helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Gaya Fashion Item Pria yang Dapat Pengaruh dari Dunia Kemiliteran

22.11.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Berbagai macam outfit yang digunakan oleh militer bisa dibilang memang didasarkan pada kepraktisan dan keseragaman, Sob. Mulai dari celana kargo, sepatu bot tempur dan item lainnya yang dipakai prajurit pasti punya fungsi dan perhitungan tertentu. Nggak heran, kalau akhirnya ada beberapa gaya fashion item pria yang dapat pengaruh dari dunia kemiliteran.

Yup, kebanyakan kaum adam bisa dibilang memang nggak mau ribet dan suka banget dengan kepraktisan dalam hidup. Meskipun begitu, bukan berarti para pria suka mengabaikan penampilan juga, ya. Sebagai referensi, lo bisa simak lengkap 5 gaya fashion item pria yang dapat pengaruh dari dunia kemiliteran berikut ini, Sob!

 

Jaket Bomber

Gaya fashion item pria yang dapat pengaruh dari dunia kemiliteran yang pertama yaitu ada jaket bomber nih, Sob. Jenis jaket yang satu ini pada awalnya dikembangkan sebagai pakaian utilitas yang dirancang untuk menjaga pilot militer tetap hangat. Pada periode awal ditemukan, jaket bomber dibuat dari kulit domba dan sekarang menjadi bagian penting untuk berbagai musim. Mulai dari jaket bomber berbahan tipis sampai tebal, gaya formal sampai kasual dapat tercipta dengan penyesuaian terhadap fungsinya, Sob!

 

Celana Chino

Sebelum mendarat di kampus-kampus AS pada pertengahan abad ke-20, chino dibuat untuk pertempuran. Dikembangkan dari celana khaki, yang diciptakan sebagai cara untuk menyamarkan pasukan Inggris yang ditempatkan di India, celana chino dibuat dari katun kepar murni dengan warna cokelat muda untuk menciptakan pakaian yang tahan lama dan nyaman selama perang di tempat berdebu. Saat ini, celana chino nggak hanya dipakai para tentara saja. Bahkan, orang-orang yang bersepeda sering banget terlihat memakai jenis celana yang satu ini, Sob!

 

Celana Cargo

Dibanding chino, celana cargo jauh lebih jelas terinspirasi dari dunia militer. Berbagai kantong yang ada di celana bukan nggak memiliki arti. Namun, fungsi yang berarti. Celana kargo pertama kali dikenakan pada tahun 1938 oleh personel militer Inggris. Celana kargo ini adalah bagian dari Battle Dress Uniforms (BDUs), Sob. Untuk pria yang malas membawa tas, rasanya celana kargo akan menjadi celana yang tepat untuk menyimpan barang-barang penting seperti dompet dan handphone.

 

Trench Coat

Dipakai oleh tentara Inggris, akar trench coat dapat ditelusuri dari Perang Krim pada tahun 1853. Mantel tahan air yang dibuat khusus ini digunakan untuk tentara yang bertugas aktif. Kemudian pada tahun 1901, Thomas Burberry membuat jas hujan ini menggunakan kain katun gabardine dan hingga sekarang menjadi salah satu luxury brand dengan trench coat andalannya.

 

Kaos Putih Oblong

Kayaknya, bakal sulit untuk membayangkan seperti apa jadinya kehidupan kalau item pakaian pria paling ikonik di dunia tak lebih dari pakaian dalam yaitu kaos putih oblong. Versi paling klasik dari dunia militer adalah kaos crew neck putih yang dipakai Angkatan Laut AS pada tahun 1910-an. Sampai sekarang, kaos putih telah berubah menjadi fashion item wajib dalam berbagai bentuk. Mulai dari oversized sampai yang ketat sekalipun, Sob!


Apapun gaya fashion item pria dengan nuansa dunia kemiliteran yang lo pilih sebaiknya jangan abaikan kondisi aroma tubuh. Kalau lo suka dengan kepraktisan, berarti lo cocok banget buat gunakan GATSBY ULTRA PRIME PERFUME BODY SPRAY dengan wangi eksklusif yang tahan lama. Ada tiga aroma varian yang bisa lo pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan selera lo, Sob. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!