helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Ide Gaya Rambut Comma Hair Panjang ala Pria Korea

by
GATSBYCODE
23.02.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Potongan rambut comma hair panjang semakin populer seiring dengan semakin meningkatnya popularitas selebritas Korea. Potongan rambut ini memang dikenal luas berasal dari Korea Selatan dan saat ini mulai marak dijadikan inspirasi di Indonesia.

Comma hair panjang adalah gaya rambut dengan poni melengkung ke dalam seperti simbol koma (,). Gaya ini banyak digandrungi karena bisa memberikan kesan yang sangat fleksibel antara formal dan juga kasual. 

Tak seperti comma hair pendek, gaya comma hair panjang memberikan keleluasaan bagi pria untuk lebih berani melakukan penataan rambut. Model ini pastinya cocok buat para pekerja kantoran yang ingin merasakan kebebasan dalam bergaya.

Textured Comma Hair

Jika biasanya comma hair dibuat rapi dan klimis, gaya ini agak dinamis dan berantakan karena membiarkan rambut sedikit bertekstur. Tekstur berdimensi ini bisa dihasilkan dari teknik potong rambut atau menggunakan produk penataan rambut.

Pastinya model ini memberikan sentuhan yang lebih kasual dan tidak terlalu formal. Meski begitu, gaya textured comma hair masih bisa digunakan untuk acara-acara formal, jadi sifatnya sangat fleksibel.

Middle Part Comma Hair

Comma hair enggak melulu bisa diaplikasikan pada rambut side part. Lo yang punya rambut belah tengah juga bisa banget memadukan middle part dengan comma hair.

Dalam model ini, poni rambut ditata melengkung di kedua sisinya, sementara garis tengah rambut ditonjolkan untuk menegaskan bentuk simetris. Jangan lupa beri sedikit volume pada rambut agar terlihat berdimensi.

Comma Hair for Wavy Hair

Enggak hanya pria dengan rambut lurus, pria yang punya jenis rambut ikal juga bisa lho menggunakan gaya rambut comma hair panjang. Tampilan yang dihasilkan lebih eksentrik dan menarik karena ada dimensi gelombang pada rambut.

Comma Hair with Mullet

Buat lo yang berani bereksperimen dengan gaya rambut, model comma hair with mullet bisa jadi pertimbangan. Kombinasi ini lebih cocok untuk pria dengan wajah oval dan rambut lurus.

Rambut bagian depan dibentuk poni koma dengan ujung yang melengkung ke bawah. Sementara rambut bagian belakang dibiarkan sedikit memanjang dan rambut bagian samping dipangkas pendek.

Two Blocks Comma Hair

Dua gaya rambut yang sama-sama sedang booming di Korea Selatan ini memang enggak ada matinya. Perpaduan gaya rambut two blocks dan comma hair bisa memberikan kesan stylish, yang bisa dipakai dalam acara formal maupun nonformal.

Potongan rambut two blocks adalah gaya rambut yang pendek di bagian bawah dan panjang di bagian atas kepala. Jika biasanya two blocks membiarkan poni terurai ke dahi, dalam perpaduannya dengan comma hair, poni ditata dengan produk penata gaya rambut agar bisa membentuk poni koma yang rapi. 

Untuk penataan rambut yang maksimal, lo wajib pakai GATSBY THE NATURE STYLING BALM dengan kandungan coconut oil dan vitamin E yang bisa membuat rambut beralur lembut dengan hasil akhir yang lembab dan sehat.

Selain menghaluskan dan menutrisi rambut, Styling balm Gatsby ini juga membantu rambut untuk bisa lebih mudah ditata dengan semua jenis comma hair pendek apapun yang lo suka. Segera pilih tiga variannya: balm pomade, balm clay, dan balm cream.