helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Ide Mix and Match Celana Jeans Sobek Pria, Cocok Jadi OOTD Nonton Konser

by
GATSBYCODE
03.01.2024
WHAT'S NEW

ARTICLE

Celana jeans sobek pria adalah jenis celana jeans yang sengaja didesain sobek di beberapa bagian, seperti paha, lutut, hingga ujung bawah celana. Streetwear ini terlihat usang dan klasik, tapi banyak diburu terutama oleh para pecinta mode yang berjiwa bebas.

Celana jeans sobek pria sebenarnya terinspirasi dari celana jeans tua yang rusak karena sudah terlalu lama dipakai dan dicuci. Para desainer kemudian mengadopsinya menjadi gaya baru dalam industri fashion.

Celana ini tentu lebih cocok kalau dipakai untuk acara-acara non-formal, seperti nonton bioskop, nonton konser, atau pergi ke hangout. Jangan ragu untuk pakai celana jeans sobek karena dengan styling yang pas, lo bakal terlihat sangat cool dan edgy.

Meski setiap tahun tren mode berubah-ubah, popularitas celana jeans sobek tetap abadi. Jika lo tertarik pakai celana klasik ini, yuk ikuti ide mix and match rekomendasi kami di bawah ini.

1. Celana Jeans Sobek dengan Kaos Oblong

Karena celana jeans sobek sudah punya elemen desain yang cukup mencolok, pilihlah kaos oblong yang sederhana dengan warna-warna polos. Warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu bisa menjadi pilihan keren.

Jika celana berukuran besar, lo bisa pakai kaos yang sedikit longgar. Tapi, kalau celana bermodel skinny, sebaiknya pakai kaos yang lebih pas di badan.

2. Celana Jeans Sobek dengan Kemeja

Pilih kemeja tanpa motif dengan warna yang cocok dengan celana jeans yang dipakai. Lo juga bisa padukan celana jeans sobek dengan atasan kemeja berwarna denim lho.

Untuk tampilan yang lebih santai, biarkan beberapa kancing di bagian atas kemeja terbuka. Lo juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung atau ikat pinggang.

3. Celana Jeans Sobek dengan Jaket Kulit

Kombinasi celana jeans sobek dengan jaket kulit banyak dipopulerkan para pesohor dunia, terutama musisi-musisi band metal. Biasanya jaket kulit hitam atau cokelat lebih banyak dipilih karena warnanya yang netral, tapi tetap memberikan kesan elegan.

Pilih jaket kulit dengan model kerah yang dipadukan dengan kemeja atau kaos polos di dalamnya. Styling ini cocok dipakai saat cuaca dingin atau sejuk.

4. Celana Jeans Sobek dengan Jaket Bomber

Untuk penampilan yang lebih sporty, outer lain yang bisa digunakan adalah jaket bomber. Jaket bomber biasanya berukuran lebih besar sehingga cocok dipadukan dengan celana jeans sobek yang berukuran pas di kaki.

Jaket bomber dengan warna cerah atau bermotif, tetap menunjukkan street-style yang edgy. Jangan lupa padukan dengan kaos oblong polos di dalamnya.

5. Celana Jeans Sobek dengan Jaket Blazer

Saking serbagunanya, celana jeans sobek juga eye-catching saat dikombinasikan dengan blazer. Perpaduan ini bisa memperlihatkan kesan serius tapi santai sehingga cocok untuk date night atau hangout bareng orang tersayang.

Pakai blazer tanpa kancing yang dilapis dengan kaos oblong di dalamnya. Lengkapi penampilan semi-kasual ini dengan sepatu formal atau semi-formal seperti oxford shoes atau loafer.

Jangan lupa, munculkan kepribadian karismatik lo saat pakai celana jeans sobek pria dengan GATSBY EAU DE BOLD SERIES yang punya aroma rich dan bold. Seri eau de parfum (EDP) dari Gatsby ini punya tiga varian: Space Code, Star Code, Moon Code, yang bisa dipilih sesuai dengan karakter lo.