

Selanjutnya, ada aroma Aqua dengan nuansa segar dan juga tropical. Parfum dengan aroma Aqua akan memberikan sensasi serasa sedang di pantai, karena bisa memberikan kesan aroma yang tenang.

Aroma parfum Aqua jadi pilihan untuk Lo yang nggak suka aroma parfum terlalu menyengat. Biasanya aroma Aqua ini dipadukan dengan beberapa campuran aroma seperti buah buahan, rockrose dan patchouli. Aroma Aqua ini cocok untuk kesegaran pada siang hari karena sangat fresh.

 

Bicara tentang aroma aqua, lo wajib banget cobain yang namanya GATSBY WHITE UP EDT THE MINIMALIST nih, Sob. Wanginya yang harmonis dan netral pasti bakal bikin tampil dengan kesan kalem tapi tetap istimewa.